Home Android 5 Aplikasi Ini Perlu Dihapus Dari Smartphone Android Anda

5 Aplikasi Ini Perlu Dihapus Dari Smartphone Android Anda

by Erzed

5 Aplikasi Ini Perlu Dihapus Dari Smartphone Android Anda – Smartphone android merupakan smartphone dengan teknologi yang canggih dan terdapat fitur dan aplikasi yang menarik. Aplikasi yang tersedia pada smartphone android ini sangat kaya dan juga sangat menarik dan juga dapat membantu kita untuk menjalani aktivitas.

5 Aplikasi Ini Perlu Dihapus Dari Smartphone Android Anda 4

Tentu, dalam memilih sebuah aplikasi kita tak boleh asal install begitu saja. Anda perlu memperhatikan terlebih dahulu aplikasi mana yang cocok untuk di install pada smartphone android anda. Hal ini perlu dilakukan agar tak mengganggu kinerja smartphone anda dan tetap optimal.

Dan bagi anda yang ingin kinerja android anda tetap lancar, sebaiknya anda tak menginstall aplikasi ini pada android anda agar tetap optimal. Berikut ini Aplikasi Android Yang Perlu Dihapus Dari Smartphone Anda.

Aplikasi Yang Perlu Dihapus Dari Smartphone Android Anda



1.Facebook


Siapa yang tak kenal facebook, media sosial terbesar ini. Facebook sendiri merupakan media sosial yang berguna bagi kita untuk mengirim pesan dan juga update status dan dapat terhubung dengan semua orang di dunia.

Facebook sendiri dengan jumlah penggunannya yang terbesar tentu tak ingin menciptakan penggunanya kesbisnisn dalam mengakses layanan facebook. Dengan pengguna terbesar mengakses melalui smartphone, facebook menciptakan aplikasi untuk android agar mudah dalam mengaksesnya.

Baca juga: 4 Aplikasi Pendingin Smartphone Android Terbaik

Tenamun aplikasi facebook sendiri dapat merugikan smartphone sebab ukurannya yang begitu besar sesampai kemudian dapat menciptakan android menjadi lemot, boros kuota dan boros daya. Untuk alternatif sebaiknya mengakses facebook melalui browser sebab selain hemat data juga sangat ringan.

2.Mesengger


Mesengger merupakan aplikasi chatting khusus pengguna facebook saja. Aplikasi ini akan selalu mengambil data pada server facebook untuk memperbarui apa saja pesan yang masuk. Dan juga akan memberikan notifikasi pada layar smartphone.

Baca :  Cara Cek Penggunaan Kuota Internet Di Hp Samsung

Dengan begitu, aplikasi ini dikatakan boros kuota, baterai dan juga dapat menciptakan smartphone menjadi lemot. Oleh sebab itu, sebagai alternatifnya anda dapat menggunakan browser untuk mengakses akun facebook anda.

 3.Cuaca


Mungkin bagi kita ini sedikit bermanfaat dan sangat mudah untuk melihat cuaca hari ini dan yang akan datang. Tenamun perlu kita ketahui bahwa widget cuaca sendiri dapat boros kuota dan juga boros baterai pada smartphone.

Kerena itu anda perlu menghapusnya, dan apabila ingin melihat cuaca sebaiknya anda dapat melihat melalui aplikasi google dengan cara mengetik dengan keyword “Cuaca Hari Ini” maka akan muncul cuaca tersebut.

 4.Antivirus


Mungkin bagi anda antivirus merupakan aplikasi yang baik bagi smartphone anda agar tak terjangkit oleh virus. Tenamun perlu anda ketahui ukuran aplikasi antivirus sangat besar. Sesampai kemudian dapat menciptakan smartphone android kita menjadi lemot atau lambat.

Selain itu sangat boros terhadap baterai sebab aplikasi ini terus melakukan scanning pada smartphone setiap saat. Jadi aplikasi antivirus ini berjalan di background.

5.Browser Bawaan


Browser bawaan juga dapat menjadi penyebab smartphone menjadi lemot. Oleh sebab itu, anda perlu juga menghapus browser bawaan. Mungkin browser bawaan sulit untuk dihapus, tenamun ada cara bagaimana cara menghapus aplikasi bawaan tersebut.

Dan mengmengganti browser anda menggunakan browser seperti opera mini, Uc browser, Google Chrome dan alternatif aplikasi browser lainnta.
Diatas itulah 5 Aplikasi Yang Perlu Di Hapus Dari Smartphone Android Anda. Dengan menghapus 5 aplikasi tersebut akan membantu kinerja android adna. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas.

You may also like