Home Komputer Cara Cepat Mematikan Laptop Sistem Operasi Windows

Cara Cepat Mematikan Laptop Sistem Operasi Windows

by Erzed

Tips Memenonaktifkan Laptop Super Cepat,- Laptop merupakan Salah satu benda elektronik sejenis komputer yang terdapat ukuran lebih kecil dan terdapat layar monitor yang langsung tersambung dengen pengkat lain. Laptop atau Notebook terdapat berbagi perangkat yang sama persis dengan perangkat komputer walaupun ukurannya yang lebih kecil menyesuaikan bentuk Laptop atau Notebook tersebut. Walaupun kecil namun dari sedikit jenis Laptop mempunyai spesifikasi yang tak kalah dengan komputer, bahkan ada yang melebihi spesifikasi komputer. Namun secanggih apapun jenis laptop tersebut tentunya terdapat kekurangan yang cukup mendasar baik dari segi hardware inginpun segi perangkat lunaknya (software).

Laptop menjadi pilihan terbaik apabila ingin digunakan untuk mengerjakan tugas, melihat dari segi bentuk laptop yang kecil dan slim yang sangat mudah dibawa kemana-mana. Terlebih lagi laptop terdapat adaptor wirelles yang dapat digunakan untuk menangkap sinyal wifi yang pastinya memudahkan pengguna dalam mengakses internet dimanapun. Walaupun demikian, sebagian laptop tak disarankan untuk digunakan bermain game berat atau software berat sebab kekayaan laptop/notebook terdapat spesifikasi standar yang kurang cocok untuk menjalankan sesuatu yang terlalu berat. Akan tenamun, hal tersebut bukan halangan untuk laptop yang dikhususkan untuk gaming ataupun laptop yang terdapat spesifikasi dewa atau diatas rata-rata.

Cara Cepat Mematikan Laptop Sistem Operasi Windows 5

Dari semua kemudahan yang di dapat dari penggunaan laptop, pada dasarnya hampir semua komponen laptop mulai dari hardware inginpun software terdapat kesamaan dengan komputer, termasuk sistem operasinya. Berbicara seputar sistem operasi laptop/komputer khususnya windows, pastinya terdapat bermacam fitur yang sama. Walaupun begitu, dalam segi penggunaan SO windows, laptop terdapat sesuatu yang lebih unggul dibandingkan dengan komputer. Salah satunya merupakan laptop mampu dimenonaktifkan dengan cukup cepat dibandingakan dengan komputer dengan sedikit trik. Loh kok dapat, kan saat memenonaktifkan windows di laptop atau komputer terdapat cara yang sama? Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut berikut admin terangakan beserta tutorialnya.

Baca :  Mengatasi KOPLAYER Stuck di 99%

Cara Memenonaktifkan Laptop dengan Sangat Cepat

Untuk mamenonaktifkan laptop ataupun komputer yang mempunyai sistem operasi windows, pada dasarnya terdapat cara yang sama, yakni melalui menu shutdown. Dan untuk kecepatan shutdown atau matinya itu juga tergantung dari keadaan laptop ataupun komputernya sendiri. Jika laptop ataupun komputer terdapat spesifikasi dewa atau diatas rata-rata, sudah dapat dipastikan bahwa untuk shutdown-Nya terdapat waktu yang lebih cepat dibandingkan dengan komputer/laptop spesifikasi rata-rata atau yang lebih rendah, walaupun hal tersebut juga masih dipengaruhi oleh kayanya program/aplikasi yang berjalan.

Namun apabila di Laptop, untuk memenonaktifkannya dapat dipersingkat dengan melakukan sedikit pengaturan dan pengaturan ini cukup bermanfaat apabila ingin cepat-cepat memenonaktifkan laptop. Untuk caranya kita hanya memanfaatkan fitur anti sleep saat layar laptop ditutup. Sudah sedikit paham? Jika belum berikut saja terangkan lebih detail.

Jika kita mengaktifkan fitur anti-sleep inginpun hibernate pada Laptop, itu berarti laptop akan menyala terus walaupun layar laptop ditutup. Nah apabila fitur ini sudah diaktifkan kita hanya perlu memenonaktifkan laptop seperti biasa melalui fitur shutdown lalu langsung menutup layat laptop, secara otomatis laptop akan mati dengan sendirinya. Tentunya hal ini cukup bermanfaat apabila lagi terburu-buru dan laptop belum dimenonaktifkan. Untuk mengaktifkan fitur Anti sleep/hibernate saat layar laptop ditutup dapat baca: Cara Mengatur Laptop Agar Tidak Sleep/Hibernate saat di Tutup

Nah dengan begitu laptop Anda akan dapat dimenonaktifkan dengan cukup cepat tanpa harus menunggu waktu laptop mati total, dan tinggal menutup laptop lalu tunggu laptop mati dengan sendirinya. Sekian tips yang dapat admin bagikan dan semoga bermanfaat.

You may also like