Home / CSS / Cara Memasang Random Post Responsive di Blog

Cara Memasang Random Post Responsive di Blog

Cara Pasang Widget Random Post Responsive di Blog,- Bagi para pemilik Blog khususnya yang berplatform Blogger, adanya widget sangat membantu pemilik Blog untuk menambahkan Java Script atau kode CSS pihak ketiga dengan mudah, penggunaanya juga tak terlalu sulit tanggal pilih Tata letak, Tambahkan Gadget lalu pilih HTML/Java Scipt. cara ini sangat mudah bila dibandingkan dengan Edit HTML ditemplate yang sangat rumit.

Bagi Pemilik Blog yang sudah mempunyai Banyak Postingan, Namun mempunyai permasalahan page View sedikit. Hal ini disebabkan pengunjung hanya mengunjungi artikel yang di ingin dilihat saja, tanpa melihat artikel lainnya. permasalahan ini kerap dikeluhkan oleh para pemilik Blogger sebab kurangnya page view di Blog. Namun sebenarnya ada cara untuk meningkatkan Page View Blog seperti memasang widget Popular Post, Recent Post dan Random Post, dengan memasang widget tersebut pengunjung akan dengan mudah melihat artikel lain yang sekiranya menarik dari blog anda yang tentunya akan meningkatkan PageViews Blog.

Namun dari ketiga Widget yang admin sebutkan diatas yaitu Popular Post, Recent Post dan Random Post, yang cukup akan paling kaya meningkatkan page View merupakan Random Post atau Artikel Acak. Karena Random Post akan menampilkan Postingan anda secara acak, yang mecukupkan menarik perhatian dari pengunjung untuk melihat salah satu artikel lama atau baru di Blog anda.

Cara Memasang Random Post Responsive di Blog 1

Oleh sebab itu silahkan pasang Random Post atau Artikel Acak untuk meningkatkan Page View dari Blog anda, Namun kekayaan Random post tak Responsive atau hanya muncul sedikit saja padahal yang ditampilkan cukup kaya, Hal ini sangat merugikan sebab bukan hanya artikel yang ditampilkan di random post tak muncul, melainkan dapat saja script random post akan memberatkan loading Blog.

Baca :  Cara Simple Memasang Alexa Toolbar di Mozilla dan Chrome

Oleh Karena Itu Disini admin akan membagikan Cara Memasang Random Post di Blog melalui Widget yang dijamin Responsive dan semua Judul postingan akan muncul. Untuk Caranya Bisa dilihat dibawah ini.

Cara Memasang Widget Random Post Responsive di Blog

1. Pertama silahkan masuk ke Dasboard Blogger – Tata Letak – Tambahkan Gadget dan Pilih Menu HTML/Java Script

2. Kemudian Silahkan Kasih Judul, dapat Random Post, Artikel Acak atau Terserah anda. Dan Pada bagian Kolom Bawah Silahkan Isi dengan Kode CSS dibawah ini.

<ul id=”random-posts”></ul>
<script>
//<![CDATA[
var homePage = “https://hhandromax.com/“,
numPosts = 7;
function randomPosts(a){if(document.getElementById(“random-posts”)){var e=shuffleArray(a.feed.entry),title,link,img,content=””,ct=document.getElementById(“random-posts”);for(var i=0;i<numPosts;i++){for(var j=0;j<numPosts;j++){if(e[i].link[j].rel==”alternate”){link=e[i].link[j].href;break}}var title=e[i].title.$t;content+='<strong><li class=”random-posts”><a href=”‘+link+'” title=”Cara Memasang Random Post Responsive di Blog” target=”_blank”>’+title+'</a></li></strong>’}ct.innerHTML=content}}function shuffleArray(arr){var i=arr.length,j,temp;if(i===0)return false;while(–i){j=Math.floor(Math.random()*(i+1));temp=arr[i];arr[i]=arr[j];arr[j]=temp}return arr}var random_post=document.createElement(‘script’);random_post.src=homePage+’/feeds/posts/summary?alt=json-in-script&orderby=published&max-results=999&callback=randomPosts’;document.getElementsByTagName(‘head’)[0].appendChild(random_post);
//]]>
</script>

Pengaturan :

  • Ganti var homePage: Dengan URL blog anda
  • Ganti numPosts: Dengan Jumlah Artikel yang ingin ditampilkan

3. Terakhir Tinggal Simpan dan Lihat Hasilnya. Untuk Demonya silahkan lihat di Blog ini pada bagian Footer.

Demikian Artikel Mengenai Cara Memasang Widget Artikel Random di Blog Responsive. Sekian Tutorial Blog yang dapat admin bagikan dan Semoga Bermanfaat.

About Erzed