Home Blogger Cara Copy Web/Blog Yang Tidak Bisa di Copas (Copy Paste) & Klik Kanan

Cara Copy Web/Blog Yang Tidak Bisa di Copas (Copy Paste) & Klik Kanan

by Erzed
 Tidak Sedikit blog atau website atau situs atau apalah Cara Copy Web/Blog Yang Tidak Bisa di Copas (Copy Paste) & Klik Kanan
Cara Copy Web/Blog Yang Tidak Bisa di Copas (Copy Paste) & Klik Kanan – Tidak Sedikit blog atau website atau situs atau apalah, yang memenonaktifkan fitur misalnya ctrl + c (copy) fitur klik kanan, disable view-source (ctrl+u) dan lainnya demi melindungi konten mereka agar terhindar dari para pencurry artikel yang suka copas.
Sebenarnya hal yang di lakukan oleh si tukang copas artikel itu merupakan hal yang sia – sia, sebab algoritma yang di update oleh google semakin cerdas dan apabila ada konten yang duplicate automatis akan di respon tak baik oleh search engine google, dan sedikit sekali kecukupan dapat nongkrong di pejwan.
Namun lain halnya apabila kita kembangkan lagi artikel tersebut, seperti apabila tutorial artikel nya tak work lagi maka kita dapat mengedit artikel baru saja menjadi yang lebih baik dari artikel yang kita jadikan inspirasi dalam menciptakan artikel tersebut dan memposting nya di blog kita sendiri.
Menurut pengalaman admin dalam mencari tugas, cara atau lainnya di internet admin pernah kedapetan blog yang konten nya itu tak dapat di klik kanan dan di copas, itu dapat menyulitkan admin sebagai pengunjung/visitor ketika ingin menjalankan suatu langkah yang di terangkan di artikel tersebut.
Sebagaimana misalnya dalam mengikuti suatu commands linux, kan enak tuh kalo tinggal copas saja commands nya, lah ini malah di disable/anti copas, Jadi ribet admin ketik manual.. mana panjang lagi kan ya tulisannya.
Tapi selow di postingan ini mimin ingin share cara ngopas artikel yang sulit untuk di copas, dengan membaca tutorial di bawah semoga dapat mengatasi permasalahan agan.

Cara Copas Blog Yang Di Pasang Anti Copas 

Di cara ini tujuannya untuk disable javascript agar web dapat di copas.
  • Pertama pastikan kalean sudah dalam keadaan browsing menggunakan browser misalnya disini admin mempraktekkan menggunakan browser Google Chrome, dan situs nya itu anti copas.
  • Tekan atau klik tombol titik 3 di atas kanan browser > Pilih setting > Copy Link di bawah ini.

chrome://settings/content/javascript?search=javascript

  • Lalu klik tombol biru agar disable dan muncul tulisan blocked
Jika menggunakan Mozilla firefox
  • Buka Browser Mozilla Firefox
  • Ketik alamat di address bar bebeginilah, about:config
  • Klik I Accept the risk!
  • Kemudian Cari tulisan javascript.enabled
  • Lalu Klik 2 kali untuk mengmengganti dari true menjadi false

Dengan melalui view-source code

  • Tekan tombol ctrl+u lalu cari kata yang ingin di copas, agar lebih cepat dalam mencari tekan tombol ctrl+f.

Dengan menggunakan tools add ons atau extension browser

Jika menggunakan Google Chrome:
  • Install terlebih dahulu Extension: RightToCopy 
  • Lalu kemudian buka website yang ingin di copas
  • Dan terakhir Copy seperti biasanya
Jika menggunakan Mozilla Firefox:
  • Pasang atau install terlebih dahulu Addons: NoScript Security Suite
  • Kemudian Masuk Ke website yang tulisannya ingin disalin atau copas
  • Terakhir copas seperti biasanya anda mengopas

Dengan bebeginilah kita akan dapat dengan mudah dan bebas copas artikel yang kita inginkan, sebenarnya perhanya saja di pasang anti copas pada web tersebut itu akan sia-sia malah dapat mengurangi kemudahan antarmuka pengunjung.

Akhir Kata

Demikian postingan kali ini tentag Cara Copy Web/Blog Yang Tidak Bisa di Copas Semoga bermanfaat, apabila ada yang kurang silahkan di tanyakan di kolom komentar di bawah, nantikan artikel terbaru lainnya di . Terima kasih sudah berkunjung.


Sumber Web Wanajay

Baca :  Tutorial Hard Reset dan Masuk ke Menu Recovery Andromax Prime

You may also like