Home Berita 6 Startup Indonesia Ikuti Google Launchpad Accelerator 2019

6 Startup Indonesia Ikuti Google Launchpad Accelerator 2019

by Erzed
Google Launchpad Accelerator 2019 – Menyusul dua gelombang sebelumnya, Google kembali menyambut sejumlah perbisnisan rintisan atau startup lokal yang terpilih ke Launchpad Accelerator kelas ke-3 yang akan digelar pada Januari tahun depan.

Selain dari Indonesia, program ini juga akan diikuti oleh para developer dari bermacam negara lain seperti Brazil, India, Meksiko, Argentina, Kolombia, Filipina, Vietnam, dan Thailand.

Para kontestan ini akan menerima bantuan tanpa ekuitas, bermacam kredit untuk produk Google, dukungan public relations, serta hari ini bekerja sama dengan Google selama 6 bulan di negara masing-masing.

 Google kembali menyambut sejumlah perbisnisan rintisan atau startup lokal yang terpilih ke 6 Startup Indonesia Ikuti Google Launchpad Accelerator 2019

Nah keenam buah startup Indonesia yang akan berpartisipasi dalam acara tersebut yakni Snapcart, Qlue, PicMix, iGrow, Jurnal, dan Mapan.

1. Snapcart

Layanan Snapcart mecukupkan kostumer untuk menukar struk belanja mereka untuk cashback. Sebagai imbalannya, perbisnisan akan mendapatkan informasi tentang kebiasaan belanja konsumen.

2. Qlue

Qlue merupakan sebuah aplikasi pelapor, baik untuk instansi pemerintah ataupun pribadi. Singkatnya, pengguna akan mengirimkan keluhan mereka dengan foto sebagai bukti. Nantinya data yang dikirim akan diteruskan ke penyedia layanan terkait untuk ditindak lanjuti.

3. iGrow

iGrow akan memudahkan konsumen berinvestasi pada tanaman pertanian. Konsumen juga tetap dapat memantau dari Investor penanaman dapat memperoleh keuntungan dari bagi hasil antara 13-24% dari investasi per tahunnya.

Baca juga :

Dengan demikian, investor juga membantu untuk memberdayakan pertani. Ada bermacam macam tanaman yang ditanam seperti kelapa super, kurma, alpukat, jambu madu deli, kelengkeng, durian dan masih kaya lagi lainnya.

4. Jurnal

Jurnal menyediakan sebuah aplikasi software pembukuan bisnis atau akuntansi online untuk mengatur sistem pembukuan yang lebih baik bagi pemilik Usaha Kecil & Menengah.

Service yang ditawarkan antara lain :
  • Invoice & PO
  • Laporan
  • Kontrol Stok Persediaan
  • Kolaborasi
  • Live Chat
Baca :  Tutorial Menampilkan Kecepatan Download dan Upload di Statusbar

5. Mapan

Ini merupakan layanan arisan. Ya, arisan mapan merupakan sebuah layanan arisan barang. Mekanismenya mirip dengan arisan pada umumnya, yakni adanya kocokan untuk menentukan pemenang setiap periode arisan. Bedanya merupakan hasil yang didapatkan bukanlah uang seperti pada umumnya, namun dalam wujud barang.

6. PicMix

Sebagaimana namanya, Picmix merupakan sebuah layanan photo editing software. User dapat menggunakannya untuk mengedit konten foto dan video. Pengguna dapat dengan mudah upload foto mereka lalu men-share hasilnya.

Google Launchpad Accelerator 2019

Sebagaimana yang kita tulis sebelumnya, Google Launchpad Accelerator akan digelar tahun depan, tepatnya tanggal 30 Januari di Launchpad Space yang letaknya di San Francisco, Amerika Serikat.

“Program Launchpad Accelerator mencakup bimbingan dari para Engineer Google, serta Product Manager dan mentor-mentor ahli lainnya dari bermacam perbisnisan teknologi serta VC di Silicon Valley” ungkap Google dalam keterangan tertulisnya pada 23 November 2019.

Nantinya developer dan startup yang ikut serta akan mendapatkan pelatihan teknis gratis, bimbingan individual, dan akses edukasi lainnya untuk membantu dalam pembuatan aplikasi dan startup mereka sendiri.

Terhitung sampai kemudian saat ini, Google telah mengirimkan 14 startup asal negara kita Indonesia ke markas perbisnisan raksasa digital di Mountain View, California.

Selama 4 tahun ke depan, Google akan menjalin hubungan kerja sama dengan mitra di seluruh Indonesia melalui 3 upaya utama agar target 100.000 startup tercapai dalam periode 2015-2020.

You may also like