Home Adsense Cara Memasang Matched Content Adsense di Bawah Artikel

Cara Memasang Matched Content Adsense di Bawah Artikel

by Erzed

Cara Memasang Matched Content Adsense di Blog,- Bagi sebagian blogger pasti ada yang sudah mengetahui apa itu Matched Content, terutama bagi yang bermain media periklanan milik Google yaitu Google Adsense. Lalu apa itu Matched Content? matched content atau konten yang sesuai merupakan salah satu iklan yang ada di Google Adsense yang terdapat bentuk mirip seperti related post atau artikel terkait, untuk mendapatkan iklan matched content dapat dikatakan lumayan susah sebab iklan ini tak semuanya muncul di semua akun Adsense. Hal tersebut disebabkan matched content konten akan muncul apabila blog atau web sudah memenuhi persyaratan, untuk persyaratan atau kriterianya sendiri pihak google adsense tak memberitahukannya, namun apabila dilihat pada blog-blog yang sudah memakai matched content sudah dipastikan bahwa blog tersebut terdapat reputasi baik dan sudah terdapat kaya visitor.

Nah menurut pengalaman admin untuk mendapatkan matched content sebenarnya taklah terlalu sulit apabila kita ingin berbisnis, disini admin hanya membagikan tipsnya yang admin dapat dari pengalaman serta dari referensi dari blogger lain. Pertama untuk mendapatkan matched content artikel anda harus mempunyai reputasi baik, maksudnya disini tak melanggar kebijakan. Yang kedua blog anda minimal harus mempunyai visitor atau pengunjung 1000 sehari dan artikel harus lebih dari 100 postingan. Nah apabila artikel dan visitor anda sudah jauh dari angka minimal namun belum juga mendapatkan matched content, coba anda mengmengganti domain anda dengan domain TLD atau domain berbayar seperti (.com, .net, .org, .id). Karena hal tersebut juga admin lakukan yang akhirnya matched content dapat admin dapatkan.

Cara Memasang Matched Content Adsense di Bawah Artikel 5

Lalu apakah matched content dapat dipasang disemua blog? jawabanya merupakan tak semuanya dapat, hanya blog tertentu admin yang dapat dipasangai. Karena saat menciptakan matched content nama blog yang tertera sudah otomatis dipilih oleh Google Adsense, untuk itu matched content tak dapat dipasang disemua blog. Nah kembali ke topik, apabila anda sudah mendapatkan matched content langkah selanjutnya anda dapat langsung memasangnya di blog anda. Untuk memasangnya dapat dilakukan dengan dua cara yakni langsung melalui widget dan yang kedua dapat melalui Edit Template.

Baca :  Cara Ampuh Meningkatkan Rank Alexa dengan Cepat

Untuk cara memasang matched content lewat widget dapat langsung mengambil script iklan lalu memasukkanya ke kolom widget, namun apabila memasangnya lewat Edit HTML harus terlebih dahulu diparse seperti iklan adsense pada umumnya. Karena apabila tak, edit tempate tak akan dapat disimpan. Untuk itu apabila anda ingin memasang iklan adsense tak lewat widget maka anda harus memasangnya lewat Edit Html di menu template. Nah berhubung artikel ini berjudul cara memasang matched content dibawah artikel postingan, dapat langsung anda ikuti caranya dibawah ini. Berikut tutorialnya.

Cara Memasang Matched Content di Bawah Artikel

1. Pertama terlebih dahulu anda harus menciptakan script iklan matched content di dashboard adsense anda, untuk menciptakannya tak terlalu susah hampir sama dengan iklan adsense lainnya.

2. Kemudian silahkan parse script iklan tersebut di Freeformatter.com, untuk caranya tinggal masukkan script ke kolom yang sudah disediakan lalu klik Escape.

3. Selanjutnya silahkan masuk ke blogger – template – edit html, lalu silahkan copy kode CSS dibawah ini lalu paste tepat di atas kode ]]</b:skin>

/*Matched Content*/
.matched-content h2 {
font-size: 18px;
margin: 0 0 5px;
background: whitesmoke;
padding: 5px;
border: 1px solid #ddd;
}

4. Berikutnya silahkan copy lagi kode CSS dibawah ini, lalu paste tepat dibawah kode <data:post.body/> Biasanya kode tersebut lebih dari satu, silahkan pilih kode yang kedua atau silahkan sesuaikan sendiri apabila salah.

<b:if cond=’data:blog.pageType == &quot;item&quot;’>
<div class=’matched-content’>
<h2>Baca Juga :</h2>
Script Matched Content Yang sudah Di Parse  </div>
</b:if>

Note: Ganti tulisan yang sudah admin beri warna merah diatas dengan kode script matched content yang sudah anda parse sebelumnya.

Baca :  Cara Super Simple Daftar Google Adsense Melalui Youtube

5. Terakhir simpan template.

Nah itulah cara memasang iklan matched content dibawah artikel postingan, untuk iklan matched contentnya tak harus dibawah postingan, dapat anda taruh di atas related atau ditempat lain. Nah itu saja tutorial blogger yang kali ini dapat admin bagikan dan semoga bermanfaat.

You may also like