Cara Memasang Anti Copy Paste (Copas) di Blog

By | February 23, 2019
Cara Memasang Anti Copy Paste (Copas) di Blog 1

Cara Memasang Anti Copas (Copy Paste) di Blog,- Bagi sebagian blogger menulis artikel postingan sangatlah membosankan, cukup alasan diantaranya merupakan sulit menciptakan penterangan, malas menciptakan tulisan artikel dan lain-lain. yang ujung-ujungnya akan melakukan Copas artikel postingan blog lain. namun saat ini masalah copy paste artikel sudah sangat biasa sebab semakin malasnya orang untuk menulis artikel postingan.

Walaupun sudah biasa namun kaya blogger lain yang mengeluhkan cara cepat saji ini, sebab cara ini dianggap sebagai pelanggaran hak cipta. bagaimana tak bila seorang susah payah menciptakan suatu artikel postingan lalu blog lain hanya mengcopy tanpa izin atau meletakan sumber, itu sudah dapat di anggap sebagai pelanggaran hak cipta.

Cara Memasang Anti Copy Paste (Copas) di Blog 2

Untuk mengatasi masalah tersebut sebenarnya kita dapat melaporkannya ke DMCA, Namun apa daya apabila yang copas lebih dari satu cukup kita akan susah sendiri. Nah cara lain yang dapat dibilang cukup ampuh untuk mengusir pencuri artikel merupakan Memasang Kode anti Copy paste di blog. yang dimana pencuri tersebut tak akan dapat mencopy artikel yang sudah di lindungi anti-Copas. untuk tutorialnya dapat dilihat di bawah ini.

Cara Memasang Anti Copy Paste di Blog

Nah Sebelum itu disini admin tak menciptakan Kode Anti Copy Paste ini, yang menciptakan Kodenya merupakan Seocips.com, dan admin disini hanya membagikanya saja. OK Berikut Kode Anti Copy paste-nya.

1. Pertama silahkan Login ke Akun Blogger anda.

2. Kemudian silahkan pilih Menu Template dan pilih Edit HTML.

3. Selanjutnya silahkan Cari Kode </head>, gunakan Ctrl+F untuk mempermudah pencarian.

4. Jika sudah ketemu silakan Copy kode Kode Script di bawah ini dan Paste dibawah kode </head>

<script type=”text/javascript”>
if (typeof document.onselectstart!=”undefined”) {
document.onselectstart=new Function (“return false”);
}
else{
document.onmousedown=new Function (“return false”);
document.onmouseup=new Function (“return true”);
}
</script >

5. Terakhir Tinggal Simpan Template.

Baca :  Cara Memasang Komentar Disqus di Blog Responsive

Dengan Begitu postingan anda akan aman dari para pencuri artikel, Sekain Tips Blog yang dapat admin bagikan dan Semoga bermanfaat.