3 Aplikasi yang Wajib Diinstal Di Smartphone Ketika Mudik/Bepergian

Berbicara seputar mudik, pernah ga sih anda semua melakukan kegiatan yang bernama mudik ? Jawabannya pasti pernah dong.

Lalu, persiapan seperti apa yang biasa anda persiapkan ketika akan pergi mudik lebaran ?

Di jaman yang serba canggih seperti sekarang ini, kaya bermunculan aplikasi-aplikasi canggih yang semakin memudahkan kita semua untuk sekedar berkomunikasi ataupun mencari informasi yang kita butuhkan.

Nah, sedikit dari aplikasi canggih tersebut ternyata dapat membantu seseorang saat akan bepergian jauh loh.

Aplikasi apakah itu ?

Berikut merupakan 3 Aplikasi yang sebaiknya anda instal di smartphone saat akan bepergian jauh/mudik:

1. Aplikasi Mudik BPJS 
Aplikasi ini memang sengaja dibuat oleh BPJS Kesehatan untuk membantu masyarakat di Indonesia yang setiap tahunnya melaksanakan kegiatan pulang kampung atau mudik.

Di aplikasi ini anda dapat menemukan lokasi terdekat dari posko yang disediakan oleh BPJS Kesehatan. Posko BPJS ini nantinya dapat anda gunakan untuk beristirahat ataupun mengecek kesehetan.

Selain itu, terdapat juga fitur Telepon Penting yang berisi daftar nomor telepon penting yang cukup dapat digunakan ketika anda membutuhkannya.

2. Aplikasi Info BMKG
Selanjutnya merupakan aplikasi BMKG. Nah, di aplikasi Info BMKG ini anda dapat dengan mudah memperkirakan cuaca yang akan terjadi di lokasi anda dengan menggunakan fitur prakiraan cuaca.

Selain memperkirakan cuaca, anda juga dapat memperkirakan kecukupan terjadinya Gempa Bumi. Karena biasanya akan ada peringatan-peringatan tertentu yang ditampilkan di aplikasi tersebut. Sesampai kemudian anda akan jauh lebih waspada ketika mudik.

Oleh sebab itu admin sangat menyarankan anda untuk menginstal aplikasi Info BMKG ini di smartphone milik anda semua.

3. Aplikasi Google Maps 
Yang Ketiga merupakan aplikasi Google Maps. Aplikasi satu ini memang wajib banget anda instal sebab di aplikasi tersebut terdapat fitur-fitur canggih yang dapat dimanfaatkan ketika pergi mudik.

Di aplikasi tersebut anda dapat memantau kondisi terkini dari lalu lintas/jalan yang cukup akan anda lalui. Sesampai kemudian anda dapat mencari jalan lain apabila jalan tersebut macet.

Selain itu, terdapat juga fitur siri yang dapat digunakan dengan cara menyebutkan nama tempat ataupun kota, maka secara otomatis kita akan diberikan informasi kompleks seputar tempat tersebut dan juga diberikan informasi berupa jalan yang dapat dilalui untuk menuju tempat tersebut.

Nah itu dia sob 3 aplikasi yang wajib anda instal di smartphone saat mudik. Supaya lebih terang, cukup anda dapat langsung mencoba sendiri ke 3 aplikasi tersebut.

Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More