Home / Informasi / Apa Itu Android One? Cuma Ponsel Android Murah??

Apa Itu Android One? Cuma Ponsel Android Murah??

Pengertian Android One – Sudahkah anda mendengar istilah Android One? Apa itu Android One? Murahkah atau mahalkah? Jika belum mari kita bahasa bersama. Android One merupakan program Nexus yang disiapkan khusus untuk pasar ponsel di negara-negara berkembang.

Desain referensi yang dipersiapkan oleh perbisnisan raksasa Google menjadikankan para vendor untuk menggunakan komponen perangkat keras/hardware yang sangat murah serta perangkat lunak/software yang distandarisasikan walaupun dalam tak secara penuh.

Dalam blog resmi, Google menyebutkan “Orang-orang di masa ini online dan mengakses informasi menggunakan smartphone.

Sementara itu ada 1,75 miliar orang di dunia yang sudah terdapat smartphone, tenamun bagian yang paling besar, sekaya lebih dari 5 miliar orang, tak punya smartphone. Android One bertujuan menjadi solusi bagi masalah itu”.

 Sudahkah anda mendengar istilah Android One Apa Itu Android One? Cuma Ponsel Android Murah??

Dalam hal ini Google menginginkan Android One sebagai proyek yang nantinya akan menciptakan orang di dunia agar dapat mendapatkan smartphone murah, berkualitas, lalu terhubung ke dunia maya.

Target pertama Google merupakan India, kemudian meluas ke negara-negara lain. Disamping harga yang relatif terjangkau, Google juga menjamin pembaruan software yang digunakan di dalamnya dapat di-update gratis. Dengan syaratnya menggunakan SIM Card milik operator yang ditunjuk sesuai kerja sama.

Proyek Android One akhirnya terwujud pertama kali di India pada September 2014. Google merangkul Micromax, Spice, dan Karbonn sebagai pembuat smartphone Android One. Harga Android One di India dibatasi di kisaran 100 US dollar.

Selepas India, kini dipastikan Android One akan meluncur di Indonesia. Dalam situs resminya, Google sudah mempublish tiga Android One yang meluncur di Indonesia. Ketiga Android One tersebut merupakan Mito Impact, Evercoss One X, dan Nexian Journey.

Jika dilihat dari spesifikasinya Layar ukuran FWVGA 4,5 inci, ditenagai prosesor quad-core 1,3 GHz dan RAM 1GB. Dari segi kamera, kamera depan 2 megapiksel serta kamera utama sebesar 5 megapiksel. Baca Perbedaan Layar qHD, HD, FHD, QHD, dan UHD

Lalu apa yang menjadi istimewa? Dari ketiga smartphone yang disebutkan sudah menggunakan Android Lollipop 5.1. Sobat pasti tahu kan? Android Lollipop 5.1 merupakan sistem operasi Android terbaru. Untuk harga pastinya anda dapat lihat di situs jual beli yang ada.

Sekian post kali ini tentang apa itu Android One? Murahkah atau mahalkah?. Semoga bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung ke .
Baca :  Cara Agar Video Facebook Tidak Berputar Otomatis/AutoPlay

About Erzed

Check Also

Gapps Untuk Android 6.0 Marshmallow Sudah Tersedia 3

Gapps Untuk Android 6.0 Marshmallow Sudah Tersedia

Bagi pengguna custom rom android istilah Gapps cukup sudah biasa terdengar alasannya ini merupakan sesuatu …