Home / Tips Blogging / 5+ Kiat Untuk Membuat Website Lebih Ramah Seluler

5+ Kiat Untuk Membuat Website Lebih Ramah Seluler

Beberapa dekade terakhir, admin melihat penurunan lalu lintas organik di blog admin, dan admin tak tahu pasti apa penyebabnya. Setelah admin melakukan sedikit riset dan pengujian mendalam, ternyata admin menemukan penyebab utamanya, ya, blog admin masih menggunakan desain situs web lama yang sama yang admin gunakan saat pertama kali memulai blog admin.

Mungkin sulit dipercaya, tenamun desain blog yang buruk cukup menjadi alasan utama mengapa admin kehilangan lalu lintas organik. Sebagaimana yang kamu ketahui, Google telah lama mengubah algoritme pencariannya untuk memberikan peningkatan peringkat untuk situs web ramah-seluler.

Jadi pada dasarnya, Jika blog kamu tak dioptimalkan dengan baik untuk memenuhi standar ramah-seluler Google, kamu membahayakan seluruh potensi blog kamu.

Sudah saatnya kamu menciptakan sedikit perubahan untuk meningkatkan blog kamu. Kamu dapat memulai dengan mengoptimalkan blog kamu untuk perangkat seluler. Inilah sebabnya admin merekomendasikan untuk kamu menggunakan tempalate Viomagz dengan kelebihan fitur dan mendukung tampilan seluler yang dioptimalkan dengan baik (lihat ulasan mendalam tentang Tempalte Viomagz)

Mengapa Penting Menggunakan desain ramah Seluler?

 admin melihat penurunan lalu lintas organik di blog admin 5+ Kiat Untuk Membuat Website Lebih Ramah Seluler

Sekarang, kamu cukup bertanya-tanya: Mengapa penting mengubah desain blog Responsive seluler?

Yah, cukup kamu belum memperhatikan bahwa perangkat seluler perlahan mengambil alih dunia. Bahkan, perangkat seluler sudah memimpin untuk sebagian besar penggunaan internet setelah melampaui perangkat desktop.

Dalam sedikit tahun lagi, semua orang akan menggunakan smartphone dan tablet untuk menjelajahi web.

Jadi, ambil tindakan sekarang untuk menciptakan blog ku menjadi ramah seluler dan berkembang pesat.

Baca :  Tutorial Cepat Mendatangkan Ribuan Pengunjung Blog

Sebelum kita mulai mengoptimalkan blog, kamu perlu mencari tahu berapa kaya blog kamu perlu ditingkatkan.

Gunakan Google Mobile Friendly Test
untuk menguji blog kamu dan melihat bagian mana dari blog kamu yang perlu diperbaiki. Alat ini juga akan menawarkan saran tentang cara meningkatkan situs kamu untuk perangkat seluler juga.

Selain itu kamu juga dapat menggunakan data Google Analytics untuk mempelajari jenis perangkat seluler apa yang sebagian besar pengunjung blog kamu gunakan. Maka kamu dapat lebih mengoptimalkan situs web kamu untuk layar perangkat tertentu berdasarkan data itu.

1. Optimalkan Untuk Layar Sentuh

Salah satu perbedaan terbesar antara perangkat seluler dan desktop merupakan metode interaksinya. Pada perangkat seluler, orang terbiasa melakukan zoom in dengan ujung jari dan menyapu untuk melihat lebih kaya.

Membuat desain blog kamu responsif tak cukup untuk menawarkan pengalaman pengguna yang hebat bagi pengguna seluler. Kamu harus mengoptimalkan situs web kamu untuk layar sentuh juga. Ini termasuk menambahkan navigasi versi Mobile yang dapat di sentuh.

Misalnya, kamu dapat memastikan tayangan slide di situs web kamu dapat digeser dengan ujung jari.

2. Kompres HTML, CSS, dan Gambar

Membuat blog kamu memuat lebih cepat merupakan bagian penting lainnya dari mengoptimalkan situs web untuk perangkat seluler. Kamu harus memastikan bahwa blog memuat cukup cepat agar pengunjung tak frustrasi, terutama pada perangkat seluler.

Kompres gambar resolusi tinggi untuk memastikan posting blog kamu tak menggunakan terlalu kaya data di perangkat seluler. Juga, kompres dan perkecil HTML dan CSS situs kamu untuk memberikan peningkatan kecepatan. (Untuk mempelajari lebih mendalam mempercepat situs Blogger, lihat panduan kami untuk mempercepat blogspot langkah demi langkah)

Baca :  Tutorial Mengatasi Gambar Blog/Situs yang Tidak Muncul di UC Browser

3. Pilih Ukuran Font yang Tepat

Bahkan sedikit blog paling populer masih menggunakan ukuran font kecil yang menciptakan mata kita sakit ketika membaca. Pengunjung kamu tak perlu memperbesar pos blog kamu hanya untuk membaca kontennya. Ini benar-benar merusak pengalaman pengguna.

Untuk memperbaiki masalah ini kamu perlu sedikit keterampilan CSS untuk menyelesaikannya.

4. Beralih ke Tema yang Lebih Baik

Cukup membeli atau mendownload template di Google yang direkomdasikan, seperti yang telah admin sebutkan di atas, admin sangat merekomendasikan Tempalte Viomagz sebab sedikit alasan. Sesimpel itu.

5. Terapkan AMP

AMP (Accelerated Mobile Pages) merupakan proyek sumber terbuka yang dikembangkan untuk menawarkan pengalaman penelusuran web yang lancar kepada pengguna seluler.

Ketika diterapkan, AMP menciptakan versi optimal posting blog kamu yang dapat dilihat pada perangkat seluler dalam hitungan detik. Itu menciptakan situs web kamu dimuat dengan sangat cepat sesampai kemudian menjelajah situs web yang didukung AMP terasa seperti menggunakan aplikasi di ponsel. Google juga memberi pringkat ke situs web yang didukung AMP lebih tinggi pada hasil pencarian mobile-nya.

Terus uji blog kamu sampai kamu menyempurnakan desain untuk perangkat seluler.

Itu dia,

Apa saran kamu untuk menciptakan situs web lebih ramah seluler? Silakan berbagi di komentar!

Jangan lupa baca juga artikel : Safelinkblogger.com, Aplikasi Safelink Penghasil Uang untuk Blogger

About Erzed