Home Tips Cara Membuat File ISO mudah dan Cepat

Cara Membuat File ISO mudah dan Cepat

by Erzed

Cara Membuat File berformat ISO menggunakan PowerISO – Tekadang kita menggunakan aplikasi winrar untuk menciptakan suatu paket file yang berbentuk Rar/Zip. Namun tahukah anda? selain menggunakan Rar/Zip sebagai pembungkus sedikit file didalamnya, kita juga dapat menciptakan paketan dengan format lain yaitu berbentuk ISO.

Apa Itu ISO?

ISO merupakan singkatan dari International Standarts Organization yaitu suatu asosiasi global yang terdiri dari bermacam badan-badan standarisasi nasional yang beranggotakan kurang lebih 140 negara didunia. Terlepas dari pengertian tersebut file ISO merupakan suatu format atau image file yang digunakan untuk membungkus file installer atau sedikit file didalamnya seperti installasi software game dan juga file lain seperti video atau music. Biasanya file yang berbentuk iso siap diburning ke CD/DVD.

Baca : Cara Membuka file yang berformat ISO tau NRG

Biasanya file yang ukuranya sangat besar sampai kemudian berGiga-giga berbentuk ISO. Disebabkan menciptakan file ISO lebih cepat dibandingkan dengan yang lain, Contohnya seperti winrar. dimana saat kita menciptakan suatu paketan menggunakan winrar Hadeh lamanya minta ampun. Oleh sebab itu kaya File besar yang menggunakan ISO.Nah berhubung dengan itu disini admin akan membagikan tutorial bagaimana cara menciptakan File berbentuk iso menggunakan PowerISO yang dijamin Cepat dan Mudah.

Cara Membuat File ISO menggunakan PowerISO

1. Pertama silahkan download PowerISO, Jika sudah terinstall Buka file yang ingin dijadikan ISO, Kemudian Block semua apabila filenya ada kaya dan Klik kanan – PowerISOAdd to image file…

Cara Membuat File ISO mudah dan Cepat 14

2. Bila filenya sangat buanyak, Anda dapat menempatkannya di Folder dan Klik kanan – PowerISOAdd to image file…

Cara Membuat File ISO mudah dan Cepat 15

3. Selanjutnya pilih formatnya yaitu ISO File dan tentukan dimana letak file ISOnya nanti akan disimpan Kemudian OK

Cara Membuat File ISO mudah dan Cepat 16

4. Tunggu prosesnya sampai selesai.Tenang saja prosesnya cukup cepat bila menggunakan PowerISO dan Jika sudah selesai bentuknya seperti gambar dibawah ini dan Formatnya berbentuk ISO.

Cara Membuat File ISO mudah dan Cepat 17

Mudah bukan cara menciptakan File ISO menggunakan Power ISO, dijamin mudah dan Cepat. Sekian yang dapat admin bagikan dan Selamat mencoba.

Baca :  Cara Mendaftar (Register) Akun JD.id

You may also like