Home Tutorial Blog Cara Menambah Deskripsi Blog di Bawah Judul

Cara Menambah Deskripsi Blog di Bawah Judul

by Erzed

Cara menambahkan deskripsi blog di bawah judul,- Setelah sekian lama admin tak membagikan tutorial blogger, kali ini admin kembali akan membagikan tutorial blog yang admin khususkan untuk pemula yaitu cara menambahkan deskripsi blog di bawah judul. Mungkin kaya blogger pengalaman di luar sana yang sudah mengetahui cara menambah deskripsi blog ini, namun yang masih pemula alias yang baru belajar seputar blogging pasti kebingungan dalam menambah deskripsi blog. Oleh sebab itu apabila blog anda belum dipasangi deskripsi blog silahkan dipasang, sebab deskripsi ini sangat berpengaruh sekali untuk blog dalam hal SEO.

Namun sebelum masuk ke tutorial disini sedikit admin terangkan seputar apa itu deskrisp blog dan apa manfaatnya bagi blog, berikut penterangannya!. Sebagaimana halnya deskripsi dalam hal lain, deskripsi blog juga mempunyai pengertian yang hampir sama namun sedikit berbeda sebab ini menyangkut sebuah web/blog. Deskripsi blog merupakan Sebuah kata/kalimat yang menterangkan seputar apa saja yang dibahas dalam sebuah blog, yang biasanya terdapat dibawah judul. Deskripsi ini dikatakan sangat bermanfaat sebab dapat meningkatkan SEO blog, SEO disini dapat dikatakan sebagai istilah untuk mengoptimalkan blog agar artikel dapat terlihat di mesin pencarian baik itu google, tahoo, bing atau masin pencarian lain.

Penting: Cara mengaktifkan meta deskripsi di blog

Singkatnya deskripsi blog ini sebagai penterang seputar apa yang dibahas dalam sebuah blog yang biasanya tak terlalu panjang, oleh sebab itu apabila blog anda belum dipasangi deskripsi silahkan dipasang sebab dampaknya sangat besar baik bagi blog inginpun SEO. Nah untuk memasang deskripsi pada blog khususnya yang berplatform blogger caranya cukup mudah, sebab pihak blogger sudah menyediakan fitur untuk menambah deskripsi blog. Nah untuk tutorial kompleksnya dapat dilihat dibawah ini.

Cara Menambah Deskripsi Blog di bawah Judul

1. Pertama yang pasti anda harus masuk ke blogger.
2. Kemudian untuk menambahkan deskripsi blog cukup mudah tinggal masuk ke setelan lalu pilih menu dasar.
3. Pada menu dasar silahkan klik “Edit” pada bagian deskripsi, lalu masukkan deskripsi seputar blog anda. Disini anda tak dapat menciptakan deskripsi blog yang terlalu panjang sebab maksimal 500 karakter.

Cara Menambah Deskripsi Blog di Bawah Judul 5

4. Jika sudah silahkan klik “Simpan perubahan“, dan lihat hasilnya.

Baca :  5+ Hal Yang Harus Kamu Lakukan Setelah Ganti Domain

5. Nah disini anda dapat mengmengganti judul dan deskripsi blog anda dengan logo yang anda buat, untuk caranya dapat baca cara mudah memasang logo di blog (blogger).

Nah mudah bukan cara menambah deskripsi blog di blogger, sekian tutorial blog yang dapat admin bagikan dan apabila ingin tutorial blog yang lain dapat dilihat di menu “Tutorial blog” diatas.

You may also like