Home / Game / 4 Game Android Paling Populer yang Diadaptasi dari Game PC

4 Game Android Paling Populer yang Diadaptasi dari Game PC

Game Android Paling Populer yang Diadaptasi dari Game PC – Akhir-akhir ini kaya sekali developer game ternama yang mulai melirik pangsa game versi mobile. Alasannya cukup disebabkan pengguna smartphone saat ini semakin meningkat drastis. Sesampai kemudian, para developer game tersebut mulai berlomba-lomba untuk menciptakan game nya agar dapat dimainkan di hp android ataupun ios.

Walaupun grafik nya tak sebagus game versi pc, tenamun tetap saja peminat dari game versi android sangat kaya sekali. Terbukti, diawal peluncuran game PUBG Mobile langsung mencetak angka 100 juta unduhan di playstore.

Angka 100 juta unduhan itu belum termasuk unduhan dari negara China. Sebagaimana yang kita tau kalau di Cina, kita tak dapat mengakses yang namanya google playstore. Sesampai kemudian harus mengunduh game di toko aplikasi lain. Nah, apabila dihitung dengan jumlah unduhan dari negara china, tentu saja akan melebihi angka 100 juta unduhan baru saja, bahkan cukup dapat 200juta+ unduhan.

Melihat begitu antusiasnya para developer game dalam mengembangkan gamenya dari versi pc ke versi mobile, berikut ini merupakan daftar game android paling populer yang diadaptasi dari game pc yang admin ketahui.

1. PUBG Mobile, diadaptasi dari game PUBG (Player’s Unknown Battle Ground) di pc.

Sebagaimana yang kita tau kalau PUBG merupakan game yang cukup laris di pc. Game ini dapat kita nikmati dengan membelinya terlebih dahulu di steam.

Melihat kayanya pemain yang memainkan game pubg ini, pihak Tencent (selaku developer game pubg) akhirnya mulai menciptakan game PUBG versi mobile. Game PUBG Mobile dapat kita mainkan di smartphone android ataupun IOS secara gratis. Pastinya harus dengan spesifikasi hp yang memadai ya sob.

4 Game Android Paling Populer yang Diadaptasi dari Game PC 1

Sedikit penterangan seputar game PUBG atau biasa disebut PabJI oleh orang-orang.

Baca :  Ini Dia Tank Paling Menakutkan Khufra Sekali Kena Ciduk Gak Bisa Kabur Lagi Mobile Legends

Game PUBG merupakan game bergenre survival yang di mana akan ada 50 orang pemain yang diterjunkan di sebuah pulau secara bersamaan. Nantinya di pulau tersebut anda akan saling membunuh satu sama lain. Dan apabila anda berhasil bertahan hidup sampai akhir, terlebih dapat membunuh sedikit musuh maka anda akan menjadi pemenangnya, atau biasa disebut Winner-winner Chicken Dinner!

4 Game Android Paling Populer yang Diadaptasi dari Game PC 2

Selain game PUBG mobile, ada game survival lain yang tak kalah seru. Di antaranya merupakan Garena Free Fire, Rules of Survival, Grand Battle Royale: Pixel FPS (yang ini gameplaynya mirip seperti minecraft, kotak-kotak gitu sob), dan lainnya.

2. Pointblank: Strike

Siapa yang tak kenal dengan game Point Blank? Game satu ini memang sangat populer dikalangan anak warnet, terutama pada periode 2010-2012an. Namun sangat diadminngkan, point blank yang menjadi game sejuta umat ini malah terkenal sebagai game yang penuh dengan cheater. Sesampai kemudian, kaya para playernya yang mulai meninggalkan point blank dan beralih ke game online lain.

Dan ternyata, sedikit bulan belakangan Point blank versi mobile baru saja dirilis untuk smartphone android. Kita dapat mengunduh Pointblank: strike di google play store secara gratis.

4 Game Android Paling Populer yang Diadaptasi dari Game PC 3

Gameplay pointblank versi mobile pun tak jauh beda dengan point blank versi pc. Mulai dari Senjata, grafik, dan maps nya pun sama, tak ada yang berbeda. Yang membedakan hanyalah cara memainkannya yang rada sulit sebab hanya menggunakan 2 jari saja. Sangat berbeda apabila dibanding dengan point blank versi pc yang menggunakan keyboard dan mouse untuk memainkannya.

4 Game Android Paling Populer yang Diadaptasi dari Game PC 4

Sampai saat ini Pointblank: Strike telah diunduh sekaya 10 juta unduhan. Game ini dirilis oleh Developer Game Nexon.

Baca :  Tutorial Mendapatkan Skin Moskov Twilight Dragon Mobile Legends, Gratis ?

3. Crossfire: Legends

Sama seperti point blank, cross fire merupakan game bergenre FPS yang cukup populer dikalangan anak warnet. Salah satu hal yang membedakan cross fire dengan point blank merupakan, di cross fire anda dapat menikmati mode Zombie yang tak ada di point blank.

Berbicara seputar cross fire, sedikit waktu lalu Developer Game Tencent telah merilis game cross fire versi mobile yang diberi nama Crossfire: Legends.

4 Game Android Paling Populer yang Diadaptasi dari Game PC 5

Dalam cross fire versi mobile anda dapat memainkan bermacam macam mode layaknya cross fire versi pc. Mulai dari mode bomb mission, death match, team match, dan mode zombie.

4 Game Android Paling Populer yang Diadaptasi dari Game PC 6

Sampai saat ini Crossfire: Legends telah diunduh sekaya 5 juta unduhan, lebih sedikit apabila dibandingkan jumlah unduhan Pointblank: Strike yang mendapat 10 juta unduhan.

4. Mobile Legends: Bang Bang

Game android yang diadaptasi dari game pc yang terakhir merupakan Mobile Legends. Mobile legends merupakan game yang diadaptasi dari game Dota 2 yang ada di PC. 
4 Game Android Paling Populer yang Diadaptasi dari Game PC 7

Siapa yang tak kenal dengan Mobile Legends: Bang Bang? Hampir semua gamers smartphone pasti sudah pernah memainkan game ini, atau paling tak mengunduhnya.

4 Game Android Paling Populer yang Diadaptasi dari Game PC 8

Game ini sekilas mirip dota 2 yang ada di pc, namun mobile legends didesain sesimpel cukup agar lebih mudah ketika dimainkan.

Oh iya, selain Mobile Legends, ada juga game lain yang serupa di antaranya merupakan Arena Of Valor, Vainglory, dan Heroes Evolved.

Penutup: 

Demikianlah artikel seputar daftar game android paling populer yang diadaptasi dari game pc. Kesimpulan yang dapat kita ambil dari diadaptasi nya game versi pc merupakan “pandai-pandailah dalam melihat peluang”. 
Terimakasih dan mohon maaf apabila ada kekurangan. Apabila ada yang ingin ditambahkan perihal game android hasil adaptasi dari game pc, anda dapat berkomentar di bawah. Nanti akan admin update lagi. 

About Erzed