Home Bisnis Apa Itu Pulber, Rekber, UP, Nego, COD, Ripper dalam Jual Beli? Ini Artinya

Apa Itu Pulber, Rekber, UP, Nego, COD, Ripper dalam Jual Beli? Ini Artinya

by Erzed
Apa Itu Pulber Rekber UP Nego COD Ripper BT / Barter TT / Tukar Tambah dalam Jual Beli dan Game? Ini Artinya – Hae gaes, kali ini admin ingin membahas tentang maksud atau arti dalam istilah yang kerap di gunakan dalam kegiatan transaksi online.

 Apa Itu Pulber Rekber UP Nego COD Ripper BT  Apa Itu Pulber, Rekber, UP, Nego, COD, Ripper dalam Jual Beli? Ini Artinya

Tidak jarang kata – kata ini di temukan istilah atau kata yang bermunculan dan di ucapkan dalam kegiatan jual beli online, buat sobat semua yang belum tau artinya pasti bingung dengan kata yang tertulis di postingan atau chat si penjual atau pembeli itu maksudnya apa sih.

Kata – kata ini cukup kerap bermunculan di facebook (Fb), Whatsapp (Wa) dan Instagram (Ig).

Arti Kata dan Istilah dalam Jual Beli

Oke kita masuk ke pembahasan

Arti UP

UP : UP berasal dari bahasa inggris yang artinya atas, jadi maksudnya itu postingan yang di komentarin dengan kata “UP gan hehe” agar postingan naik keatas dan tak tenggelam kemudian postingan dapat terlihat kembali di facebook.

Dengan begitu, akan semakin kaya yang melihat postingan dan kecukupan akan mendapatkan pelanggan

Kata UP juga dapat di gunakan ketika kita lagi bernegosiasi, dimana ketika kita di tawarkan dengan harga dan kualitas yang tak sesuai kita gunakan kata UP untuk menolak tawaran nya.

Arti Ripper

Ripper : Kata ini di tujukan bagi mereka yang menipu dan mengambil hak milik orang lain. Jika ada yang berkomentar “Akun Ripper” Itu artinya akun dan pemilik akun sudah pernah melakukan aktifitas menipu.

Baca :  Tutorial Mendapatkan Voucher Garena AOV Gratis

Arti Rekber

Rekber : Rekber merupakan singkatan dari rekening bersama, ketika lagi menggunakan jasa rekber pada saat bertransaksi, si penyedia jasa rekber menampung atau menyimpan dana (transfer dari bank) terlebih dahulu sebelum di berikan ke si penjual

Singkatnya, penyedia jasa rekber merupakan pihak ketiga dalam bertransaksi, berguna untuk menghindari penipuan dan pastikan si penyedia jasa rekber ini sudah famous atau terkenal trusted (terpercaya) dalam bertransaksi via rekber.

Arti Pulber

Pulber : Pulber merupakan singkatan dari pulsa bersama, sama seperti rekber hanya saja pulber menggunakan pembayaran via pulsa.

Contoh Rekber dan Pulber

Jadi beginilah, misalnya kita lagi membeli akun game Mobile Legends, PUBG, Free Fire. Nah, kita perlu menggunakan jasa pihak ketiga, atau orang ketiga (bukan selingkuhan).

Sebelum barang di berikan, si pembeli harus sudah mengirimkan uang ke penyedia jasa Pulber, kemudian uangnya akan di tahan sementara sampai si pembeli sudah menerima barang dengan kualitas yang benar dan asli tak palsu.

Setelah barang sudah terverifikasi asli, maka uang yang di tahan si penyedia jasa rekber akan memberikan uangnya ke penjual.

Saat sebelum si pembeli memberikan uang yang harus di bayar, kita juga harus memberikan uang untuk ke jasa rekber/pulber, sebab tanpa penyedia jasa bahaya ntar transaksinya.

Dengan begitu kita akan dapat dengan aman bertransaksi tanpa adanya penipuan.

Note : Jika ada yang ingin mengajak direct atau transaksi secara langsung tanpa pihak ketiga, mending jangan ingin apalagi orangnya tak di kenal atau tak femes dan aman. Jika kamu nekat tak pulber/rekber Itu dapat membahayakan dirimu sendiri dan akan tercipta drama terkena typu.

Arti Nego

Nego : Nego merupakan kegiatan tawar – menawar dimana bertujuan agar si penjual dan si pembeli dapat saling menguntungkan.

Baca :  Arti dari Kata Akmj, Nolep, Panutanque, Bosque, Ppque, Kalem euy

Arti Testimoni

Testi atau Testimoni : Singkatnya, testi atau testimonial merupakan bukti yang biasanya berupa gambar atau video atau kesaksian dari pembeli bahwa si penjual merupakan penjual yang terpercaya, aman dan terjamin keasliannya.

Arti COD

COD :  COD (Cash on Delivery) artinya membayar barang ketika sudah terkirim. Kata ini kerap di gunakan untuk bertujuan agar si pembeli dan si penjual berjumpa langsung dan bayar di tempat.

Metode transaksi ini sangat aman di gunakan untuk menghindari penipuan.

Arti Barter

BT atau Barter : Tukaran barang yang di minati dengan barang yang lain juga.

Arti TT

TT atau Tukar Tambah : Sebagaimana kepanjangan nya, TT merupakan metode transaksi tukar barang kemudian di tambah dengan bayaran lain seperti misalnya uang.

Akhir Kata

Itulah Beberapa istilah yang kerap di gunakan dalam dunia jual beli online inginpun offline, semoga bermanfaat, apabila ada yang kurang silahkan komentar. Nantikan artikel terbaru lainnya di . Terima kasih sudah berkunjung.


Sumber Web Wanajay

You may also like