Home / KULINER / Bubur Ayam Cirebon Aa Hamzaya

Bubur Ayam Cirebon Aa Hamzaya

Pasti anda semua sudah mengenal atau mengetahui akan salah satu jenis masakan khas nusantara yang satu ini, rasanya yang enak dan yummy serta nikmat kerap kita jumpai dikala kita lagi mencari masakan untuk sarapan pagi atau sekedar pengganjal perut di sore hari.

Ya, namanya merupakan bubur ayam! Bubur ayam merupakan salah satu masakan Indonesia yang sudah terkenal di kalangan masyarakat pada umumnya, kerap dijadikan sebagai pilihan hidangan untuk sarapan pagi ataupun sebagai hidangan hangat sore hari.

Bubur Ayam Cirebon Aa Hamzaya 1



Kali ini admin lagi berkunjung ke tempat Ciledug, Tangerang Selatan. Biasanya jikalau lagi main ke sobat admin yang berada di Cileduk tak pernah ketinggalan untuk menikmati semangkok bubur ayam khas Cirebon yang rasanya nikmat dan selalu bikin ketagihan sesudah memakannya. Inginnya nambah lagi, jikalau makan semangkok sih rasanya tak puas alasannya yaitu selain rasanya enak dan nikmat, bubur ayam Cirebon ini memiliki ciri khas, yaitu buburnya yang kental juga kuah kaldunya yang gurih dan sedap serta punya rasa tersendiri dibanding dengan bubur ayam biasa yang kerap kita jumpai.

Namanya merupakan Bubur Ayam Cirebon Aa Hamzaya, kiosnya terletak di pinggir jalan raya yaitu di Jl.Kartika Raya atau lebih tepatnya di erat RS.Berlian Ibu, Ciledug. Mungkin kekayaan masyarakat yang tinggal di sekitar itu sudah mengenal dan tak absurd lagi dengan bubur ayam khas Cirebon yang satu ini, setiap hari kiosnya selalu ramai dipenuhi oleh para pelanngannya, apalagi dikala pagi dan sore hari selalu antri oleh para pembeli. Termasuk admin sendiri yang selalu mampir makan dikala melewatinya, alasannya yaitu setiap main ke Ciledug niscaya melewati kios bubur ayam Cirebon Aa Hamzaya ini.

Sebenarnya di wilayah itu juga ada sedikit penjual bubur ayam khas Cirebon lainnya, hanya yang pernah admin cicipi dan rasain hanya bubur ayam Cirebon Aa Hamzaya saja yang rasanya paling enak dibanding dengan bubur ayam Cirebon lainnya. Harganya pun terjangkau, untuk satu porsi bubur ayam harganya delapan ribu rupiah. Selain bubur ayam, di kios ini juga menyediakan sedikit pilihan sajian lainnya, menyerupai soto ayam dan ketoprak.

Bubur Ayam Cirebon Aa Hamzaya 2
kios bubur ayam Cirebon Aa Hamzaya


Apabila anda lagi jalan-jalan berkunjung ke Ciledug atau sekedar lewat tempat itu, jikalau ingin merasakan bubur ayam yang enak sanggup tiba pribadi ke tempat yang telah admin sebutkan di atas gres saja, dijamin niscaya ingin balik lagi untuk merasakan atau menikmatinya.


Baca juga ihwal masakan lainnya disini

Baca :  Es Selendang Mayang Khas Betawi Susah Di Cari

About Erzed

Check Also

Es Selendang Mayang Khas Betawi Susah Di Cari 6

Es Selendang Mayang Khas Betawi Susah Di Cari

Es selendang mayang merupakan camilan atau minuman khas betawi yang sudah jarang kita temui.cukup sebagian …