Home / Info Menarik / 5+ Tutorial Mengusir Nyamuk Dari Kamar Paling Praktis

5+ Tutorial Mengusir Nyamuk Dari Kamar Paling Praktis

5 Cara Mengusir Nyamuk Dari Kamar Ampuh – Salah satu hal yang menjadi permasalahan sedikit orang merupakan kayanya nyamuk yang mengganggu di dalam kamar mereka.

Mulai dari suaranya yang cukup nyaring, sampai gigitannya yang dapat menciptakan kulit menjadi gatal dan bentol. Sungguh hal itu sangat tak dapat kita supayakan.

Baca juga : Kenapa Nyamuk Suka Menghisap Darah Manusia?

Berbagai cara pun dilakukan untuk dapat mengusir nyamuk dari dalam kamar, mulai dari cara yang biasa seperti menggunakan raket nyamuk, obat nyamuk bakar, semprotan nyamuk, lotion anti nyamuk, dll. Sampai ke cara yang anti-mainstream seperti menyalakan kipas angin dengan volume yang tinggi, membakar kemenyan, dupa, dsb 😀

Semua itu dilakukan semata-mata agar dapat terhindar dari yang namanya nyamuk.

Sebetulnya ada cara lain yang lebih simpel dan praktis yang dapat kita lakukan untuk mengusir nyamuk dari dalam kamar. Dan berikut ini merupakan 5 cara mengusir nyamuk paling ampuh dan praktis.

  1. Cara Mengusir Nyamuk Menggunakan Tanaman Pengusir Nyamuk
    Pernah terbayang ada tanaman yang mampu mengusir nyamuk? Beberapa tanaman seperti Bunga Geranium, Bunga Lavender, dan lidah buaya dipercaya dapat mengusir nyamuk apabila diletakan di dalam sebuah ruangan.
    5+ Tutorial Mengusir Nyamuk Dari Kamar Paling Praktis 1
    (contoh bunga lavender)

    Kandungan-kandungan seperti Geraniol dan Sitronelol yang ada di tanaman tersebut ternyata sangat tak disukai nyamuk. Sesampai kemudian nyamuk akan pergi dari ruangan yang terdapat tanaman-tanaman tersebut.

    5+ Tutorial Mengusir Nyamuk Dari Kamar Paling Praktis 2
    (contoh bunga geranium)

    Maka dari itu, agar kita dapat terhindar dari yang namanya nyamuk, cukup tak ada salahnya meletakan tanaman ini di sudut-sudut ruangan. Selain dapat digunakan sebagai penghias ruangan, kamar pun akan terbebas dari yang namanya nyamuk.

    Apabila anda tertarik ingin menggunakan tanaman sebagai alat pengusir nyamuk, anda dapat membeli tanaman tersebut di sini atau di sini sob

  2. Cara Mengusir Nyamuk Dengan Bawang Putih
    Selain digunakan sebagai bumbu masakan, bawang putih juga ternyata dapat kita gunakan sebagai alat pengusir nyamuk. Bagaimana caranya?
    5+ Tutorial Mengusir Nyamuk Dari Kamar Paling Praktis 3

    Caranya merupakan dengan menjadikan bawang putih sebagai bahan untuk menciptakan semprotan anti nyamuk. Dalam hal ini berarti bawang putihnya kita tumbuk dahulu, lalu diberi air hangat dan dimasukan ke dalam botol semprot. Dan jadilah penyemprot anti nyamuk yang terbuat dari bawang putih.

    Jika anda tak suka dengan aroma bawang putih ketika disemprotkan, alternatifnya merupakan anda dapat mengonsumsi bawang putih secara langsung ketika hendak tidur.

    Banyak manfaat yang akan anda dapatkan ketika mengonsumsi bawang putih mentah. Salah satunya merupakan mencegah rambut rontok. Khasiat lainnya merupakan tubuh anda akan tak disukai nyamuk, dan akhirnya anda dapat tidur dengan jangan khawatir tanpa ada gangguan dari nyamuk hehe.

  3. Cara Mengusir Nyamuk Menggunakan Kulit Jeruk Kering
    Ketika selesai makan jeruk biasanya kita langsung membuang kulit jeruknya. Mulai sekarang kebiasaan membuang kulit jeruk harus kita hentikan. Karena kabarnya kulit jeruk dapat kita manfaatkan sebagai alat pengusir nyamuk di dalam kamar. Bagaimana caranya?
    5+ Tutorial Mengusir Nyamuk Dari Kamar Paling Praktis 4

    Caranya sangat mudah, pertama kulit jeruknya dikeringkan terlebih dahulu, setelah kering kita dapat meletakan kulit jeruk tersebut di tempat-tempat yang biasa disampai kemudianpi nyamuk.

  4. Cara Mengusir Nyamuk Dengan Perangkap Nyamuk Elektrik
    Jaman sekarang teknologi sudah semakin canggih dan sangat membantu kehidupan manusia. Salah satu teknologi yang menurut admin sangat membantu merupakan “alat perangkap nyamuk”.

    Cara kerja alat perangkap nyamuk merupakan dengan mengeluarkan sinyal tertentu yang sangat disukai nyamuk. Ketika nyamuk mendekati alat tersebut, maka secara otomatis nyamuk akan terperangkap di dalamnya dan akhirnya mati.

    Berikut merupakan contoh video uji coba penangkapan ribuan ekor nyamuk dalam satu bulan.

    Jika anda tertarik ingin membeli alat perangkap nyamuk ini, anda dapat membelinya secara online di tokopedia, bukalapak, shopee, dan lainnya.

  5. Cara Mengusir Nyamuk Menggunakan Alat Perangkap Nyamuk Buatan
    Selain menggunakan “perangkap nyamuk elektrik”, kita pun dapat menciptakan alat perangkap nyamuk versi kita sendiri di rumah. Alat dan bahan pembuatannya pun tak sulit didapatkan.

    Berikut merupakan video seputar cara pembuatan alat perangkap nyamuk menggunakan botol minuman bekas. Selamat berkreasi 🙂

Penutup

Demikianlah artikel seputar tips dan cara yang paling praktis untuk mengusir nyamuk dari dalam kamar. Mudah-mudahan apa yang sudah admin tulis di sini dapat bermanfaat bagi anda semua. Terimakasih sudah mampir dan sampai jumpa di postingan berikutnya:)
Baca :  Tutorial Melaporkan SMS Penipuan Secara Online

About Erzed