Home Android 6 Tips Gampang Mengatasi Android Yang Cepat Panas

6 Tips Gampang Mengatasi Android Yang Cepat Panas

by Erzed
Inilah 7 Penyebab Android Cepat Panas
Inilah 7 Penyebab Android Cepat Panas

6 Tips Mudah Mengatasi Android Yang Cepat Panas – Mengalami masalah seperti smartphone android cepat panas merupakan masalah yang biasa bagi pengguna android. Karena android cepat panas kerap terjadi disaat menggunakan smartphone mereke dengan melakukan kaya pekerjaan atau beban pada smartphone.

Selain itu, masalah ini tak boleh dianggap sepele oleh pengguna android, sebab masalah ini juga dapat berdampak yang tak baik bagi smartphone tersebut. Jadi anda perlu mengatasi atau menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan smartphone android menjadi panas.

Dan bagi anda yang terdapat smartphone android dan kerap mengalami panas pada android tersebut. Lebih baik anda baca cara mengatasi android yang cepat panas dibawah ini.

 

6 Tips Mudah Mengatasi Android Yang Cepat Panas

1.Memenonaktifkan Smartphone Saat Mengisi Daya

Disaat anda melakukan pengisian daya baterai pada smartphone android, sebaiknya anda menonaktifkan saja ponsel tersebut. Hal ini terjadi lantaran agar smartphone android tersebut beristirahat dan tak melakukan aktivitas.

Selain itu, anda jangan menggunakannya selama melakukan pengisian daya baterai. Sebaiknya anda tinggalkan kebiasaan ini. Karena dapat menyebabkan smartphone anda panas dan juga baterai smartphone dapat mudah rusak contoh halnya mengembung yang akan berdampak daya baterai akan cepat habis.

2.Tidak Bermain Game Terlalu Lama

Smartphone android merupakan smartphone canggih dengan terdapat bermacam aplikasi dan game yang kaya dan menarik. Oleh sebab itu, disaat anda bermain game pada android anda sebaiknya anda jangan bermain game dengan waktu yang lama. Karena juga dapat menyebabkan smartphone menjadi panas. Lantaran processor yang ada pada smartphone terus menerus bekerja.

3.Mengeluarkan Aplikasi Yang Berjalan

Hal yang biasa terjadi pada pengguna android disaat mereka selesai membuka aplikasi atau game, mereka tak pernah mengeluarkannya dengan benar. Dengan bebeginilah aplikasi dan game tersebut akan berjalan pada background meskipun tak anda gunakan.

Baca :  Tutorial Menyimpan Video dari Status WhatsApp Teman

Baca juga: 5 Tips Agar Baterai Smartphone Android Tetap Awet

Oleh sebab itu, sebaiknya anda menutup aplikasi dengan benar. Yaitu dengan cara menekan tombol multi tasking kemudian setelah muncul aplikasinya silahkan anda swipe atau geser untuk mengeluarkannya atau menghapusnya.

4.Tidak Menyimpan Di Tempat Sempit

Disaat anda selesai menggunakan smartphone atau lagi menggunakan smartphone, sebaiknya anda disarankan untuk tak menyimpannya ditempat yang sempit. Hal ini terjadi sebab smartphone akan kesulitan mencari sinyal sesampai kemudian smartphone akan terus menerus mencari sinyal dan dapat menyebabkan smartphone menjadi panas.

Dan apabila smartphone tak mendapatkan ventilasi untuk udara maka tak aka nada tempat untuk pembuangan panas pada smartphone. Dengan bebeginilah sebaiknya anda tak menyimpannya ditempat yang sempit.

 5.Mengmengganti Baterai

Jika baterai anda cepat habis dan smartphone menjadi cepat panas meskipun anda tak melakukan aktivitas apapun, sebaiknya anda mengmengganti baterai. Karena cukup saja baterai smartphone android tersebut sudah tak normal lagi atau rusak. Sesampai kemudian tak dapat untuk anda gunakan lagi.

Dan apabila anda mengmengganti baterainya, sebaiknya anda mengmengganti baterai dengan yang baru dan harus original. Karena apabila baterai smartphone tersebut original ukuran charge dan smartphone seperti outputnya cocok dan dapat menciptakannya lebih awet. Jadi jangan menggunakan baterai sembarangan.

 6.Istirahatkan Smartphone Android

Dan solusi terakhir apabila hal diatas sudah anda lakukan, disaat smartphone android anda mengalami panas, sebaikny anda isitrahatkan telebih dahulu. Hal ini perlu anda lakukan agar smartphone tak bekerja dan processor serta komponen lainnya dapat beristirahat.

Untuk melakukan hal ini anda dapat memenonaktifkan smartphone android, kemudian silahkan anda lepas semua casing dan juga baterai smartphone tersebut. Kemudian setelah itu diamkan sampai kemudian smartphone menjadi dingin. Jika sudah dingin silahkan anda pasang kembali semuanya pada smartphone android anda.

Baca :  Beginilah Cara Memperbarui Yowhatsapp Ke Versi 7.81 Terbaru

Diatas itulah cara mudah mengatasi smartphone android yang cepat panas. Semoga bermanfaat bagi anda semuanya dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas seputar android. Dan semoga tips ini dapat mengatasi smartphone anda yang panas.

You may also like