Home Tips & Trik Cara Membersihkan File Sampah Di HP Xiaomi Agar Kinerja Perangkat Lebih Cepat

Cara Membersihkan File Sampah Di HP Xiaomi Agar Kinerja Perangkat Lebih Cepat

by Erzed
Perlu sobat semua ketahui bahwa kinerja perangkat hp Xiaomi akan menjadi lambat/lemot apabila ruang penyimpanan/memori internalnya penuh diakibatkan oleh tumpukan file sampah yang tersimpan pada memori tersebut.

Nah, maka dari itu sobat semua perlu membersihkannya secara berkala agar supaya tak terus-menerus menumpuk dari hari ke hari. Hal tersebut harus sobat semua lakukan apabila ingin mempercepat kinerja Xiaomi keadminngan sobat semua.

Untuk membersihkannya dapat dilakukan dengan cara menghapus file sampah tersebut secara manual, dan sebelum dapat menghapusnya kita harus mencarinya satu persatu terlebih dahulu, tentu itu sulit untuk dilakukan apabila belum mengetahui bagaimana caranya, sebab file-file sampah tersebut tersembunyi.

Dan apabila sobat semua tahu caranya, sobat semua tak perlu mencarinya secara manual, cukup dengan cara yang akan admin sampaikan di bawah.

Perlu sobat semua ketahui bahwa kinerja perangkat hp Xiaomi akan menjadi lambat Cara Membersihkan File Sampah Di HP Xiaomi Agar Kinerja Perangkat Lebih Cepat

Baiklah.

Bagaimana cara mempercepat kinerja perangkat hp Xiaomi dengan membersihkan file sampahnya?

Cara membersihkan file sampah di hp Xiaomi untuk mempercepat kinerja perangkat merupakan sebagai berikut:

1. Silahkan masuk ke menu Pengaturan.

2. Kemudian cari menu Penyimpanan. Biasanya terletak di bagian bawah, tarik ke atas layar hp sobat semua untuk menemukannya. Jika sudah ketemu tekan Penyimpanan.

3. Setelah masuk di menu Penyimpanan sobat semua dapat melihat ruang yang tersisa pada memori/penyimpanan internal Xiaomi sobat semua. Silahkan dilihat ruang yang tersisa tinggal berapa, nanti coba bandingkan setelah file-file sampahnya dibersihkan. Apakah bertambah ruangnya atau tak.
Sekarang kita lanjutkan saja dahulu ke langkah berikutnya.

4. Gulir layar ke bawah dan pilih pembersih. Silahkan ketuk Pembersih.

5. Tunggu sedikit saat sampai proses scan file-file sampah selesai.

6. Kemudian akan ditampilkan file chace yang terlalu besar pada setiap aplikasi dan juga file-file sampah yang tersimpan pada folder penyimpanan internal.

Baca :  Tutorial Flash Redmi 1S Via Fastboot di Linux PC

7. Untuk membersihkannya silahkan ketuk Bersihkan.

8. Tunggu sebentar sampai proses pembersihan selesai.

9. Setelah selesai maka sobat semua akan melihat tanda centang pada layar hp. Di bawahnya ada tulisan tak ada sampah. Berarti untuk pembersihan file sampah yang tak berguna sudah berhasil.

10. Silahkan ketuk tombol kembali untuk melihat penyimpanan internal Xiaomi sobat semua. Bagaimana bertambah ruangnya? Saya yakin bertambah.
Dengan demikian kecukupan besar kinerja perangkat dari Xiaomi akan lebih cepat daripada sebelumnya.

Tambahan
Kalian juga dapat menggunakan aplikasi pembersih sampah untuk membersihkan sampah di hp Kalian. Di Play Store kaya tersedia aplikasi-aplikasi pembersih sampah. Dan biasanya, aplikasinya juga dikompleksi dengan anti virus. Dan menurut admin, lebih simpel menggunakan aplikasi dari pada lewat pengaturan.

Penutup
Demikianlah Cara Membersihkan File Sampah Di HP Xiaomi Agar Kinerja Perangkat Lebih Cepat. Cukup sekian dan semoga bermanfaat.

You may also like