Home Tips Cara Membuka File yang Berformat ISO atau NRG

Cara Membuka File yang Berformat ISO atau NRG

by Erzed

Cara Membuka File ISO menggunakan PowerISO – Terkadang saat kita mendownload suatu Game ataupun file lain yang ukuranya cukup besar biasanya file tersebut berbentuk ISO, Lalu apa yang dimaksud ISO? ISO merupakan singkatan dari International Standarts Organization yaitu suatu asosiasi global yang terdiri dari bermacam badan-badan standarisasi nasional yang beranggotakan kurang lebih 140 negara didunia.

Terlepas dari pengertian tersebut file ISO merupakan suatu format atau image file yang digunakan untuk membungkus file installer atau sedikit file didalamnya seperti installasi software game dan juga file lain seperti video atau music. Biasanya file yang berbentu iso siap diburning ke CD/DVD. Nah bila anda kesulitan membuka file iso, disini admin akan memberikan tutorial cara membukanya yaitu dengan menggunakan software PowerISO

Cara Membuka File yang Berformat ISO atau NRG 14

Dari sekian kaya software untuk membuka file iso mengapa menggunakan aplikasi PowerISO, menurut admin poweriso merupakan software yang sangat mudah digunakan untuk membuka ataupun menciptakan file ISO dan sangat cocok digunakan bagi pemula sekalipun. Dilihat dari namanya saja sudah ketahuan bahwa PowerISO dikhususkan untuk file yang berformat ISO namun juga dapat digunakan pada format lain seperti NRG. Nah untuk membuka file ISO dapat menggunakan software ini. Berikut tutorialnya.

Cara Membuka File ISO dengan PowerISO

1. Pertama anda harus mempunyai software PowerISo, apabila sudah punya silahkan install.
2. Untuk membuka File ISO, Silahkan anda Klik kanan pada file ISOnya (Sebagai contoh disini admin memuka DriverPack), – Pilih PowerISO – Pilih Set number of Drivers dan Pilih 1 Drives

Cara Membuka File yang Berformat ISO atau NRG 15

3. Jika sudah lihat di My Computer apakah sudah terdapat Drivenya atau belum, biasanya berlogo PowerISO. Jika sudah ada silahkan Klik Kanan lagi pada ISOnya – Pilih PowerISO Mount Image to Drive [D:] <No media> (Biasanya bukan [D:] itu tergantung drive anda)

Cara Membuka File yang Berformat ISO atau NRG 16

4. Terakhir tinggal buka Drivenya Tadi, Contohnya seperti Gambar dibawah ini!

Cara Membuka File yang Berformat ISO atau NRG 17

Jika sudah seperti gambar diatas, tinggal install deh aplikasinya atau gamenya. Sekian yang dapat admin bagikan dan SSelamat mencoba.

Baca :  Cara Menambahkan Alamat Rumah di Aplikasi Shopee

You may also like