Home Komputer Cara Gampang Bersihkan Debu Di Keyboard Laptop

Cara Gampang Bersihkan Debu Di Keyboard Laptop

by Erzed
Cara Mudah Dan Gampang Bersihkan Debu Di Keyboard Latop
Cara Mudah Dan Gampang Bersihkan Debu Di Keyboard

Cara Mudah Dan Gampang Bersihkan Debu Di Keyboard Laptop– Namanya laptop inginpun PC saat ini seperti sudah menjadi salah satu kebutuhan bagi kaya orang. mulai dari para pekerja kantor, mahasiswa dan yang lainnya. terutama laptop, yang mudah untuk kita bawa kemana saja sebab ukurannya yang tak terlalu besar. Bahkan kaya orang yang menghabiskan waktu mereka didepan laptop inginpun PC.

 

Sebagaimana mengerjakan pekerjaan kantor, tugas kuliah, atau hanya sekedar bermain games dan yang lainnya. kaya pula yang asik mengemil saat mereka lagi berada didepan laptop atau PC, sesampai kemudian serbuk pecahan camilan tersebut pun kerap masuk kedalam sela-sela keyboard.

Belum lagi debu inginpun kotoran yang lainnya. sesampai kemudian kalau tak segera dibersihkan tentu saja keyboard anda pun dapat bermasalah dan juga tak berfungsi dengan  baik dan benar. Jika keyboard anda bersih dan terhindar dari bermacam macam debu inginpun kotoran, tentu saja akan menciptakan kinerja nya pun semakin maksimal lagi.

Baca Juga: Tips Menggunakan Google Drive Untuk Pemula

Lantas bagaimanakah trik simple bersihkan debu di keyboard laptop inginpun PC anda tersebut. jangan khawatir saja, berikut ini kami akan memberikan anda sedikit dari Trik simple bersihkan debu di keyboard, diantaranya yaitu :

 

Cara Mudah Bersihkan Debu Di Keyboard Laptop

 

Trik pertama
Trik simple bersihkan debu di keyboard yang pertama merupakan dengan menggunakan kuas pembersih. Biasanya kuas pembersih keyboard laptop ini kaya dijual di bermacam maca toko komputer, dan anda pun dapat membelinya untuk membantu membersihkan keyboar anda yang kaya debu inginpun kotoran tersebut.

Trik kedua
Selanjutnya anda dapat menggunakan kain yang lembut, dan beri sedikit alcohol pad akain tersbeuut, agar kuman dan bakteri yang menyelinap pada keyboard pun akan ikut hilang.

Baca :  Tutorial Gampang Menghubungkan Headset Bluetooth ke PC

Trik ketiga
Berikutnya anda dapat memenonaktifkan terlebih dahulu laptop dan cabut chargernya, atau anda dapat mencabut kabel usb pada keyboard PC anda. setelah itu anda dapat memiringkan laptop inginpun keyboard tersebut. tiuplah secara perlahan. Agar bermacam macam debu inginpun kotoran yang ada pada keyboard tersebut dapat hilang dan juga terbuang.

Trik keempat
Anda juga dapat menggunakan yang namanya hairdryer, atau pengering rambut untuk membantu membersihkan kotoran inginpun debu yang masih menempel pada keyboard tersebut. namun sebaiknya jaraknya jangan terlalu dekat.

Trik kelima
Trik simple bersihkan debu di keyboard merupakan dengan menggunakan selotip. Dimana anda dapat menempelkan solatip pada sela-sela keyboard tersebut, dan debu inginpun kotoran pun nantinya akan menempel pada selotip tersebut.

Tentu saja selain anda dapat mencoba sedikit dari trik simple bersihkan debu di keyboard yang sudah kami berikan ini. maka anda pun mulai saat ini harus benar-benar menjaga kebersihan dari keyboard anda tersebut.

mulai dari menghindari ngemil saat menggunakan laptop atau pc, menghindari merokok, dan juga anda dapat menggunakan yang namanya keyboard protector, yang dapat membantu untuk mencegah debu inginpun kotoran masuk kedalam sela-sela keyboard anda. sebab meski anda sudah membersihkan keyboard tersebut, namun anda tetap saja tak menjaga kebersihan nya, maka keyboard anda pun dapat kembali kotor lagi.

Silahkan anda dapat langsung mencoba saja sedikit dari Trik simple bersihkan debu di keyboard yang sudah kami berikan ini. caranya pun sangat mudah sekali, dan yang pastinya cara-cara tersebut manjur untuk membersihkan keyboard milik anda yang berdebu dan kotor tersebut. apabila keyboard bersih, maka kinerja nya pun akan semakin baik lagi. Silahkan mencoba, dan semoga anda dapat berhasil dengan trik yang sudah kami berikan ini.

Baca :  Tips Merawat Mouse Supaya Bisa Awet Selamanya

 

You may also like