5+ Perlombaan 17 Agustus Paling Unik dan Lucu

5 Perlombaan 17 Agustus Paling Unik dan Lucu – 17 Agustus merupakan hari kemerdekaan Negara kita Republik Indonesia. Ketika mendengar kata 17 Agustus, apa sih yang langsung muncul di benak anda selain hari kemerdekaan Indonesia dan juga pahlawan ? Tentunya merupakan perlombaan.

Ya, setiap tanggal 17 Agustus selalu ramai diadakan lomba di daerah-daerah yang ada di Indonesia. Lomba-lomba ini diadakan dengan tujuan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia. Selain itu, lomba yang diadakan 1 tahun sekali ini mempunya manfaat sebagai penjaga tali silaturahmi dan gotong royong antar warga di Indonesia.

Biasanya permainan-permainan yang dilombakan pada perayaan 17 Agustus merupakan Panjat Pinang, Lomba Makan Krupuk, Balap Karung, dan lainnya. Berbicara seputar perlombaan 17 Agustus, berikut ini merupakan lomba-lomba 17 Agustus paling unik dan lucu.

5 Perlombaan 17 Agustus Paling Unik dan Lucu :

  1. Lomba Pukul Bantal
    Perlombaan paling lucu dan unik yang pertama merupakan Lomba Pukul Bantal. Lomba ini dimainkan oleh 2 orang. Di mana masing-masing peserta lomba duduk saling berhadapan di atas bambu yang telah di sediakan.

    Setelah itu, kedua peserta saling memukulkan bantal ke bagian tubuh lawan sampai kemudian salah satunya terjatuh ke air ataupun jerami.

    Momen lucunya merupakan di saat kedua peserta berbisnis saling menjatuhkan sampai kemudian salah satu pesertanya terjatuh.

    Apakah anda pernah mengikuti lomba pukul bantal ini ?

  2. Panjat Pinang
    Perlombaan 17 Agustusan tak akan kompleks rasanya kalau tak ada lomba Panjat Pinang. Lomba Panjat Pinang merupakan lomba yang selalu ada pada perlombaan 17 Agustus.

    Lomba Panjat Pinang dimainkan secara berkelompok atau tim. Di mana setiap tim beranggotakan 5-8 orang tergantung tinggi dari pohon pinang nya. Setelah itu, masing-masing regu saling bahu-membahu untuk memanjat pohon pinang yang telah diberi oli.

    Yang di mana biasanya, di atas pohon pinang tersebut sudah disediakan bermacam macam hadiah yang dapat diambil oleh orang yang berhasil memanjat.

    Nah, Momen lucunya menurut admin merupakan pada saat pesertanya kesbisnisn memanjat pohon pinang tersebut disebabkan licin. Apalagi saat salah satu terjatuh maka semuanya terjatuh.

  3. Lomba Balap Karung Pakai Helm
    Perlombaan Agustusan terunik selanjutnya merupakan lomba balap karung memakai Helm. Lomba Balap Karung ini berbeda dengan Lomba Balap Karung yang biasanya. Di mana, Lomba Balap Karung ini memakai pekompleks berupa Helm.

    Para peserta dalam posisi jongkok dan dipakaikan karung dan juga helm . Setelah itu para peserta saling balapan mengitari area lintasan yang telah disediakan.

    Tak jarang para peserta lomba ada yang terjatuh. Tentu saja hal ini akan menciptakan siapa aja yang melihatnya akan tertawa terpingkal-pingkal wkwkwk.

  4. Lomba Makan kerupuk Dengan Tali yang diikat di Kaki
    Lomba makan kerupuk ini berbeda dengan lomba makan kerupuk pada biasanya. Lomba kerupuk ini menggunakan kerupuk yang diikat langsung ke salah satu kaki peserta lomba.

    Sesampai kemudian, apabila peserta ingin memakan kerupuk, maka salah satu kaki nya harus diangkat.

  5. Lomba Bersepeda di Atas Papan
    Perlombaan unik dan lucu selanjutnya merupakan Lomba Bersepeda di atas sebuah papan atau kayu yang di bawahnya merupakan genangan air. Bisa dibayangkan betapa lucunya perlombaan yang satu ini.
Nah itulah dia sob 5 perlombaan 17 Agustus yang paling unik dan lucu versi admin. Postingan ini admin buat spesial sebab sebentar lagi tanggal 17 Agustus 2019.

Bagaimana ? Apakah anda berminat untuk mengikuti salah satu perlombaan di atas ? xD

Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More