Home Kata Apa Arti Gabut, Caper, Baper, Mager, Carmuk? Ini Artinya dalam Bahasa Gaul

Apa Arti Gabut, Caper, Baper, Mager, Carmuk? Ini Artinya dalam Bahasa Gaul

by Erzed
Apa Itu Arti Kata Gabut, Caper, Baper, Mager? Ini Artinya dalam Bahasa Gaul – Hae gaes kali ini admin ingin membahas tentang arti dari kata yang kerap di gunakan dalam bahasa kekinian.

Beberapa Kata ini merupakan kata yang kerap muncul di postingan facebook (fb) di chat whatsapp (wa) dan instagram (ig) inginpun twitter.

Entah Siapa yang menciptakan kata – kata ini dan siapa yang mempromosikan atau endorse atau pengelola marketing kata – kata ini sesampai kemudian menjadi kerap di gunakan orang – orang, terutama anak zaman sekarang.

Mulai dari yang tahu artinya sampai yang tak tahu artinya juga menggunakan kata ini.

Apa sih Artinya? Oke silahkan di baca di bawah agar kudet nya hilang wkwk.

 Hae gaes kali ini admin ingin membahas tentang arti dari kata yang kerap di gunakan dalam b Apa Arti Gabut, Caper, Baper, Mager, Carmuk? Ini Artinya dalam Bahasa Gaul

Arti Gabut

Biasanya ada akun milik orang lain yang menciptakan postingan atau status dan chat bebeginilah. 
“Chat kuy lagi gabut” .
“Gabut Time”.
“QnA kuy lagi gabut”.
“Kegabutan yang HQQ”.
Atau
“Kegabutan yg hqq”
Mungkin di antara sobat semua tak mengerti maksudnya postingan itu apa.
Menurut Wikipedia, gabut terdapat kepanjangan yaitu gaji buta merupakan gaji yang di dapatkan oleh seseorang yang tak melakukan atau mengerjakan sebagian atau seluruh pekerjaannya. 
Orang yang menerima gaji buta maka akan disebut sebagai makan gaji buta atau di singkat magabut. Dalam Islam, seseorang yang mendapatkan gaji buta, maka shalatnya tak akan diterima.
Itu Menurut wikipedia gaes ya.
Jika  Menurut anak zaman sekarang, istilah gabut di artikan sebagai perasaan bosan, badmood, bete, galau atau semacamnya.

Arti Mager

Mager terdapat kepanjangan yaitu Malas Gerak, merupakan kondisi dimana seseorang yang lagi mager itu lagi dalam keadaan posisi enak dan males untuk menggerakkan tubuhnya untuk beraktivitas.
Contoh :
A : Main PUBG kuy?
B : Nanti aja lagi Mager
A : Yee mageran!

Arti Caper

Jika di translate menggunakan google translate, caper artinya merupakan loncat
 Hae gaes kali ini admin ingin membahas tentang arti dari kata yang kerap di gunakan dalam b Apa Arti Gabut, Caper, Baper, Mager, Carmuk? Ini Artinya dalam Bahasa Gaul
Namun, menurut bahasa yang di gunakan anak jaman sekarang, istilah caper terdapat kepanjangan yaitu “cari perhatian“, 

Caper merupakan suatu bisnis yang dilakukan oleh seseorang untuk menarik perhatian orang lain. Biasanya digunakan untuk menarik perhatian lawan jenis seperti cowok atau cewek dan atasan atau bos, dan juga netizen atau masyarakat.

Arti Carmuk

Carmuk terdapat kepanjangan yaitu cari muka yang artinya dimana apabila ada teman sobat semua yang bersikap sok baik dengan atasan seperti guru, bos dan lain sebagainya lagikan bersama sobat semua dia tak baik.
Bisa jadi dia lagi carmuk dengan atasannya.

Arti Baper

Baper merupakan singkatan dari “bawa perasaan” ya
Kata ini biasa ditujukan buat mereka yang terlalu menggunakan perasaannya dalam suatu hal.
Contohnya apabila dalam keadaan lagi bercanda dan orang tersebut malah marah dan menyimpannya ke hati atau perasaan. 
Maka orang seperti di atas tersebut dapat di bilang baperan

Tapi kita juga harus jangan berlebihan dalam bercanda. Bisa jadi cukup dia merasa bercanda kita berlebihan jadinya mereka baper.
Jika dia memang orang yang baperan, ubah sikap sobat semua terhadapnya apabila memang sudah tahu bahwa dia merupakan orang yang baperan agar tak terjadi lagi kekeliruan.

Akhir Kata

Itulah arti kata gabut, caper, baper, mager dan carmuk dalam bahasa gaul, semoga bermanfaat. Nantikan artikel terbaru lainnya di . Jangan lupa share dengan teman – teman mu agar juga tahu, dan Terima kasih sudah berkunjung.


Sumber Web Wanajay

Baca :  Apa Itu Hode, LGBT, Maho dan Gay? Ini Artinya dalam Bahasa Gaul Meme Fb

You may also like