Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Adsense

Posted on

Cara mendaftarkan blog ke Google Adsense Terbaru – Google Adsense merupakan Layanan yang diberikan oleh google agar pemilik blog atau website dapat menghasilkan uang dari internet. Bila anda terdapat sebuah web atau blog simpel mulailah mencoba mendaftarkannya di Google Adsense. Siapa tahu blog anda dapat di approved google adsense dan anda dapat menghasilkan uang yang awalnya hanya sekedar hobi.

Yang belum tahu cara kerja google adsense akan admin beritahu. Bila anda sudah diterima sebagai publiser Google Adsense. jangan senang dahulu sebab itu baru Review pertama, belum review kedua. pada review pertama anda sudah dapat memasang iklan adsense di blog/web anda, namun iklan belum muncul alias kosong. Nah setelah review kedua berhasil di Approved 100%, baru deh iklan baru muncul. Kalau ada orang yang klik iklan tersebut, maka anda akan mendapat penghasilan dari Google adsense. Dan berapa pendapatanya dapat dilihat di Akun Goggle Adsense anda.

Bila anda belum mendaftar Google Adsense silahkan cepat-cepat daftar, siapa tahu keberuntungan ada dipihak anda dan langsung di Approved. Namun adminngnya sulit menjadi agar blog di setujui oleh Pihak GA. admin saja udah 2 kali ditolak oleh Google Adsense, namun saat admin mendaftar yang ketiga kalinya akhirnya admin diterima juga. namun masih review kedua. do’akan ya semoga dapat di setujui sepenuhnya.

Nah bila anda mempunyai Blog yang berplatform Blogger atau Blogspot, Cara mendaftar Google Adsense dapat melalui Akun blogger anda, namun terlebih dahulu harus mengaktifkan menu penghasilan. untuk cara pengaktifanya dapat anda ikuti cara berikut ini.

Cara Mengaktifkan Menu penghasilan Adsense

1. Silahkan masuk ke akun blogger anda, kemudian pada sub menu pada bagian kanan silahkan pilih setelan (bergambar kunci), lalu pilih bahasa dan penformatan.
2. Kemudian pada bagian Bahasa silahkan mengganti dengan “Inggris – Amerika Serikat (United States) atau Inggris – Inggris (United Kingdom)
3. Jika sudah silahkan klik simpan dan refresh atau muat ulang Browser anda.
4. Dan lihat di samping kanan apakah sub menu penghasilan adsense sudah ada (bergambar piala dengan bintang).

Biasanya dengan mengmengganti bahasa di setelan – bahasa di penformatan, menu penghasilan Google adsense akan muncul. Namun apabila belum muncul coba cek kembali dan Refresh browser anda.

Cara Mendaftar Google Adsense melalui Blogger

Jika sudah muncul menu penghasilan Google adsense di blogger (Bergambar piala dengan bintang) silahkan buka, disitu terdapat tulisan “mendaftar Adsense” silahkan klik untuk memulai mandaftar. namun bila pada tulisan tersebut belum dapat di klik. itu menandakan blog yang anda daftarkan belum memenuhi syarat atau blog yang anda daftarkan masih baru dan artikelnya masih kurang.

1. Jika sudah dapat di klik, maka blog anda sudah siap didaftarkan di google adsense, silahkan klik Pendaftaran Adsense.

2. Selanjutnya anda disuruh memasukkan email, bila anda ingin langsung menggunakan email Blogger. silahkan langsung Klik Masuk.

3. Kemudian anda disuruh memasukkan URL blog. biasanya langsung otomastis terisi dan pilih juga bahasa Konten atau Bahasa utama di situs Web/Blog anda.
4. Langkah terakhir anda disuruh memasukkan data-data informasi anda mulai dari Zona waktu, Nama, tempat tinggal dll. silahkan isi dengan benar. untuk zona waktu silahkan tentukan dimana tempat anda tinggal dan jenis akun, untuk jenis akun silahkan pilih yang perorangan apabila yang mengelola blog hanya anda dan bisnis apabila ada kaya.

5. Untuk pengisian Nama dan alamat silahkan isi dengan benar, sebab ini menyangkut proses pembayarannya nanti, apabila masih bingung akan admin terangkan.

Nama penerima pembayaran  : Silahkan isi dengan nama yang cocok dengan rekening anda (Jika punya), bagi yang tak punya silahkan isi sesuai KTP anda.
Alamat jalan : Silahkan isi dengan alamat dimana anda tinggal secara kompleks. tambahkan Rt/Rw apabila perlu.
Kota : Isi dengan kota tempat anda tinggal.
Provinsi : Isi dengan Provinsi tempat anda tinggal.
Kode Pos : Silahkan Isi kode pos tempat anda tinggal (Kalau tak tahu cari saja di Google)
Telepon : Isi dengan No HP anda.
Prefensi Email Adsense : silahkan pilih yang sekiranya menarik bagi anda yang akan dikirimkan ke Email anda.

6. Jika sudah benar dan yakin silahkan klik Kirim permohonan admin dan setujui persyaratan dan ketentuan Google Adsense. Dan bila berhasil maka tampilanya seperti dibawah ini.

7. Silahkan tunggu saja, apakah pendaftaran Googe Adsense anda disetujui atau tak, biasanya sedikit jam saja sudah mendapatkan balasan. silahkan berdo’a saja agar adsense anda di terimaoleh Google Adsense. oh ya, pemberitahuan dikirim lewat email.

Demikian artikel tentang Cara Mendaftar Google Adsense Lewat Blog. Sekian yang dapat admin bagikan dan Semoga berhasil.