Home Kata Apa Itu Nolep, Wibu dan Introvert? Inilah Arti dalam Bahasa Gaul

Apa Itu Nolep, Wibu dan Introvert? Inilah Arti dalam Bahasa Gaul

by Erzed
Apa Itu Wibu, Nolep dan Introvert? Inilah Artinya dalam Bahasa Gaul – Hae gaes, kali ini admin ingin membahas tentang arti dari kata Wibu, Nolep atau nolife dan Introvert.

Masih kaya orang yang belum tahu dari kata-kata ini, dan mereka selalu mempertanyakan ini di sosial media seperti contohnya facebook (fb).

Terkadang mereka bingung apa perbedaan antara nolep dan introvert, ada yang mengatakan kalo kedua kata itu artinya sama saja.

Padahal dari segi tulisan dan pengucapan saja sudah berbeda, kata-kata ini tentu ada perbedaanya.

Ya walaupun kaya juga kata yang berbeda namun arti tetap sama, namun sedikit kata kali ini masing-masing terang terdapat arti yang berbeda ya gaes.

 kali ini admin ingin membahas tentang arti dari kata Wibu Apa Itu Nolep, Wibu dan Introvert? Inilah Arti dalam Bahasa Gaul

Arti Nolep

Orang-orang biasa mengatakan kepada orang yang tak punya kehidupan, kebahagiaan, tak pernah punya pacar dan teman dengan sebutan “bocah nolep, anak nolep, wibu nolep”.

Apa maksudnya?

Nolep berasal dari kata No Life yang apabila di terjemahkan dari bahasa inggris ke bahasa indonesia artinya merupakan Tidak Hidup.

Orang yang nolep dapat dibilang tak terdapat kehidupan yang menarik dan kurang bersosial, penyediri dan ter-asingi oleh masyarakat atau tak disukai oleh masyarakat.

Apa yang biasa dilakukan seorang nolep?

Si Nolep biasa menghabiskan waktunya untuk menonton film, anime, bermain game keadminngannya seharian penuh (maraton) dirumah sendirian tanpa ada yang menemani.

dan tak ingin menciptakan waktu yang dapat di kenang dengan orang lain, seperti misalnya berjumpa dengan teman-teman diluar, ke warnet ke warung atau kafe dan sebagainya.

Baca :  Apa Itu Arti Kids Jaman Now, Generasi Y, Z, Milenial, Bocil

Ciri – Ciri Anak Nolep dan Introvert

Biasanya, anak nolep merupakan orang yang berasal dari kalangan Anak Meme, Wibu, Hekel, Gamers dan sebagainya.
Tidak suka ikut kegiatan yang berbaur dengan bermasyarakat, seperti ikut pesta, kondangan, tarawih (tak semua), buka bersama, jalan bareng. Tapi, apabila di ajak main bareng biasanya ingin.
Memiliki sikap yang kurang peduli dengan sekitar, kurangnya sikap simpati dengan orang lain dan tak suka mencampuri urusan orang lain. 
Hal ini sangat berbeda dengan orang normal pada umumnya yang terdapat sikap yang simpati denga n orang lain, seperti contohnya menolong kejadian yang menimpa teman atau tetangganya dan juga iri dengan hal yang dimiliki oleh tetangga atau teman.
Nah, anak nolep ini biasanya tak peduli akan hal itu.
Anak nolep juga terdapat teman yang sedikit dan itu biasanya merupakan orang yang benar-benar ingin di temani nya, terdapat pola pikir dan hobi yang sama dengannya.

Anak nolep dan introvert tak bahagia?

Tentu saja mereka bahagia, mereka bahagia dengan cara mereka yang Tidak seperti orang awam pada umumnya.

Mereka bahagia dengan cara nonton film, anime kesukaannya, bermain game, dan biasanya suka mempelajari tentang teknologi.

Di antara mereka biasanya suka menghabiskan waktu untuk mengasah pikiran mereka, tak ingin mengabiskan waktu dengan orang-orang, tak ingin bergabung dengan drama yang diciptakan sendiri secara otomatis setiap harinya.

Dan tak suka memantau kemunafikan orang-orang. Mereka suka bersenang-senang dengan cara yang aneh, Sesampai kemudian orang-orang menganggap hidupnya tak menarik dan tak bahagia.

