Home ROM Cara Memasang/Mengganti Custom ROM SEMUA TIPE XIAOMI

Cara Memasang/Mengganti Custom ROM SEMUA TIPE XIAOMI

by Erzed

 Kali ini admin akan share caranya untuk Memasang atau mengubah Custom Rom Cara Memasang/Mengmengganti Custom ROM SEMUA TIPE XIAOMI
Halo Guys, Kali ini admin akan share caranya untuk Memasang atau mengubah Custom Rom…
Biasanya ada sedikit orang Yang tak puas dengan Rom Bawaan nya, maka dari itu disini admin akan membagikan cara mnegubahnya menjadi rom lain…

Kelebihan Memasang Custom ROM :

  1. Memperbaiki fitur-fitur yang menjadi kelemahan vendor. Terkadangan fitur bawaan vendor kurang bagus misalnya pada fitur bawaan vendor kita diharuskan mengaktifkan jaringan internet dengan masuk ke Setting tenamun apabila menggunakan Custom ROM hal ini dipermudah dengan menyediakan widget turn on/off di status bar. 
  2. Mengubah tampilan android menjadi lebih menarik. Yang ini sangat kerap dikeluh kesalkan oleh user android, sebab tampilan Android dari vendor kurang menarik sebenarnya kita dapat menggunakan sedikit launcher yang terdapat tampilan UI yang lebih menarik tenamun tampilan pada launcher application tak berfungsi sebagai tampilan utama artinya aplikasi launcher bukanlah tampilan home asli.
  3. Membuat pemakainya menjadi lebih Friendly. Terkadang sebuah stock ROM yang disediakan dari vendor tak memberikan pelayanan yang begitu memuaskan, maka salah satu fungsi inilah yang menyebabkan adanya Custom ROM.
  4. Meningkatkan sedikit kemampuan sesampai kemudian performa Android menjadi lebih cepat. Apa anda terdapat android yang lemot?, cukup inilah jawabannya.
  5. Mengurangi sedikit Bug pada vendor. Terkadang bug pada stock ROM merupakan hal yang paling kita kesalkan namun kehadiran Stock ROM memang sangat menguntungkan salah satunya untuk ini.

Kekurangan Memasang Custom ROM : 

  1. Menghilangkan garansi HP Android. Inilah yang harus anda pikirkan kita harus benar-benar yakin akan resiko yang akan kita terima
  2. Memperpendek umur Android anda. Kalau anda sudah merasa kaya maka anda boleh kok melakukannya.
  3. Kelebihannya dapat menjadi bug dalam waktu ke waktu. Tapi hal ini termasuk jarang terjadi. Ini termasuk kasus yang admin alami memang pertamanya kaya keunggulan namun pada sedikit lama kemudian keunggulannya menjadi sedikit bug, apa anda juga mengalaminya?.
  4. Fitur Update kualitasnya tak terlalu baik. Fitur update tak terlalu baik kualitasnya di bandingkan dengan ROM bawaan, coba saja fitur musik dan kameranya yang tak begitu memuaskan walaupun update
  5. Fungsi sedikit bagian perngkat akan hilang. atau tak dapat digunakan setelah anda menginstall sedikit jenis ROM yang dimodifikasi tersebut, tak sebelum anda menggunakan firmware asli atau Stock ROM.
Baca :  Cara Memasang Tema Pihak Ketiga Pada MIUI 9

Syarat Pemasangan CUSTOM ROM :  

  1. Hp sobat semua Sudah Terpasang TWRP

Bahan Bahan :  

  1. Custom ROM (Download Disni Rom VIPERoS Redmi 4a) untuk merk hp yang lain sobat semua dapat cek di Google
  2. Open GAPPS DOWNLOAD (Untuk Aplikasi Google, kalo ga ada Aplikasi google nanti ga kompleks dong hehehe)

Tutorial Pemasangan :

  1.  Pertama tama, Backup terlebih dahulu File data yang sobat semua rasa Penting
  2. Taruh semua Bahan Di Internal Memori
  3. Matikan ponsel sobat semua dan masuklah ke mode TWRP
  4. Pilih Wipe>lalu ceklist semua Kecuali Internal Memori dan SD CARD
  5. Setelah itu Pergi ke Menu awal dan Pilih Install
  6. Install Custom ROM yang sudah sobat semua download baru saja
  7. apabila sudah, install GApps yang sudah download juga baru saja
  8. apabila sudah semua Reboot System
  9. Proses reboot akan lama dan ini wajar
  10. Selesai hp sobat semua akan Berubah ROM

Terima kasih sudah berkunjung

You may also like