Home Browser Agar Hasil Download di Google Chrome Tersimpan di SD Card

Agar Hasil Download di Google Chrome Tersimpan di SD Card

by Erzed

Agar Hasil Download di Google Chrome Android Tersimpan di SD Card – Di Android, terdapat kaya sekali browser populer yang dapat memudahkan kita untuk melakukan aktivitas browsing, biasanya, masing-masing browser terdapat tambahan fitur agar mampu menarik perhatian pengguna Android lainnya.

Salah satu browser yang paling populer ialah Google Chrome, browser besutan perbisnisan Google ini telah di unduh sekaya 1 milliar lebih pengguna Android. Hal ini sebab browser yang satu ini sangatlah terdapat tampilan simpel dan smooth. Selain itu, browser yang satu ini juga sangat “terurus”, hal ini dibuktikan dengan adanya update terbaru setaknya dalam seminggu sekali, baik itu untuk penambahan fitur atau perbaikan bug.

Agar Hasil Download di Google Chrome Android Tersimpan di SD Card Agar Hasil Download di Google Chrome Tersimpan di SD Card

Bagi Anda yang kerap mengunduh menggunakan browser ini, pastikan sebelumnya penyimpanan perangkat Anda masih terdapat kapasitas tersedia, sebab apabila tak, saat Anda mengunduh unduhan terbaru namun penyimpanan perangkat Anda telah penuh, maka dapat saja unduhan tersebut gagal di unduh, dan Anda harus mengunduh ulang unduhan tersebut.

Oleh sebab itu, admin sarankan agar Anda memindahkan lokasi unduhan dari Google Chrome Android ke memori eksternal, hal ini sebab biasanya, memori internal dari perangkat sendiri biasanya hampir terisi penuh oleh data sistem, sesampai kemudian hanya menyisakan sedikit ruang penyimpanan, oleh sebab itu akan lebih baik apabila lokasi download di pindahkan saja ke SD CARD. Berikut merupakan caranya.

Agar Hasil Download di Google Chrome Tersimpan di SD Card

  1. Download dan install aplikasi Google Chrome versi terbaru di Play Store.
  2. Buka Chrome di Android Anda, kemudian masuk ke menu Pengaturan.
  3. Geser layar kebawah sampai kemudian menemukan menu pilihan Downloads, klik menu tersebut.
  4. Selanjutnya ketuk pada Download location, lalu pilih SD Card.
  5. Terakhir ketuk DONE.
  6. Agar Hasil Download di Google Chrome Android Tersimpan di SD Card Agar Hasil Download di Google Chrome Tersimpan di SD Card

Hasil download yang telah berhasil terunduh akan tersimpan di SD Card / Memori Eksternal, pada folder Android/data/.com.android.chrome/files/Download.

Baca :  Cara Buat,Download dan Pasang Livery di Bus Simulator Indonesia

Mengapa harus mengupdate Google Chrome Anda saat melakukan tutorial ini? sebab fitur ini hanya tersedia pada versi terbaru Chrome, apabila Anda menggunakan versi lama dari Chrome, maka Anda tak dapat menemukan fitur Download ini.

Dari sekian kaya browser, Google Chrome terdapat pengaturan perubahan lokasi penyimpanan hasil unduhan termudah dibandingkan dengan browser lain.

Demikian artikel Agar Hasil Download di Google Chrome Tersimpan di SD Card, semoga bermanfaat. Apabila Anda masih terdapat pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan komentar dibawah ini.

You may also like