Cara Mempercepat dan Menstabilkan Koneksi Internet

Posted on

Cara Mempercepat sekaligus Menstabilkan Koneksi Internet,- Di dunia Modern Sebagaimana sekarang ini kebutuhan akan koneksi internet sangat diperlukan. bagaimana tak, dari anak-anak sampai kemudian orang dewasa sekarang ini pasti menggunakan Internet, baik itu digunakan untuk game, Sosial media atau yang lainnya. Cara mendapatkan koneksi internet ada sedikit cara seperti dengan menggunakan kartu Jaringan atau dapat mencari koneksi internet melalui wifi.

Dari kedua Cara Tersebut terdapat Kelebihan dan kekurangan masing-masing, Jika menggunakan koneksi internet dengan Kartu Jaringan maka terlebih dahulu kartu tersebut harus dipaketkan untuk mendapatkan kuota internet, nah kuota internet ini yang nantinya akan digunakan untuk berinternet. Sedangkan bila menggunakan Wifi, kita hanya perlu mencari tempat penyedia wifi. biasanya terdapat di sekolah, warung kopi, Wifi Corner atau tempat lain.

Baca: Cara Mempercepat Download dengan IDM Termudah

Namun masih ada satu lagi tempat mendapatkan koneksi internet yaitu dengan megunjungi Warnet. Dari semua cara mendapatkan koneksi internet, permasalahan yang kerap muncul merupakan Koneksi Internet sangat lambat. biasanya hal ini terjadi sebab kaya faktor, seperti apabila menggunakan Kartu jaringan biasanya sebab tak ada sinyal. atau apabila menggunakan wifi atau warnet terlalu kaya orang yang menggunakan.

Nah sebenarnya ada cara untuk mempercepat sekaligus menstabilkan koneksi internet, yaitu dengan menyerap bandwith menggunakan CMD (Command Prompt). namun cara ini tak dapat digunakan pada Smartphone atau HP Android lainnya, sebab disini menggunakan CMD. dan untuk Tutorialnya dapat anda ikuti dibawah ini.

Cara Mempercepat dan Menstabilkan Koneksi Internet

Sebelumnya melakukan cara ini anda sudah harus terkoneksi dengan Internet. dan Cara ini dapat digunakan di Wifi atau di Warnet. Serta untuk tutorialnya dapat menggunakan Windows XP, 7, 8 dan 10. Berikut Tutorialnya:

1. Pertama Silahkan Buka CMD dengan dengan Cara Run as Administrator, Caranya Untuk Windows XP atau Windows 7, silahkan ketikan CMD pada kota pencarian lalu apabila sudah ketemu Klik Kanan pada CMD dan Pilih Run As Administrator. dan Untuk Windows 8 Cukup Mudah Tinggal Tekan Windows Key + X + A pada Keyboard.

2. Selanjutnya Silahkan Ketikan pada Ipconfig/all pada CMD, Kemudian Enter.

3. Setelah Itu anda akan mendapati informasi seputar Koneksi Anda, Lalu silahkan cari Nama DNS Servers, silahkan Hafalkan atau Catat IP pada DNS Servers tersebut.

4. Kemudian pada CMD ketikan ping -L 500 IP DNS SERVER -t, Jika terdapat lebih dari satu IP DNS Server silahkan gunakan IP yang paling atas. Sebagai Contoh disini DNS Server Saya 118.98.44.10 berarti admin ketikan ping -L 500 118.98.44.10 -t. Kemudian Enter

Note: Anda dapat mengmengganti angka 500 dengan yang lebih besar seperti 1000, 1500 dan 2000.

5. Jika sudah maka anda akan mendapati proses Ping. pada proses ping ini Jika time semakin kecil maka koneksi semakin lancar atau baik. Namun apabila terdapat tulisan Request time out itu berarti Koneksi anda kerap putus.

Demikian Artikel seputar Tutorial Cara Mempercepat sekaligus menstabilkan koneksi Internet, Sekian Tips yang dapat admin bagikan dan Semoga Bermanfaat.