Cara Agar Tulisan Arab Tidak Berantakan Saat di Paste ke Word

Cara agar tulisan arab atau tak berantakan saat di copy paste ke word,- Sekarang ini mencari sebuah informasi apa saja sangatlah mudah untuk dilakukan, pasalnya dengan menggunakan perangkat komputer atau smartphone plus koneksi internet kita dapat dengan mudah menemukan informasi yang kita cari di internet. Semua informasi yang ada di internet tak lepas dengan apa yang namanya situs web atau blog, situs tersebut disini dikatakan sebagai wadah yang menampung semua informasi yang ada di mesin pencarian yang ada di internet dan itu semua dibuat oleh pemilik atau admin di blog tersebut. Sebagaimana halnya saat anda mengunjungi artikel blog ini yang sudah admin buat untuk mengatasi permasalahan anda yaitu cara agar tulisan arab tak berantakan saat di paste di ms word.

Mungkin kaya dari anda yang kerap mencari tugas dari internet dengan cara copy paste dari artikel web/blog ke microsoft word, memang hal ini tak dapat di pungkiri pasalnya itu cara termudah dalam menyelesaikan tugas dari pada harus mengetik secara manual yang membutuhkan waktu yang lumayan lama. Dan disini perlu disadari bahwa copy paste sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan tugas dengan cepat, oleh sebab itu silahkan anda berterima kasih kepada “Larry Tesler” yang telah menemukan metode copy paste ini. Jasa beliau sangat besar didunia khususnya untuk menyelesaikan tugas dengan cepat, dan cukup apabila copy paste belum ditemukan pekerjaan akan terasa sangat lama.

Nah seputar copas atau copy paste yang dilakukan dari internet ke word, pernahkan anda mengalami tulisan berantakan saat paste ke word yang padahal di internet sangat rapi?, cukup kaya dari anda menjawab ya!, pasalnya tak semua tulisan yang ada di internet bila di paste ke word akan rapi khususnya tulisan arab yang notabene merupakan tulisan yang tak berbentuk huruf yang bila di paste ke word pasti akan berantakan. Walaupun begitu sebenarnya untuk mengatasi masalah tersebut sangatlah mudah, sebab kita hanya perlu menggunakan pihak ke-3. yang dimaksud pihak ketiga disini kita memerlukan bantuan dari software lain yang cara kerjanya kita paste dahulu tulisan arab tersebut ke software pihak ketiga dan baru kita copas ke ms word. Cukup simpelkan, untuk caranya dapat dilihat dibawah ini.

Cara agar tulisan arab rapi saat di paste dari internet ke word

1. Pertama silahkan copy tulisan arab yang ada di internet.
2. Kemudian silahkan buka software aplikasi “WordPard”, untuk aplikasi ini tak perlu download sebab pada sistem operasi windows sudah menyediakanya. Untuk cara mudah membukanya tinggal tekan (Windows+R) pada keyboard lalu akan muncul kotak pencarian, dan tinggal ketikan “wordpad” tanpa tanda petik lalu enter.

3. Selanjutnya silahkan paste tulisan arab yang sudah di copy baru saja ke wordpad, setelah itu copy lagi tulisan yang ada di wordpad tersebut.

4. Selanjutnya tinggal paste ke microsoft word dan anda akan mendapati tulisan arab yang sebelumnya berantakan menjadi rapi seperti di internet atau saat pertama kali di copy.

5. Selesai.

Nah mudah bukan cara agar tulisan arab tak berantakan saat di paste ke word yang diambil dari internet. Demikian tips dan tutorial yang dapat admin bagikan, terima kasih.

Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More