Home Android Cara Lengkap Menghapus Semua Cache Di Android Tanpa Aplikasi

Cara Lengkap Menghapus Semua Cache Di Android Tanpa Aplikasi

by Erzed
Cara menghapus semua cache di android
Cara menghapus semua cache di android

Cara menghapus semua cache di android – tahukah kamu cache atau dapat di bilang sampah yang menumpuk di penyimpanan internal ternyata dapat mengurangi performa smartphone tersebut,hal ini sudah tak dapat di pungkiri lagi sebab kinerja android kamu secara lambat laun akan berkurang drastis,apabila hal di supayakan terus menerus dapat saja android kamu cepat rusak atau bootloop.

Cache biasanya kerap kita temukan pada penyimpanan internal,biasanya sampah ini terjadi akibat browsingan dan lupa menghapus riwayat browsing tersebut,sesampai kemudian semuanya tertumpuk di sistem operasi kamu. Pada umumnya cache kerap di dapatkan pada folder aplikasi yang sudah di hapus contohnya folder game,aplikasi,video,dan lain-lain.

Baca Juga: Cara Mengatasi Smartphone Android Lemot

Jika kamu menghapus semua cache tersebut maka secara cepat performa android kamu akan berdampak lebih baik,kalau kamu ingin tahu apa saja manfaat yang didapatkan apabila android terbebas dari cache,baca saja pembahasannya dibawah ini.

– RAM android kamu akan terdapat ruang yang cukup
– Performa smartphone akan lebih baik dari sebelumnya,terutama dapat mengurangi masalah lemot
– Dapat mengurangi sistem operasi yang error pada kinerja android
– Jaringan internet kamu akan terasa lebih stabil sesampai kemudian tak mudah lemot ataupun terputus.

Kalau kamu binging bagaimana cara menghapus semua cache pada penyimpanan android,maka artitel inilah yang tepat kamu baca,sebab pembahasan kali ini sangat kompleks dan detail,sesampai kemudian masalah yang kamu alami baru saja pasti tak akan muncul lagi apabila menerapkan cara di bawah ini.

Caranya buka pengaturan,lalu pilih manager aplikasi,disana akan terlihat berapa kaya cache yang terkumpulkan,pilih aplikasi yang ingin kamu buang cachenya,setelah itu pilih hapus memori dan hapus data.

Baca :  Cara Flash HP SAMSUNG Galaxy J7+ SM-J7+00F Via Odin Terbaru

Cara Menghapus Semua Cache Di Android

1. Pertama kalinya kamu harus masuk ke menu pengaturan,sebab disana caranya akan lebih mudah,lalu masu ke “Manager Aplikasi”.Nanti kamu akan melihat semua aplikasi tersebut beserta data yang di gunakan.

Kemudian pilih saja aplikasi yang ingin kamu hapus secara total cache nya,setelah itu tap “Hapus data”.Biasanya aplikasi yang berada di urutan atas terdapat kaya sekali sampah.

Terapkan cara ini secara berulang-ulang pada semua aplikasi yang tak di butuhkan,tenamun apabila kamu ingin lebih mudah lagi,kamu dapat menerapkan car “Filter” pada aplikasi.

Namun apabila setelah cara ini dilakukan dan tak ada pengaruhnya pada performa smartphone kamu,maka kamu dapat melakukan penhapusan cache di semua aplikasi android.Untuk sementara fitur seperti ini hanys tersedia pada perangkat khusus Jellybean 4.0 keatas.

2. Jika kamu termasuk salah satu pengguna android tipe Jelly bean 4.0 keatas,maka kamu sangat beruntung sekali sebab hasil yang di dapatkan benar-benar maksimal.Caranya seperti biasa masuk ke menu pengaturan lalu tap stronge,nanti kamu akan melihat secara menyeluruh cache yang ditampilan pada semua aplikasi.Setelah itu tap pada fitur “Cached-data”,kemudian akan muncul pop-up baru,selanjutnya klik saja pada mode opsi “OK”

Padahal masih kaya cara yang di paparkan tentang cara menghapus cache,tenamun sebagian dari kerap menggunakan bantuan aplikasi,tentunya hal sangat menguras kuota kamu apabila menginstall aplikasi tersebut.Lebih baik gunakanlah cara manual sebab hasil yang dirasakan akan lebih bagus.

Itulah cara kompleks menghapus cache pada semua aplikasi dengan mudah,apabila kamu menerapkan dengan benar maka performa smartphone kamu akan berdampak lebih baik.Jika di rasa artikel ini bermanfaat dapat kamu bagikan ke media sosial.

 

Baca :  Tutorial Menggunakan Filter Operator Rainbow Six di Snapchat

You may also like