Home Adsense Beberapa Penyebab Akun Google Adsense Terkena Banned

Beberapa Penyebab Akun Google Adsense Terkena Banned

by Erzed
Beberapa Penyebab Akun Google Adsense Terkena Banned
Beberapa Penyebab Akun Google Adsense Terkena Banned

Beberapa Penyebab Akun Google Adsense Terkena Banned – Google Adsense merupakan jaringan periklanan yang sampai kemudian saat ini di anggap paling besar dan populer di antara yang lainnya. Sebagai salah satu media periklanan website terbesar di dunia, tentunya Google Adsense menerapkan standar yang tinggi dan peraturan yang ketat bagi para anggotanya agar pelayanannya tetap berkualitas dan terus dapat menjaga nama baiknya di dunia periklanan.

 

Sebagai dampak dari aturan dan standar yang ketat tersebut, ada kaya website yang terkena banned atau diputus kontrak oleh Google sebab dianggap terdapat konten inginpun kualifikasi yang tak memenuhi ketentuan Google adsense.

Nah berikut ini sedikit sedikit di antara penyebab akun Google Adsense dapat terkena banned yang sebaiknya Anda ketahui, untuk menghindari kejadian buruk tersebut terjadi pada akun Anda.

Beberapa Penyebab Akun Google Adsense Terkena Banned

 

1.Website Berisi Konten Terlarang

Google Adsense menerapkan aturan yang ketat terhadap konten website anggotanya. Anda sebagai publisher tak diperkenankan untuk memposting konten-konten yang mengarah atau berisi konten pornografi, kekerasan, memiliki kandungan kebencian, konten yang menyebarkan virus atau malware atau konten yang mengiklankan minuman beralkohol, obat terlarang dan senjata ilegal.

Selain itu, website yang terdapat konten berisi duplikat atau copy/paste dari sumber lain tanpa seizin pemiliknya juga menjadi salah satu penyebab website tersebut terkena banned.

Baca :  Tips Ampuh Dalam Meningkatkan CPC Google Adsense

2.Meminta Orang Lain Untuk Mengklik Iklan Anda

Penyebab kedua akun Google Adsense dapat terkena banned yakn i meminta atau mengarahkan orang lain untuk mengklik iklan yang ada di website Adsense Anda. Biasanya para publisher melakukan tindakan terlarang ini dengan meletakkan iklan di dekat image atau mempromosikan iklan mereka di sosial media.

3.Mengklik Iklan Anda Sendiri

Website yang Anda miliki dapat terkena banned apabila Anda berbisnis mengklik iklan sendiri. Banyak pemain Adsense pemula yang tergoda mengklik iklan di website mereka sendiri untuk meningkatkan pendapatan.

Baca Juga: Inilah, 8 Alternatif Selain Google Adsense Yang Terbukti Membayar

Mereka tak mengetahui bahwa Google dapat dengan mudah mengetahui aktivitas mencurigakan ini. Jika Anda diketahui melakukan aktivitas ilegal ini, Google tak segan-segan untuk menutup akun Google Adsense inginpun seluruh akun Google yang Anda miliki.

4.Website Memiliki Iklan Pop-Up

Sebaiknya tempatkanlah iklan sesuai dengan prosedur dan aturan dari Google Adsense. Website yang terdapat iklan pop-up atau iklan yang muncul secara otomatis ketika halaman website dibuka berpeluang terkena banned dari Google Adsense. Iklan pop-up ini mengindikasikan pengunjung website untuk mengklik iklan tersebut dan menghalangi tampilan konten website tersebut.

5.Memodifikasi Script Program Iklan Adsense

Beberapa publisher Adsense kerap mencari jalan pintas dengan memodifikasi script program iklan Adsense mereka untuk memanipulasi tampilan iklan yang muncul dan menarik pengunjung ke website mereka. Google sangat tak menyarankan tindakan seperti ini dan sebaiknya Anda menghindari tindakan ilegal ini untuk keberlangsungan akun Adsense Anda.

6.Website Memiliki Traffic yang Terlalu Rendah

Salah satu syarat agar dapat diterima menjadi anggota Adsense yakni website yang Anda miliki mempunyai traffic yang cukup tinggi atau selalu meningkat. Jika traffic website yang kita miliki cenderung stagnan atau malah menurun, maka Google akan mempertimbangkannya sebagai blog sampah sebab dianggap tak berkualitas.

Baca :  Cara Membuat Adsense US Dengan Cepat Dan Gampang

Apalagi apabila Google mengetahui kalau Anda pernah membeli traffic untuk website Adsense yang Anda miliki agar tampak ramai pengunjung, dapat-dapat Google langsung menonaktifkan akun Adsense yang Anda miliki. Oleh sebab itu rajin-rajinlah memperbarui konten website Anda dengan topik-topik baru dan berkualitas agar pengunjung selalu tertarik mendatangi website Anda.

Itulah sedikit penyebab akun Google Adsense terkena banned yang perlu Anda ketahui sebelum mendaftar sebagai anggota Adsense. Jauhi hal-hal yang menyebabkan akun Anda dibanned dan teruslah memperbarui website Anda agar uang Adsense selalu mengalir dengan lancar.

 

You may also like