Cara Mematikan Komputer/Laptop Tanpa Menutup Program

By | February 20, 2019

Cara Memenonaktifkan Komputer/Laptop tanpa menutup Program,- Bagi sebagian orang mengoperasikan komputer atau laptop merupakan hal yang harus dilakukan, bukan hanya digunakan untuk bermain saja komputer atau laptop juga kaya digunakan untuk mengerjakan suatu tugas. kaya sekali hal yang dapat dilakukan didepan komputer cukup yang paling kaya dilakukan bermain game, mengerjakan sebuah tugas dan berselancar di internet.

Memang komputer menjadi sebuah perangkat yang sangat bermanfaat sekarang ini, walaupun begitu komputer masih kalah populer dengan laptop, disebabkan laptop dapat dibawa kemana-mana dan sangat mudah digunakan untuk mencari sinyal internet. walaupun begitu spesifikasi laptop masih kalah bila dibandingkan dengan sebuah komputer serta laptop juga harus di cash bila mana baterai sudah habis.

 Bagi sebagian orang mengoperasikan komputer atau laptop merupakan hal yang harus dilakukan Cara Memenonaktifkan Komputer/Laptop Tanpa Menutup Program

Sebuah komputer atau laptop juga sangat memudahkan sebuah pekerjaan seperti bila dahulu mengirim sebuah dokumen harus melalui pos sekarang ini hanya perlu koneksi internet dokument sudah sampai. kelebihan dari komputer atau laptop tak lepas dengan yang namanya Sistem operasi. SO kaya sekali jenisnya mulai dari windows, Linux, Unix, MS Dos dan lain-lain. dari semua SO tersebut cukup yang paling populer merupakan Windows, sebab semua fitur terbaik terdapat SO tersebut.

Salah satunya merupakan kaya cara mamenonaktifkan sumber daya komputer/laptop, seperti shutdown, sleep dan hibernate. dari semua fitur tersebut pastinya terdapat kegunaan yang berbeda beda. seperti yang sudah pasti shutdown merupakan cara memenonaktifkan sumber daya komputer atau laptop. nah untuk yang kedua fitur hibernate dan sleep akan admin bahas bersama cara memenonaktifkan komputer atau laptop tanpa menutup program.

Cara Memenonaktifkan Komputer/Laptop Tanpa Menutup Program

Memenonaktifkan komputer atau laptop tanpa menutup program/software merupakan hal yang dilakukan kaya orang apabila mengerjakan tugas namun tak dapat di close sebab suatu alasan. nah cara terbaik untuk mengistirahatkan komputer atau laptop tanpa menutup program tersebut sudah terdapat di sistem operasi windows. yaitu Sleep dan Hibernate, penteranganya sebagai berikut.

Sleep merupakan fitur menghemat sumber daya komputer atau laptop dengan cara kerja bila sleep mode dipilih maka komputer/laptop akan berhenti memproses data. data tersebut akan disimpan pada memory yang kemudian dapat digunakan kembali bila dibutuhkan. walapun semua komponen berhenti namun ada sedikit koponen yang masih berjalan yaitu memory dan processor. Nah oleh sebab itu apabila anda menggunakan moe sleep komputer atau laptop anda akan mati pada bagian layar, namun lampu indikator masih menyala berkedap-kedip. mode ini dapat anda pilih apabila anda tak terlalu meninggalkan komputer atau laptop.

Hibernate merupakan fitur menghemat sumber daya komputer dengan memenonaktifkan seluruh komponen komputer beserta software aplikasi didalamnya. Bila mode hibernate diaktifkan lampu indikator akan mati persis seperti shutdown, namun apabila komputer/laptop dinyalakan kembali software atau aplikasi tak akan tertutup. dan masih dapat dijalankan kembali. Sebagaimana namanya Hibernate yaitu tidur panjang untuk sementara waktu. oleh sebab itu fitur ini sangat cocok bila anda memenonaktifkan komputer.laptop untuk jangka waktu yang lebih lama tanoa menutup software/aplikasi.

Baca: Cara mengaktifkan fitur Hibernate pada Windows 8/8.1 dan 10

Nah kedua fitur diatas dapat anda pilih tergantung situasinya, silahkan pilih mode sleep apabila tak terlalu lama meninggalkan komputer/laptop atau pilih Hibernate apabila cukup lama meninggalkan komputer/laptop. dan cara diatas sama-sama tak akan menutup software namun hanya mengistirahatkan. Sekian yang dapat admin bagikan dan terima kasih.