Home / Informasi / Aplikasi Screenshot Terbaik dan Gratis untuk Komputer

Aplikasi Screenshot Terbaik dan Gratis untuk Komputer

Aplikasi Screenshot untuk Koputer Terbaik – Bagi anda yang kerap mengambil gambar khususnya pada komputer atau laptop dengan sistem operasi windows maka dapatnya cara yang anda pergunakan merupakan menekan tombol PrtSc (Print Screen) pada keyboard, yang nantinya akan di Copas ke Paint dan terakhir save. Namun cara tersebut tak efisien disebabkan prosesnya yang cukup ribet, terlebih lagi harus memotong gambar dengan paint untuk menghasilkan bagian yang diinginkan. Nah dengan Apikasi/software ini cukup proses Screenshot akan lebih mudah. Namanya merupakan Lightshot

Aplikasi Screenshot Terbaik dan Gratis untuk Komputer 1

Dengan Lightshot ini proses Screenshot atau mengambil gambar pada komputer akan lebih efisien dan cepat dibandingkan dengan cara manual, Software Lightshot hampir mirip dengan program Snipping tool bawaan windows, namun lightshot ini mempunyai fitur yang lebih kompleks seperti :

  1. Area Selection : Mengambil gambar dengan menekan tombol PrtSc (Print Screen) pada keyboard, kemudian kita dapat meyeleksi atau mengambil bagian gambar yang berada pada layar monitor atau Dekstop.
  2. Edit Area Selection : Mengedit gambar yang sebelumnya sudah di seleksi atau Area seleksi dengan menggunakan fitur edit yang berada disamping area seleksi seperti menambahkan Tulisan, panah, garis kotak, dll.
  3. Share Screenshot via internet : Setelah hasil screenshot sudah jadi kita dapat langsung membagikannya di media sosial, Gmail dan Menguploadnya di Internet.
  4. Easy-to-use Aplication : Penggunaan Lightshot sangat mudah dan cepat, baik itu masih pemula sekalipun.
  5. Various Platforms : Lightshot ini tak hanya digunakan hanya pada SO windows saja namun juga dapat digunakan pada Mac OS, Ubuntu dan Web browser seperti Mozilla Firefox, Chrome, Opera dll.

Nah bila anda mencari Software atau aplikasi untuk Screenshot, anda dapat menggunakan Screenshot ini dijamin mudah serta cepat mengambil gambar. Tenang saja ukuran Lightshot ini hanyan 2 MB doang kokdan penggunaanya cukup mudah, berikut admin terangkan. untuk mendapatkan Lightshot silahkan kunjungi situs resminya di : https://app.prntscr.com/en/download.html

Cara Menggunakan Lightsot

Perlu diperhatikan bahwa setelah menginstall Lightshot ini, maka otomatis apabila menekan tombol PrtSc (Print Screen) pada keyboard akan langsung menggunakan Lightshot, namun dapat anda keluarkan dengan cara klik kanan dan Exit pada icon Lightshot di sidebar Dekstop

  1. Jika sudah diinstall tekan tombol PrtSc (Print Screen) pada keyboard, kemudian silahkan seleksi pada bagian yang ingin diambil. 
  2. Selanjutnya dapat anda edit dengan menambahkan panah, Tulisan dan lain-lain
  3. Terakhir tinggal Save dengan Klik icon save pada lightshot.
Baca :  Cara Mengatasi Error saat Install Microsoft Office

Nah itulah cara penggunaan lightshot yang cukup saja anda sudah dapat menggunakanya tanpa melihat tutorialnya sebab lightshot ini cukup mudah digunakan. sekian yang dapat admin bagikan dan Selamat mencoba!

About Erzed