Home pantai batakan Admin hhandromax.com Liburan kepantai Batakan di Tanah laut Kalimantan Selatan

Admin hhandromax.com Liburan kepantai Batakan di Tanah laut Kalimantan Selatan

by Erzed

Admin hhandromax.com Liburan kepantai Batakan di Tanah laut Kalimantan Selatan. – Pada post kali ini Unik..!! Inilah Habibie Cuma punya 1 Gaya Untuk BerFoto

Akses Menuju Pantai Batakan

Untuk menuju ke Pantai Batakan kita membutuhkan waktu sekitar  3 jam perjalanan atau berjarak sekitar 145 Km dari Kota Banjarmasin. Pantai yang terdapat ombak yang rendah ini terdapat wilayah yang cukup luas dengan panjang garis pantainya sekitar 2 Km.
Bila ingin ke Pantai Batakan dapat kita tempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi atau umum, dari Kota Banjarmasin kita menuju Kota Palaihari dengan jarak sekitar 105 Km, sepanjang jalan ke Palaihari kita akan melewati jalan naik turun dengan pemandangan alam perbukitan yang indah. Sesampai di Kota Palaihari selanjutnya kita menuju Pantai Batakan dengan jarak tempuh sekitar 40 Km.
Berada di Pantai Batakan kita akan melihat deburan ombak yang lagi dengan hamparan pasir putih halus serta air laut yang berwarna biru, pemandangan ini menambah kesan eksotis pantai Batakan.

Biaya Masuk ke pantai batakan.

Untuk akses masuk ke pantai batakan ini sangatlah murah untuk kendaraan bermotor hanya sebesar Rp5000 dan untuk mobil Rp15000. Sedangkan bagi pengunjung yang ingin menikmati alam laut di atas airnya yang biru dapat menyewa perahu motor yang terdapat di tepi Pantai Batakan.
Bila kita ingin bersantai sambil berjemur di pinggir pantai terdapat sedikit tempat berjemur yang dapat kita gunakan sambil beristirahat, kita pun dapat memesan bermacam macam minuman yang terdapat di kios-kios. Letak pantai Batakan ini cukup dekat dengan persawahan dan ladang jagung, untuk itu disini kaya dijajakan jagung bakar yang dapat kita nikmati dengan harga sekitar Rp. 3.000 per buah. Selain itu di tempat wisata ini masih kaya kuliner khas Kalimantan dapat kita rasakan di warung-warung makan yang ada.

Bila kita ingin mengetahui lebih jauh seputar Pantai Batakan beserta adat istiadat di daerah ini, pengelola wisata ini menyediakan jasa pemandu wisata dengan harga yang cukup murah yaitu sekitar Rp. 5.000,-.

Pengalaman Liburan Ke pantai Batakan