Home Informasi 7+ Hal Yang Harus Kamu Lakukan Setelah Membuat Blog

7+ Hal Yang Harus Kamu Lakukan Setelah Membuat Blog

by Erzed
7+ Hal Yang Harus Kamu Lakukan Setelah Membuat Blog 5

Hal-hal yang wajib kamu lakukan setelah menciptakan sebuah Blog baru – Blogger merupakan Sebuah situs untuk menciptakan suatu Web atu Blog gratisan dengan Platform blogspot

Ok, kali ini admin akan membagikan Hal-hal apa saja yang harus dilakukan setelah menciptakan suatu blog dengan platform blogger namun tutorial ini juga dapat anda terapkan di platform lain seperti Wordpess, Mywapblog dll.

Mungkin bagi orang yang baru terjun kedunia Blogging atau yang baru menciptakan blog, hal yang dilakukan hanyalah memposting saja dan biasanya setelah mempunyai sedikit postingan blog tersebut akan sepi, setelah tahu bahwa blognya mempunyai pengunjung yang sedikit maka pemilik blog akan mencari tahu apa saja yang dilakukan agar blog kaya pengunjung di mbah google, dan sampailah anda di blog ini hehe..(sotoy)

Oleh sebab itu admin akan membagikan hal apa saja yang harus dilakukan setelah menciptakan blog baru yang dimana tutorial ini admin khususkan bagi anda yang masih pemula dan Tutorial ini berasal dari pengalaman admin sendiri selama berkecimpung didunia blogging, Ok langsung aja.

1. Menmengganti Template/Tampilan Blog
Setelah anda menciptakan satu atau sedikit posting, Langkah selanjutnya merupakan mengmengganti template blog, pada langkah ini dapat anda lakukan bila anda kurang suka dengan tampilan blog bawaan blogger, yang dimana anda dapat mengmengganti tampilan blog sesuka hati yang dapat anda download di Google (Buannyak.. sekali blog lain yang share template Blog, baik itu gratis inginpun premium). Untuk anda yang belum tahu cara mengmengganti template blog dapat anda kunjungi

Baca : Cara Mengmengganti Template/Tampilan Blog cepat dan Mudah

2. Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tool
Google Webmaster Tools merupakan Fasilitas yang di berikan oleh google untuk mempermudah pemilik web/blog dalam memantau aktifitas situsnya yang berisi laporan memdetail dari blog tersebut dan menjadikan blog kita terpantau dengan maksimal oleh mesin pencarian google/Search engine.

Baca :  Cara Mengatasi Ganool Tidak Bisa Dibuka (Internet Positif)

Webmaster tools ini merupakan jantungnya suatu Blog/Web (itu yang dikatakan oleh para blogger professional) disebabkan blog atau web yang belum didaftarkan disini, maka blog tersebut akan sepi dari pengunjung dan bahkan tak mampu bersaing dengan blog lain dan hukumnya wajib mendaftarkan blog di Webmaster ini!

Baca : Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tools terbaru

3. Mendaftarkan Blog ke Google Analytics
Google Analytics merupakan layanan gratis dari Google yang menampilkan statistik pengunjung sebuah situs web/Blog. Google Analytics dapat menelusuri pengunjung berdasarkan informasi halaman, termasuk mesin pencari, iklan, jaringan PPC, email marketing, dan juga tautan yang terkandung dalam dokumen PDF.

Mendaftarkan blog ke Google Analytics merupakan langkah yang tak kalah pentinganya dengan mendaftar di Webmaster dengan mendaftar blog disini, akan menciptakan blog dapat dipantau oleh pemiliknnya secara maksimal dan masih kaya lagi manfaat dari Google Analytics ini!

Baca : Cara Daftar dan Memasang kode Google Analytics di Blog

4. Mendaftarkan Blog dan Verifikasi di Alexa
Alexa merupakan Salah satu web yang memberikan Informasi seputar Rank/Rangking pada suatu Web/Blog, Sedangkan Alexa Rank merupakan Rangking yang di berikan oleh perbisnisan Alexa.com kepada Web/Blog, Dimana Ranking tersebut berasal dari jumlah total pengunjung Unique Alexa Toolbar

Bagi anda yang ingin mendapatkan uang dari Internet khususnya dari Web/Blog, Alexa Rank sangat penting, di sebabkan Sumber pencarian uang di internet seperti Iklan/Sponsor Review, ask2link dan Sebagainya menjadikan Alexa Rank sebagai Tolak ukur, Semakin Bagus/Semakin ramping Rank Alexa Web/Blog maka semakin kaya yang ingin memasang Iklan di Blog/Web kita. Lumayan buat meningkatkan penghasilan dollar di Blog.

Baca : Cara Daftar dan Verifikasi Blog ke Alexa

Baca :  3 Software untuk Membuka File PDF Terbaik

5. Mendaftarkan Blog dan Submit sitemap di BING
Langkah ini sangat bermanfaat agar artikel blog dapat terindek selain di Google saja, Sebagaimana di bing yahoo, dan mesin pencarian lain selain google, dan dengan Submit sitemap di BING, akan meningkatkan keberadaan Artikel anda di khususnya di Mesin pencarian BING inginpun yahoo!

Baca : Cara Mendaftar dan Submit sitemap di BING

6. Mendaftarkan Blog ke Feedburner
Feedburner merupakan  Layanan Google yang ditujukan untuk pengguna blogger yang digunakan untuk mempublikasikan RSS Blog. Lalu apa yang di masksud RSS? RSS atau Really Simple Sydication merupakan akun feedburner yang sudah jadi contohnya seperti Feedburner blog ini : http://feeds.feedburner.com/hhandromax.com

Bila anda sudah mempunyai sedikit postingan di blog, admin sarankan untuk mendaftarkan blog di feedburner. dan Dengan menciptakan feedburner ini anda dapat membagikan artikel blog anda kepada pengunjung dengan syarat pengunjung sudah Subscribe atau berlangganan Feedburner blog anda.

Baca : Cara Mendaftarkan Blog ke Feedburner Terbaru

7. Submit Sitemap di Webmaster Tools
Langkah terakhir yang harus dilakukan untuk blog baru merupakan submit sitemap di Webmaster tool, Cara ini dapat anda lakukan apabila blog anda sudah mempunya sedikit postingan, biasanya admin akan mensubmitnya setelah artikel admin sudah lima sampai 10.

Dan dengan Submit sitemap di Webmaster tools sangat membantu dalam Terindexnya artikel blog di search Google. Sangat perlu submit sitemap di webmaster, di sebabkan webmaster ini merupakan layanan yang disediakan oleh google untuk pemilik blog, agar artikel/postingan cepat terindex di search google secara keseluruhan, Apakah anda ingin artikel anda cepat terindex di search Google? apabila ingin cepatlah submit sitemap di webmaster Tools.

Baca :  5+ Game Android Terpopuler Di Playstore

Baca : Cara Submit sitemap di Webmaster tools

Itulah sedikit hal yang harus dilakukan setelah menciptakan blog baru, Tutorial diatas merupakan pengalaman admin sendiri selama berkecimpung di dunia Blogger. Sekian yang dapat admin bagikan kurang lebihnya admin mohon maaf, dan Selamat mencoba..!

You may also like