Asus Zenfone 2 Review, Ponsel Android Monster 2019

By | March 9, 2019
Zenfone 2 Review Indonesia – Kali ini admin menulis review Asus Zenfone 2 yang fenomenal. Beberapa hari terakhir admin posting soal ponsel keluaran Asus Zenfone series. Beritanya masih panas soalnya, jadi nafsu buat nulis soal fitur Asus Zenfone 2 sebagai salah satu smartphone monster di tahun 2015 ini.

Sebelumnya admin bahas soal fitur yang ada pada Asus Zenfone 2 setelah acara CES sedikit watktu yang lalu. Namun masih kasar, sebab memang belum muncul ke permukaan. Baik, langsung saja kita akan mulai membahas Zenfone 2 ZE551ML.

Asus Zenfone 2 ZE551ML menggunakan system operasi android terbaru yakni Android Lollipop. Ditenagai oleh processor Intel Atom Z3580 2,33GHz. Didukung dengan teknologi LTE 4G dan microSD yang support sampai 64GB dan RAM sebesar 4GB.

Kali ini admin menulis review Asus Zenfone  Asus Zenfone 2 Review, Ponsel Android Monster 2015++

Teknologi antena 5 juga menambah nilai smartphone ini untuk meningkatkan kualitas penangkapan sinyal. Concentric circle design Zenfone dan Zenbook sebagai ciri khas produk dari produsen asal Taiwan ini masih dibawa oleh ASUS Zenfone 2.

Body & Display

Bagian display, Asus seri ini mengenakan layar 5.5inc dibalut Corning Gorilla Glass 3 seperti kakak-kakaknya. Layar ponsel menggunakan IPS Full HD 1080X1920px yang dapat menghasilkan wide angle sampai 178 derajat.

Untuk volume button menggunakan concentric circle design yang letaknya dipunggung ponsel. Selain sebagai tombol volume, juga difungsikan sebagai shutter button.

Fitur

Masih sama dengan seri Zenfone sebelumnya dengan interface ZenUI, namun di versi ini ZenUI dibuat lebih minimalis dan mudah digunakan.

Jika kita membahas soal fitur Asus Zenfone 2, ada sedikit hal menarik disini. Beberapa fitur suntikan unik itu merupakan ZenMotion dan SnapView yang akan kita bahas nanti. Kemudian untuk icon pack sebagaimana Zenfone sudah support mengganti ikon.

Tersedia sekitar 11 effect menciptakan ponsel ini lebih memanjakan user. Untuk meningkatkan kecepatan booting, Zenfone 2 menyediakan fitur untuk mengatur manual apa saja aplikasi yang akan diload saat boot.

ZenMotion

Kali ini admin menulis review Asus Zenfone  Asus Zenfone 2 Review, Ponsel Android Monster 2015++

Salah satu fitur yang saja sebut menarik merupakan fitur ZenMotion. Fitur ini terbagi menjadi 2 yakni Motion Gesture dan Touch Gesture.

1. Motion Gesture

Sebagai contoh kita mengocok ponsel ini ketika browsing maka system akan otomatis menyimpan halaman web yang lagi terbuka baru saja kemudian akan menyimpannya untuk dimasukan ke dalam list Do It Later.

Nah kemudian anda dapat melanjutkan membacanya lain waktu dengan membuka aplikasi Do it Later yang sudah tersedia.

2. Touch Gesture

Dengan fitur Touch Gesture, Zenfone 2 mecukupkan menyalakan ponsel yang dalam keadaan idle hanya dengan mengetuk 2 kali pada layar Zenfone 2.

Satu lagi, kita dapat membuka aplikasi hanya dengan menulis di layar. Misalkan kita ingin membuka browser, maka hanya dengan mengusap dan membentuk huruf ‘W’ pada layar maka browser akan terbuka secara otomatis.

Security

Fitur yang unik dan menarik selanjutnya berada dibagian security Asus Zenfone 2. Jika pada Android biasa hanya ada block aplikasi yang tak resmi dari market, maka dalam Zenfone 2 ini ada penambahan fitur kids mode dan DR. Safety dari TrendMicro.

Dengan mengaktifkan kids mode, mecukupkan kita untuk memblock panggilan masuk. Jadi ketika anak anda lagi belajar fitur ini akan sangat berguna. Dalam hal ini Asus melakukan kerja sama dengan TrendMicro.

Baca juga :

Selain sebagai benteng dari ancaman threats, kita juga mendapatkan proteksi apabilalau Zenfone 2 kita hilang. Ketika fitur ini diaktifkan, pengguna yang kehilangan dapat menemukan lokasi memanfaatkan google maps.

Tidak cukup sampai disitu, fitur ini jua dapat mengunci SIM card untuk menghindari orang-orang yang tak bertanggung jawab. Ditambah lagi untuk mengirim pesan kepada penemu ponsel kita untuk menghubungi si pemilik.

Opsi yang lain merupakan menghapus partial seperti kontak, informasi akun, dan isi dari SDCard, atau menghapus semua yang ada disana.

Camera

Kamera Zenfone 2 sebesar 13MP dibagian belakang dan 5MP dibagian depan. Dikompleksi dengan dual LED flash dengan dual tone yang diklaim menciptakan hasil foto lebih natural.

Juga dikompleksi dengan teknologi kamera terbaru PixelMaster 2.0. Pada fitur camera juga ada sedikit hal menarik. Zefone 2 terdapat Manual Mode. Apa itu manual mode?Manual mode Zenfone 2 ini sangat menarik sebab pengguna akan merasa seperti menggunakan camera DSLR.

Nah buat yang seneng foto, saatnya membahas hasil foto. Oh iya, credit foto Mas Eryl Gustiana dari grup ASUS Zenfone 2 Indonesia :

Kali ini admin menulis review Asus Zenfone  Asus Zenfone 2 Review, Ponsel Android Monster 2015++

Kali ini admin menulis review Asus Zenfone  Asus Zenfone 2 Review, Ponsel Android Monster 2015++

Bisa anda lihat hasilnya. Bagaimana? Sangat memuaskan bukan? hasil dari camera Zenfone 2 terlihat sangat natural. Apa lagi gambar ke-2, seger bener soalnya cewe bro 😀

Batterai

Menggunakan 3000mAh capacity non-removeable menawarkan kapasitas yang cukup besar untuk mensuplai tenaga. Lagi-lagi, disisi power juga tak luput dari inovasi.

Produsen asal Taiwan ini menanamkan teknologi BoosMaster. Teknologi ini menciptakan proses charging lebih cepat. Perbisnisan ini mengklaim hanya memerlukan 39 menit untuk mengisi batterai kosong sampai kemudian 60%.

Tidak hanya itu, setelah batterai terisi 60% maka system akan otomatis menurunkan kecepatan untuk mereduce temperatur.

Kesimpulan

Dari semua fitur Asus Zenfone 2 yang kita bahas mulai dari body design, display, feature, security sampai kemudian camera quality maka admin katakan Zenfone 2 merupakan salah satu smartphone monster yang sangat layak anda gunakan dengan segudang kelebihan ya.ng dimilikinya.

Jadi sekian yang dapat admin bahas tentang Asus Zenfone 2 review. Semoga anda menikmati saat membaca artikel yang admin post seperti admin menikmati menulisnya. Terimakasih sudah berkunjung.