Home Blog Cara Memasang dan Menggunakan Lazy Load di Blog

Cara Memasang dan Menggunakan Lazy Load di Blog

by Erzed
Membuat popular post bergerak kebawah
Membuat popular post bergerak kebawah

Cara Memasang dan Menggunakan Lazy Load di Blog– Salah satu keinginan semua blogger yaitu mempercepat loading pada blog yang dimilikinya, terutama dengan blog yang terdapat gambar dengan ukuran besar dan kualitas tinggi.

Ukuran gambar yang terdapat kualitas pixel yang tinggi memang sangat bagus untuk tampilan blog, namun pada blogspot hal tersebut dapat mempengaruhi kecepatan loding pada blog terutama blog yang menngunakan kaya gambar dan script.

Terkadang dengan loading yang lambat, selain mengesalkan juga dapat menciptakan lari atau kabur pembaca blog anda sebab malas untuk menunggu loading pada blog tersebut.

Salah satu cara yang dapat mempercepat loading pada blog yaitu dengan memasang sebuah kode Script yang di letakkan pada template blog tersebut dengan cara edit HTML.

Khasiat dari Lazy Load pada blog yaitu untuk mendahulukan tampilnya konten dahulu dan menampilkan gambar secara perlahan dan belakangan, jadi blog akan terasa cepat dalam melakukan loading, dan menutup gambar sementara sebelum terlihat oleh pembaca.

Telah terbukti dengan memasang Lazy Load dapat meningkatkan kecepatan pada loading blog secara baik dan dalam hal Seo kecepatan blog merupakan salah satu syarat supaya konten kita di sukai oleh mesin pencari.

Selain itu blog yang terdapat loading yang cepat juga sangat disukai oleh pembaca dan mendapat peringkat atau rangking yang baik di mata google atau search engine.


Lalu bagai mana cara memasang Lazy Load pada blog ? Berikut Cara Memasang dan Menggunakan Lazy Load di Blog .

1. Buka Blogger anda, Kemudian >> Template >> Edit HTML

2. Lalu Cari Kode </body> Untuk mempermudah gunakan CTRL+F dalam pencarian di Edit HTML

Baca :  2 Tutorial Mengetahui Jumlah Pengunjung (Visitor) Blog yang Akurat

3. Setelah ketemu Kode </body> letakkan kode berikut ini tepat di atas kode </body>

Kode script

Baca :  Istilah Blog Dummy Dan Manfaat Dari Blog Dummy

 

4. Simpan Template
Setelah simpan template silahkan anda coba buka beranda blog anda, apakah berfungsi atau tak script nya. admin coba sih berfungsi dengan baik.

Demikianlah artikel saat ini tentang Cara Memasang dan Menggunakan Lazy Load di Blog , semoga membantu dan juga bermanfaat.

You may also like