Home Tutorial Blog Cara Membagikan Postingan Secara Otomatis di Blogger

Cara Membagikan Postingan Secara Otomatis di Blogger

by Erzed

Cara Membagikan Artikel postingan secara otomatis di Google+,- Google Plus merupakan sebuah fitur yang disediakan oleh google kepada pemilik Gmail untuk membagikan atau mengeposkan postingan secara publik di Google Plus (Profil Gmail.). Google plus juga sangat bermanfaat untuk menaikan visitor di blog, contohnya apabila kita setelah selesai memposting artikel di Blog kemudian akan muncul notifikasi dari blogger untuk mengeposkan atau membagikan Postingan ke Google+.

Jika kita sudah membagikannya lalu ada orang yang tertarik dengan postingan kita di google plus. kita akan mendapat tambahan visitor dari Google+ tersebut. Nah baru-baru ini blogger sedikit merubah sedikit fiturnya. lalu apakah fitur tersebut? cukup yang baru menciptakan blog baru namun sudah lama berkecimpung di blogger pasti mengalaminya yaitu Tidak adanya Fitur Google+ yang digunakan untuk membagikan artikel secara otomatis ke Google Plus. yang biasanya fitur ini terdapat disamping kiri bersama fitur lainya.

Cara Membagikan Postingan Secara Otomatis di Blogger 11

Namun tahukah anda bahwa fitur tersebut tak di hapus oleh blogger, namun dapat di bilang di pindah tepat dan admin kurang tahu mengapa blogger memindahkan fitur tersebut. dan hal ini admin alami sendiri saat admin menciptakan blog baru, sebab admin harus membagikan ke google plus secara manual dan cukup anda yang ingin mengaktifkan fitur share otoatis di profil +Google dapat di ikuti cara di bawah ini.

Cara Membagikan Postingan ke Google+ Secara Otomastis

1. Pertama silahkan masuk Ke Blogger anda.

2. Kemudian Masuk ke Menu Setting dan Pilih Post, Komentar dan Berbagi.

Cara Membagikan Postingan Secara Otomatis di Blogger 12

3. Selanjutnya silahkan Lihat pada bagian bawah sendiri dan Pada bagian “Bagi Otomatis Pos yang baru dipublikasikan ke profil Google+ anda” silahkan pilih Yes

Cara Membagikan Postingan Secara Otomatis di Blogger 13

4. Terakhir Tinggal Klik Simpan Setelan di pojok kanan Atas.

Baca :  Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tools Terbaru

Dengan begitu anda tak perlu lagi menbagikan artikel secara manual setelah mengeposkan postingan. Sekian tips yang dapat admin bagikan dan Terima Kasih.

You may also like