Home / Emulator / 5+ Emulator Android Gratis Terbaik untuk PC

5+ Emulator Android Gratis Terbaik untuk PC

Emulator merupakan perangkat lunak (software) yang tak lain merupakan program yang dibuat untuk meng emulasi suatu aplikasi inginpun game agar dapat berjalan atau dimainkan di sistem operasi lain.

Alasan menggunakan emulator android pada PC merupakan salah satunya agar ketika terjadi script yang error dapat segera diperbaiki,lalu cukup ada yang berpikir bahwa menginstal emulator android pada PC merupakan sebab dapat lebih leluasa memainkannya pada monitor PC.

 yang tak lain merupakan program yang dibuat untuk meng emulasi suatu aplikasi inginpun game  5+ Emulator Android Gratis Terbaik untuk PC

Yah,apapun itu alasan dan tujuannya sebaiknya anda perlu memilih emulator yang ringan namun berkualitas. Sebagaimana yang admin rekomendasikan di bawah beserta deskripsi singkatnya. Check this out:

1) Bluestack

Bluestack dapat dibilang cukup populer bagi kalangan pengguna emulator pada saat ini.Karena hal yang ditawarkan oleh emulator ini,hampir memenuhi persyaratan untuk di cap sebagai “Emulator Terbaik”. Beberapa kelebihannya antaralain :
-Terdapat sedikit pilihan seperti: Online Installer dan Offline Installer.
– Support Os Windows dan juga Mac.
Emulator ini dapat anda download secara gratis pada situs resminya.

2) Nox App Player

Emulator keluaran baru ini terdapat interface yang cukup bagus.Salah satu kelebihan dari emulator ini merupakan kita dapat menjalankan bermacam jenis aplikasi atau game dengan tanpa hambatan alias lancar. Karena emulator ini cukup ringan tak terlalu menguras kaya RAM.Berikut sedikit fitur yang ditawarkan oleh Nox App Player:
– Support bermacam Os Windows dan juga W10
– Support Prossesor Intel
– Support Input,Output dan Gamepad.
Anda dapat mendownload Nox App Player di situs resminya secara gratis.

3) Official Android Emulator

Para developer mana yang tak kenal dengan emulator satu ini? Karena emulator ini dapat dikatakan emulatornya para developer. Sangat cocok sekali untuk hal penguji atau testing aplikasi android. Namun kurang cocok apabila untuk pengguna biasa.Sebagai developer android wajib banget coba emulator yang satu ini.Yang dapat anda download di situs resminya secara gratis.

Baca :  Tutorial Mengecilkan Ukuran Gambar Tanpa Mengurangi Kualitas

4) Youwave

Pada emulator ini terdapat 2 bagian yang dimana di sisi sebelah kiri menampilkan aplikasi yang diinstal dan di sebelah sisi kanan merupakan potret dari layar android. Tenamun, emulator ini hanya dapat dijalankan di Os Windows 7 dan 8. Emulator Youwave dapat anda download di situs resminya secara gratis.

5) Genymotion

Ada sedikit fitur pada Genymotion yang menciptakan emulator satu ini sedikit langkah lebih baik ketimbang Native Android Emulator yang katanya saling bekerja sama dalam hal mengembangkan emulator andalannya.Emulator ini tak terlalu jelek menurut admin,tenamun tak terlalu bagus pula. Jika anda ingin mendownloadnya,anda tinggal mengunjungi situs resminya.

Minimal RAM pada Pc/Laptop anda sebesar 2gb atau lebih agar dapat digunakan secara lancar tanpa kendala. Installah satu Emulator saja, sebab bila lebih dari satu akan memperlambat kinerja RAM.

About Erzed