Cara Membuat Background Warna-Warni di Photoshop

Posted on

Cara menciptakan background warna-warni di photoshop,- Pada postingan sebelumnya admin pernah membagikan artikel seputar cara menciptakan tulisan gradien dengan photoshop, nah kali ini admin kembali akan memberi tutorial yang masih berhubungan dengan adobe photoshop yaitu cara menciptakan background warna-warni di photoshop. Tutorial ini admin buat untuk anda yang ingin menciptakan background yang tak hanya menggunakan satu warna melainkan lebih dari satu warna atau biasa disebut gradient (degradasi warna).

Berbicara seputar warna, di dunia ini kaya sekali warna yang dapat diterima oleh mata dan hampir semua warna tersebut berbeda-beda. Namun semua itu hanyalah gabungan dari sedikit warna premier sesampai kemudian membentuk sebuah warna baru yang berbeda-beda, warna premier sendiri merupakan warna dasar dari segala warna yang ada dan warna premier hanya ada 3 yaitu merah, biru dan kuning. Dengan ketiga warna tersebut kita sudah dapat menciptakan warna lain seperti ungu, hijau, orange dan lain-lain.

Untuk mendapatkan warna yang pas sesuai keinginan sekarang ini sangatlah mudah, namun disini hanya dapat dilakukan pada sebuah perangkat komputer atau smartphone saja, untuk caranya kita hanya perlu mendapatkan kode warna dan setiap kode warna berbeda-beda atau tak akan pernah sama. Untuk mendapatkan kode warna sangatlah mudah tinggal cari di internet atau menggunakan aplikasi software untuk mendapatkanya, untuk softwarenya sendiri sangatlah kaya namun apabila anda mempunyai adobe photoshop mencari kode warna dengan itu sangatlah mudah.

Kembali ke tutorial, seperti yang admin terangkan di atas apabila menggunakan adobe photoshop yang notabene merupakan software editing gambar terbaik menciptakan background dengan warna yang di inginkan sangatlah mudah. Dan untuk menciptakan background dengan lebih dari satu warna sangat cukup dapat dilakukan. Nah apabila anda ingin menciptakan background di photoshop namun bosan dengan satu warna dapat menciptakannya dengan lebih dari satu warna atau gradien. Untuk tutorialnya dapat dilihat dibawah ini.

Cara Membuat Background Warna-warna di Photoshop

Sebelum melakukan cara ini sedikit admin beritahukan bahwa tutorial ini admin terapkan pada adobe photoshop CS6, namun apabila anda menggunakan adobe photoshop versi lain tutorial ini masih dapat untuk dilakukan. Brikut tutorialnya.

1. Pertama silahkan buka adobe photoshop anda lalu silahkan buat project baru dengan cara klik menu file – new atau lebih gampangnya tekan (Ctrl+N) pada keyboard. Disini admin sarankan untuk bagian background content silahkan pilih yang transparent.

2. Kemudian silahkan kasih warna pada background tersebut menggunakan Paint Bucket Tools (G) dan pilih warna yang anda inginkan, warna ini akan dijadikan sebagai warna patokan untuk background anda nantinya.

3. Selanjutnya untuk menciptakan warna degradasi silahkan klik style “Sun Faded Photo (Image)” dibagian sidebar sebelah kanan adobe photoshop.

4. Langkah selanjutnya tinggal klik 2x pada “Gradient overlay” di layer background anda.

5. Setelah itu akan muncul popup layer style, untuk menciptakan background menjadi warna-warni tinggal pilih style warna yang anda sukai pada bagian gradient. dan sesuaikan juga opacity-nya.

6. Nah disini silahkan anda bereksperimen sendiri dan apabila anda ingin background seperti contoh diatas anda dapat memilih “Angle” pada bagian style.

Nah silahkan anda sesuaikan sendiri background yang anda buat dan tinggal buat tulisan atau apa saja di background tersebut, sekian tutorial seputar photoshop yang dapat admin bagikan dan selamat mencoba.