Home Android 5 Cara Merawat Smartphone Agar Terlihat Baru Dalam Waktu 30+ Menit!

5 Cara Merawat Smartphone Agar Terlihat Baru Dalam Waktu 30+ Menit!

by Erzed
5 Cara Merawat Smartphone Agar Terlihat Baru Dalam Waktu 30 Menit!
5 Cara Merawat Smartphone Agar Terlihat Baru Dalam Waktu 30 Menit!

5 Cara Merawat Smartphone Agar Terlihat Baru Dalam Waktu 30 Menit! – Smartphone atau yang lebih dikenal bahasa awam nya handphone merupakan salah satu perangkat yang sekarang ini telah menjadi seperti barang yang wajib kita pergunakan.

Karena hal itu, sangat sudah pasti penggunanya tak menginginkan  smartphone mereka sampai rusak sebab kurangnya perawatan dari si pengguna smartphone.

Dan dengan demikian, anda tak perlu sampai mengeluarkan uang untuk membeli smartphone yang baru.

Sekarang, bagi anda yang ingin menjauhkan smartphone yang anda miliki dari kerusakan.

Baca juga: 4 Cara Menghemat Batrei Android Dengan Benar Dan Tanpa Merusak Sistem Smartphone

Dan sekarang ini, ada sejumlah tips dan sedikit cara untuk merawat smartphone anda. Silahkan anda baca

1. Perhatian Terhadap Kondisi Baterai Smartphone Anda

Pastikan saja baterai smartphone anda selalu terhindar dari hawa panas dan selalu kering serta jangan sampai terkena air.

Saran admin untuk anda, sebaiknya pada saat anda menelpon seseorang (berkomunikasi) janganlah di saat suasana harinya hujan.

Karena hal ini apabila smartphone anda terkena dari tetesan air hujan maka sistem-sistem dismartphone anda dapat saja rusak atau konslet akibat terkena tetesan air hujan.

Dan janganlah anda makan dan minum di dekat smartphone dan hindarilah membawa smartphone anda misalnya ke dekat tempat air terbuka seperti toilet dan pantai.

Baca :  Tutorial Mengubah Dokumen Hardcopy Menjadi Softcopy

2. Bersihkan Smartphone Anda Secara Berkala

Yang kedua, janganlah anda malas malasan membersihkan smartphone anda. Ada sedikit tips dan cara-cara simpel yang dapat anda lakukan (ikuti).

Salah satu cara yang ampuh merupakan dengan cara menggunakan tisu kering atau tisu alkohol untuk membersihkan permukaan dan bagian-bagian luar smartphone anda.

Jangan membersihkan menggunakan air saat ingin membersihkan bagian-bagian permukaan dan dalamnya untuk menghindari terjadinya smartphone anda lembab.

3. Charger Sesuai Kebutuhan Saja

Kebiasaan orang sekarang ini, kaya yang menyepelekan hal kecil ini yaitu jangan men-charger atau mengisi daya smartphone sembarangan.

Akan tenamun, sebaiknya anda lakukan secara berkala saja. Daya tahan baterai setiap smartphone yang berbeda-beda, tergantung dari sang penggunaannya saja.

Tidak ada salahnya apabila ingin berhemat untuk menciptakan kekuatan daya baterai anda lebih tahan lama.

4. Membersihkan Casing dan Pelindung Layar Smartphone Anda

Tak ada salahnya apabila anda mengeluarkan sedikit uang tambahan untuk membeli casing dan pelindung layar supaya terhindar dari goresan dan kerusakan yang tak anda inginkan.

Karena itu setaknya, kedua pelindung tersebut dapat menciptakan smartphone anda terlindung dari akibat fatal benturan atau goresan yang dapat merusak mulai dari layar dan tampilan serta casingnya.

Casing dan pelindung layar kaya sekali dijual di toko-toko gadget terdekat, jadi anda dapat saja memilih sesuai dengan biaya yang anda miliki.

5. Simpanlah Smartphone Anda di Tempat Yang Aman

Bisa anda tentukan, dimana tempat yang aman untuk menyimpan dan meletakkan smartphone anda ketika lagi tak anda gunakan untuk sementara waktu.

Pastikan saja tempat penyimpanan yang anda tentukan baru saja tak akan menciptakan smartphone anda terinjak dan jatuh.

Baca :  5 Aplikasi Ini Perlu Dihapus Dari Smartphone Android Anda

Misalnya seperti, anda menyimpan smartphone anda di atas meja dan di lemari buku (rak buku).

Bahkan lebih baik lagi apabila tempat yang anda tentukan baru saja berada di dekat anda yang biasanya mengisi daya baterai smartphone anda, sesampai kemudian sangat mudah di temukan.

Janganlah anda menyimpan di dalam tas ataupun tempat tertutup lainnya dalam jangka waktu lama, terkecuali perangkat dalam keadaan mode offline.

Ketika mengisi daya baterai smartphone dalam wadah yang tertutup dapat saja terdapat potensi terjadinya kebakaran dan mempersingkat daya tahan baterai smartphone. Selain hal itu, anda harus selalu gunakan charger dan aksesoris yang asli.

Baiklah itu dia, lima cara merawat smartphone agar terlihat baru dalam waktu 30 menit mudahkan.

Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda seputar cara merawat smartphone dengan benar dan terlihat seperti baru. Share ya.

 

You may also like