5 Penyebab Pendapatan Adsense Selalu Rendah

By | December 2, 2018
Penyebab Pendapatan Adsense Selalu Rendah
Penyebab Pendapatan Adsense Selalu Rendah

Penyebab Pendapatan Adsense Selalu Rendah – Bagi para blogger pemula yang menggunakan Google adsense untuk memonetisasi blog mereka tentu kerap mengalami penurunan baik itu pendapatan harian ataupun pendapatan Bulanan ketika akan menjelang Payout.

Secara umum menurunnya pendapatan adsense memang suatu hal yang wajar hal ini disebabkan Google adsense selalu mengutamakan Advertiser (pihak pengiklan) keuntungan pihak advertiser memang menjadi prioritas utama Google adsense, nah oleh sebab itu maka jangan heran apabila anda selaku publisher kerapkali dirugikan.

Menurut Mat cutt (Insinyur Google Adsense) menyatakan bahwa robot Google adsense jauh berbeda halnya dengan Robot txt google, robot Google adsense yang menghitung penghasilan publihser acap kali ditinjau ulang ketika menjelang Payout di akhir bulan, bahkan menurut Mat cutt penghasilan publisher kerapkali dipangkas apabila ada sistem klik yang tak valid, nah hal inilah yang menyebabkan pendapatan adsense kadang kala selalu menurun.

Menurut Mat cutt ada 5 penyebab umum yang menyebabkan pendapatan adsense selalu rendah, nah apabila anda mengalami satu diantara penyebab tersebut sebaiknya anda segera mengatasinya, untuk lebih terangnya berikut 5 Penyebab Pendapatan Adsense Selalu Rendah.

Baca Juga: Iniloh 5 Cara Agar Sukses Menjalankan Adsense

1.Blog atau Wesbite Anda terdapat Memiliki Sedikit pengunjung
Jika blog atau website anda terdapat sedikit pengunjung maka jangan heran apabila pendapatan adsense Anda selalu rendah, hal ini disebabkan dengan sedikit pengunjung maka peluang pengunjung mengklik iklan adsense pun akan semakin kecil, nah oleh sebab itu apabila anda ingin terdapat pendapatan adsense yang tinggi sebaiknya tingkatkan pengunjung blog atau website anda.

2. Tidak Melalukan Filter Pada iklan bernilai rendah
Bagi para publihser pemula cukup kaya tak tahu bahwa ada sebagian iklan yang bernilai sangat rendah, bahkan diantaranya hanya bernilai $0.01 per cliknya, nah oleh sebab itu apabila anda mengalami penurunan pendapatan adsense maka sebaiknya filter iklan bernilai rendah yang terdapat pada Dashboard adsense anda, adapun cara melihat iklan yang bernilai tinggi ialah dengan  melihatnya melalui Keyword Planner dari AdWords.

3. Blog Atau Website
Anda terdapat niche Gado-gado dan bernilai rendah Jika anda terdapat blog atau website yang terdapat niche campuran atau gado-gado jangan heran apabila pendapatan adsense anda rendah, hal ini disebabkan blog bertema Gado-gado sangatlah sulit bagi robot Google adsense untuk menampilkan iklan yang relevan.

Oleh sebab itu apabila anda ingin mendapatkan penghasilan yang besar dari Google Adsense sebaiknya buatlah blog yang bertema spesifik, seperti kesehatan, Asuransi, pajak dan desain rumah.

4. Nilai CTR Iklan
Anda terlalu rendah Penyebab pendapatan Adsense rendah yang selanjutnya merupakan disebabkan nilai CTR (click though rate) di blog anda terlalu rendah, tahukah bahwa penempatan iklan yang salah akan sangat menentukan nilai CTR di blog atau website anda dan Penempatan iklan, memegang kunci penting untuk menaikkan angka CTR Adsense.

Baca juga: Letak Pemasangan Kode Iklan Adsense Yang Salah Dan Dilarang

Sebagai panduan dasar untuk pemula, sebaiknya pilihlah iklan yang mempunyai kinerja lebih baik seperti di bagian paruh atas atau di bawah judul, penempatan ini cukup baik sebab iklan dapat langsung terlihat oleh pengunjung tanpa harus menggulung layar ke bawah. nah sebagai panduan dasar berikut sedikit unit iklan yang mampu meningkatkan jumlah CTR di blog anda :

1. 300×250 -Medium Rectangle
2. 728×90   -Leaderboard
3. 160×600 -Wide Skyscraper
4. 36×280   -Large Rectangle

5. Iklan yang Tampil
tak Sesuai dengan Target Pengunjung Penyebab terakhir yang kerap menyebabkan mengapa pendapatan adsense anda selalu menurun merupakan disebab iklan yang tampil di blog anda tak terdapat pengunjung yang tertarget,  Pastikan apabila iklan anda sesuai dengan target pengunjung anda,  terutama unit iklan yang paling tinggi CTR-nya, terdapat saluran khusus dengan penargetan penempatan juga merupakan solusi yang tepat untuk meningkatkan penghasilan anda.

Demikianlah artikel kali ini tentang 5 Penyebab Pendapatan Adsense Selalu Rendah Semoga dapat membantu dan bermanfaat.

Pencarian terkait: pendapatan adsense menurun , penghasilan google adsense menurun ,penghasilan adsense 2019, rpm laman rendah, rpm laman adsense, penghasilan youtuber menurun, estimasi pendapatan youtube turun, bpk adsense youtube kecil