Tiap orang terdapat cara agar bahagia yang dibuatnya sendiri.

Kenapa orang-orang menyebutnya Nolep?

Entahlah, hanya sebab mereka selalu di rumah dengan mencari kebahagian dengan cara bermain game, menonton, menggunakan gadget mereka sebut itu No Life (nolep)

Baca :  Apa itu Gacor? Ini Artinya dalam Bahasa Gaul [dan Contoh-nya]

No Life yang berarti tak hidup, seharusnya kata itu ditujukan ke orang yang tak punya kehidupan yang bahagia.

Coba sobat semua bandingkan, lebih nolep mana antara:

Orang yang seharian bersenang-senang di depan laptop atau pc dan bermain game, menonton film, membaca hal yang berhubungan dengan minat dan bakat mereka.

Dari pada, orang yang setiap harinya pergi pagi pulang sore, bekerja, menatap drama yang selalu berjalan dengan sendirinya yang disebut sebagai bersosial, tunduk dengan peraturan yang ada, menjalankan rutinitas seperti robot.

Silahkan dibandingkan kenolepan ini.

Setiap orang terdapat sudut pandang yang berbeda.

Bisa saja orang yang tiap hari di depan komputer menganggap orang yang beraktivitas seperti robot itu merupakan anak nolep. hanya sebab mereka tak punya kehidupan yang seperti robot.

Dan juga, dapat saja orang yang tiap hari beraktivitas seperti robot menganggap orang yang di rumah saja itu anak nolep hanya sebab tak suka berbaur dengan masyarakat.

Arti Introvert

Introvert merupakan kepribadiaan seseorang yang terdapat gairah dengan cara menyendiri.

Mirip dengan Nolep. Namun, tak sama.

Introvert cenderung lebih menyukai beraktivitas sendirian, menutup diri dengan dunia luar.

Mereka biasanya suka meneliti kemudian berbicara dan lebih suka mendengar dari pada kaya berbicara.

Apa perbedaan antara introvert dengan nolep?

Introvert merupakan kepribadian yang suka menyendiri.

Sedangkan Nolep itu, kehidupannya anak nolep lah yang disebut No Life.

Singkatnya.
No Life (di luar negeri) atau Nolep (penyebutan di dalam negeri) itu merupakan istilah bahasa gaul.
Sedangkan Introvert atau introversi (versi indonesia) itu merupakan istilah dalam bahasa psikologi.

Anak Nolep tak semua suka menyendiri (walaupun biasanya suka menyendiri), lagikan introvert sudah terang suka menyendiri.

Baca :  Arti atau maksud dari kata scroll chat komen di facebook atau sosmed

Anak Nolep lebih cenderung ke orang yang sebenarnya ingin terlihat keren dan ikut gabung ke dunia luar, namun tak ada teman yang ingin mengajak si anak nolep ini.. alias ter-asingi.

Jika sobat semua pernah menonton anime naruto. Naruto yang waktu masih kecil yang suka duduk di ayunan tak ada teman dan ingin punya teman. < Nah, inilah salah satu contoh anak nolep.

Karena kehidupannya yang nolep, mereka mencari kebahagiaan dengan cara seharian di depan gadget dan menonton anime, bermain game.

Arti Wibu

Kata wibu berasal dari kata Weeaboo yang terdapat arti orang-orang yang bukan orang jepang yang mempunyai obsesi berlebihan terhadap kebudayaan orang Jepang dan suka bertingkah seolah-olah mereka merupakan orang Jepang dan tinggal di sana.

Mereka juga tak menghargai budaya negaranya sendiri dalam tingkat yang sangat parah.

Istilah Wibu ini merupakan sinonim dari kata japanofilia.

Wibu biasanya terdapat kepribadian introvert dan hidup yang nolep.

Wibu biasanya suka menganggap waifu, karakter yang di sukainya sebagai pacarnya

Akhir Kata 

Itulah arti kata nolep, wibu dan introvert. Semoga bermanfaat, Nantikan artikel terbaru lainnya di . Terima kasih sudah berkunjung.


Sumber Web Wanajay

You may also like