Cara Membuat Tulisan Gradien Dengan Photoshop

Cara menciptakan tulisan gradient 2 warna atau lebih di adobe photoshop,- Dulu admin pernah membagikan tutorial photoshop seputar cara menciptakan tulisan melengkung di photoshop, nah kali ini admin akan kembali membagikan tutorial yang masih berhubungan dengan adobe photoshop yaitu cara menciptakan tulisan gradien dua warna di photoshop. Mungkin tutorial ini sudah kaya dibahas oleh blog lain di luar sana, namun apabila anda mengunjungi artikel ini admin ucapkan terima kasih sebab anda memilih blog ini sebagai tujuan permasalahan anda.

Di dunia seni khususnya seni yang berhubungan dengan warna tentunya terdapat istilah gradient atau gradien di dalamnya, lalu apa itu gradient? cukup kaya dari anda yang sudah tahu seputar apa itu gradien namun bila anda belum tahu berikut admin terangkan. Gradient atau apabila dibahasa indonesiakan gradien merupakan sebuah corak warna yang biasanya dikembangkan dari dua warna atau lebih, yang apabila dilihat seperti degradasi warna yang saling berkaitan namun tak merusak atau merubah warna itu sendiri. contoh simpel dari warna gradien dapat kita lihat pada pewarnaan Color swatches pada photoshop.

Untuk warna gradient sendiri tak hanya dapat dibuat pada kanvas atau kertas yang menggunakan pewarna, melainkan juga dapat dengan mudah dibuat dengan menggunakan software. Untuk softwarenya sendiri sangatlah kaya dan beragam, namun apabila anda terdapat software editing foto semacam adobe photoshop anda sudah dapat menciptakannya. Berhubung pada hari ini kali ini admin membagikan tutorial seputar cara menciptakan tulisan gardient menggunakan photoshop anda dapat mengikuti tutorialnya dibawah ini.

Cara Membuat Tulisan Gradien Menggunakan Photoshop

Sebelum melakukan tutorial ini tentunya anda harus mempunyai software photoshop, dan untuk tutorial kali ini admin menggunakan adobe photoshop CS6 namun apabila anda menggunakan adobe photoshop versi lain tutorial ini masih dapat dilakukan. berikut tutorialnya.

1. Pertama silahkan buat tulisan yang anda inginkan menggunakan Horizontal Type Tools (T) pada photoshop anda dan jangan lupa kasih warna pada tulisan tersebut.

2. Setelah itu untuk menciptakan tulisan menjadi gradien dengan degradai 2 warna atau lebih, caranya cukup mudah tinggal pilih style “Sun Faded Photo (Image)” dibagian sidebar sebelah kanan adobe photoshop.

3. Nah disini sebenarnya tulisan yang anda buat sudah menjadi gradien sesuai warna yang anda pilih untuk tulisan, namun untuk mengmengganti warna gradient plus untuk menambah degradasi warna dapat anda atur pada Color Overlay dan Gradient Overlay.

4. Untuk bagian “Color overlay” sepertinya tak perlu admin terangkan lagi sebab disitu tinggal menmengganti warnanya saja, namun untuk bagian “Gradient overlay” berikut penterangnya. Silahkan klik 2x pada bagian gradient overlay lalu akan muncul tampilan seperti dibawah ini, untuk mengmengganti atau menambah degradasi warna silahkan pilih style pada bagian gradient.

5. Selesai!.

Nah itulah cara menciptakan tulisan berwarna gradien pada adobe photoshop, dengan cara tersebut akan menciptakan tulisan dengan warna biasa saja menjadi luar biasa, sekian tips seputar adobe photoshop yang dapat admin bagikan dan terim kasih.

Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More