Home / Adsense / 4 Syarat Penting Agar Diterima Menjadi Publisher Google Adsense

4 Syarat Penting Agar Diterima Menjadi Publisher Google Adsense

Syarat Penting Agar Diterima Menjadi Publisher GoogleAdsense
Syarat Penting Agar Diterima Menjadi Publisher GoogleAdsense

4 Syarat Penting Agar Diterima Menjadi Publisher Google Adsense – Diterima sebagai publisher Google Adsense termasuk tujuan tertinggi dari seorang blogger dalam monetize blog dan melakukan pemasangan iklan. Namun adminngnya, Google Adsense tak menerima seluruh blog menjadi publishernya.

Cuma blog yang bertindak professional dan memenuhi sedikit syarat yang sudah ditentukan-lah yang nantinya diterima dan diperbolehkan untuk menayangkan iklan mereka. Jadi, untuk memperterang syarat serta kebijakan yang dibutuhkan agar diterima saat pendaftaran sebagai publisher Google Adsense ialah :

1. Usia anda.

Untuk masalah usia, pihak Google Adsense memberi syaratkan publisher-nya supaya terdapat usia semuda-mudanya yakni berumur 18 tahun. Ini disebabkan bila anda belum mencapai usia tersebut, kecukupan besar masih belum dianggap dewasa serta tak mempunyai kartu bukti tanda sebagai warganegara misalnya KTP, SIM ataupun passport.

Bila anda tak mengikuti syarat ini, maka Google Adsense mengalami kesulitan dalam mengkonfirmasi alamat anda, untuk digunakan patokan melakukan pengiriman gajian yang berasal dari Adsense. Meskipun begitu, kaya orang masih dibawah umur yang asyik menjalani karirnya menjadi seorang blogger bahkan ingin mendapat uang dari pihak Google Adsense.

Baca juga: Cara Mengoptimasi Iklan Adsense Agar Relevan dengan Konten Blog

Bila anda mengalami kasus sama, anda dapat menggunakan KTP milik orang tua dan melakukan pengmenggantian pada tanggal lahir dalam akun gmail yang bertujuan untuk mengubah usia kamu menjadi 18 tahun. Jadi, dengan melakukan hal ini, maka anda sudah dapat mengakali lewat salah satu persyaratan dalam melaju satu tahap menjadi publisher Adsense.

Baca :  Cara Admob Adsense Tidak Kena Banned Terbaru

2. Umur blog yang anda miliki.

Dalam sedikit negara tertentu, misalnya India dan China, pihak Google mensyaratkan blog tersebut setaknya harus berusia 6 bulan saat mendaftar menjadi publisher. Bila tak demikian, pendaftaran tak dapat dilakukan. Akan tenamun, kebijakan satu ini tak berlaku di Indonesia.

Sesampai kemudian apabila blog anda masih baru dibuat, anda sudah dapat mendaftarkan blog tersebut menjadi publisher Adsense. Dalam catatan blog milik anda harus memakai domain TLD, diantaranya .com, .net, .org, .co.id, .info, .web.id, dll.

Namun, sebaiknya anda jangan melakukan langsung didaftarkan sebagai publisher Adsense dahulu apabila blog anda masih baru. Itu sebab kecukupan besar aka nada penolakan dari pihak adsense yang alasannya konten yang kurang memadai.

3. Memiliki website / blog

Mempunyai sebuah website atau blog menjadi syarat untuk dapat menjadi publisher Adsense. Bila anda tak mempunyai blog, maka dimana nanti iklan akan dipasang? Namun, selain mendaftar Google Adsense langsung menggunakan website ataupun blog, telah tersedia pula cara lain. Metode lain agar dapat mendaftar menjadi seorang publisher Google Adsense, yaitu menggunakan YouTube.

Karena YouTube sama halnya dengan Blogger, yang termasuk mitra Google (dapat dibilang anak-nya), tak jauh beda ketika mendaftarkan blog pada Adsense, dengan syarat yang harus dipenuhi juga sama.

Bukan hanya itu saja, bila anda mendaftar pada Google Adsense lewat YouTube dan akhirnya diterima, itu memang bagus. Jadi, anda dapat memasang iklan akun Adsense YouTube tersebut di Blog yang di miliki sesudah melakukan upgrade akun akun hosted sampai kemudian menjadi non-hosted. Sementara kecukupan diterimanya juga lebih tinggi bila dibanding dengan mendaftar langsung dengan blog secara langsung (tak melalui YouTube).

Baca :  Cara Ampuh Daftar Google Adsense Cepat Diterima

4. Konten

Tak sembarang topik yang dapat diterima sebagai publisher Google Adsense. Cuma blog blog dengan konten yang disaapabilan sudah memenuhi kebijakan dari Google Adsense-lah yang akan diterima menjadi publisher. Agar dapat menjadi publisher Adsense, maka blog anda dilarang memiliki kandungan konten-konten terlarang. Diantaranya konten pornografi, vulgar atau dewasa, atau Konten kekerasan dan jenis konten yang terlarang lainnya.

Nah itulah pembahasan tentang 4 Syarat Penting Agar Diterima Menjadi Publisher GoogleAdsense, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

 

About Erzed