Cara Membuat Agar Posisi Gambar di Samping Teks MS Word

Posted on

Tutorial MS Word,- Microsoft Word merupakan Software aplikasi pengolah kata khusus komputer yang dikembangkan oleh persahaan Microsoft dan menjadi salah satu aplikasi dalam paket microsoft office. Bagi anda yang kerap menciptakan tugas atau pekerjaan yang berbau dengan dokumen pasti tak asing dengan yang namanya microsoftw Word, memang hal tersebut tak dapat di pungkiri sebab ms word menjadi software yang sudah dipercaya sejak dahulu sebagai software aplikasi pengolah kata. Terlebih lagi setiap sedikit tahun microsoft office yang menjadi pembungkus microsoft word selalu mengupdate dan merilis versi terbarunya, dengan demikian tentunya aplikasi dan fitur dari microsoft word selalu mempunyai tampilan berbeda pada setiap versinya walaupun masih mempertahankan fitur lama.

Dengan kayanya fitur serta tools yang dapat digunakan tentunya akan mempermudah pengerjaan tugas dalam mengolah kata. Dari kayanya fitur yang dimiliki oleh microsoft word, kali ini admin akan membagikan tutorial dan penterangan seputar salah satu fiturnya yaitu Position, apabila melihat namanya pasti anda belum tahu apa fungsi dari fitur ini namun apabila anda sudah melihat sedikit gambar yang berada disamping tulisan pasti akan langsung tahu. Yap, fitur ini mecukupkan pengguna dapat menciptakan agar gambar berada di samping tulisan. Lalu apakah fitur ini bermanfaat? memang fitu ini cukup jarang digunakan pasalnya kekayaan tugas yang berhubungan dengan microsoft word pasti posisi peletakan gambar tak berbaur dengan teks.

Namun fitur ini berguna untuk menghemat ruang di lembar kerja ms word, maksudnya apabila biasanya gambar diletakan tak berbaur dengan teks maka akan menciptakan lembar kerja menjadi bertambah dengan adanya gambar. Nah apabila menaruh gambar disamping tulisan denga menu “Position” ini akan menciptakan tulisan menjadi panjang sekaligus menghemat ruang kosong di ms word. Sudah tahukah masud penterangan diatas, apabila masih bingung dapat anda coba langsung praktekan tutorial dibawah ini seputar.

Cara Membuat Gambar di Samping Teks (Berbaur) di MS Word

Nah untuk tutorial ini dapat dilakukan disemua versi microsoft word yang ada, namun sebagai contoh disini admin menggunakan microsoft word 2007. Berikut contohnya.

1. Pertama silahkan buka lembar kerja microsoft anda.
2. Kemudian masukkan gambar ke lembar kerja dengan cara klik menu insert – picture, atau dapat baca Cara memasukkan gambar di lembar kerja ms word.

3. Disini untuk posisi gambarnya saat dimasukkan dapat dimana saja, namun sebagai saran dapat diatas sendiri. Berikut contohnya.

4. Jika sudah silahkan klik gambar tersebut, lalu pilih menu page layout lalu klik bagian “Position“. Selanjutnya pilih poisi gambar yang anda inginkan, maka otomatis gambar akan menyesuaikan dengan sendirinya.

5. Terakhir tinggal atur teksnya supaya rapi.

Nah begitulah cara menciptakan agar gambar berbaur dengan teks atau berada disamping artikel, demikian artikel yang dapat admin bagikan seputar tutrial ms word. Sekian dan terima kasih.