Home Android 5+ Penyebab Smartphone Android lemot/lambat dan begini cara mengatasinya

5+ Penyebab Smartphone Android lemot/lambat dan begini cara mengatasinya

by Erzed
Cara mengatasi Hp Android Lemot – penyebab Smartphone Android menjadi lemot disebabkan oleh bermacam macam masalah, mulai dari terlalu kaya menginstall aplikasi di smartphone atau kapasitas ram dan prosesor smartphone tak terlalu besar, tentu hal tersebut sangat berpengaruh pada kinerja system android. Kalau di segi Pemakaian, menjalankan terlalu kaya aplikasi sekaligus tentu menciptakan smartphone akan menjadi lemot sebab semakin kaya aplikasi yang dijalankan maka semakin kecil pula kapasitas ram yang tersisa.
5 cara agar hp android tak lemot saat internetan dengan Mudah.

3. Banyak Aplikasi yang sudah tak digunakan masih terbuka

Jika anda terlalu kaya aplikasi yang dijalankan secara bersamaan akan menciptakan kinerja system android menjadi lambat sebab hal ini juga menciptakan kapasitas ram android menjadi kecil, semakin kaya aplikasi yang dijalankan maka semakin kecil pula kapasitas ram yang tersisa.
Masalah ini dapat anda atasi dengan cara menutup aplikasi yang sudah tak digunakan dengan cara menaham tombol Home dan akan keluar “recent apps” sekarang anda hanya perlu mengeserkan aplikasi yang terlihat kesamping  dan aplikasi akan langsung tertutup

4. Widget yang digunakan berlebihan

Widget memang menciptakan tampilan menu home smartphone android anda menjadi lebih bagus, tenamun apabila widget yang digunakan sudah berlebihan tentu juga dapat menciptakan smartphone anda menjadi lemot sebab widget juga memakan kapasitas ram. Disini anda hanya perlu menghapus widget-widget yang tak terlalu penting untuk kebutuhan anda. 

5. Memory Internal Penuh

Penuhnya memory internal tentu ini sangat berpengaruh pada sytem android, tentunya bukan lemot saja yang terjadi terkadang juga menciptakan smartphone anda menjadi terhenti sejenak sebab keluar pemberitahuan tentang memory full. Masalah seperti dapat anda atasi dengan memindahkan sebagian aplikasi ke memori Eksternal (SD Card) dengan buka cara buka pengaturan > menu aplikasi buka aplikasi yang ingin di pindah dan klik Pindah Ke Kartu SD dan tunggu sedikit saat sampai kemudian proses memindah aplikasi sampai kemudian selesai.
Nah itulah 5 Penyebab Smartphone Android lemot/lambat dan bebeginilah cara mengatasinya semoga bermanfaat, jangan lupa tinggalkan komentar 
Baca :  Tips Agar Smartphone Android Menjadi Seperti Baru

You may also like