3 Aplikasi Editing Video Terbaik di Android

3 Aplikasi Editing Video di Android Paling Recommended – Berbicara seputar aplikasi edit video pastinya anda langsung terbayang dengan aplikasi seperti Adobe Premiere Pro, Adobe After Effect, Sony Vegas, dan aplikasi edit video terkenal lainnya.

Tapi adminngnya, aplikasi-aplikasi editing video tersebut hanya dapat dijalankan di komputer, tak dapat melalui smartphone android ataupun IOS.

Nah, buat anda yang kebetulan merupakan seorang Youtuber atau Calon Youtuber yang hanya bermodalkan HP Android, tentu tak ada salahnya untuk mengetahui apa saja aplikasi edit video paling recommended di android.

Tentunya, fitur yang diberikan oleh aplikasi-aplikasi edit video di android ini tak kalah dengan aplikasi-aplikasi edit video yang ada di komputer. Ya, walaupun fitur dan menu nya tak sekompleks aplikasi edit video di komputer. Akan tenamun, cocok lah untuk pemula yang baru memulai Youtube, seperti admin hehe. Nanti kalau sudah lancar, dapat beralih ke aplikasi yang lebih expert seperti Adobe Premier Pro.

Baiklah tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut ini merupakan daftar 3 aplikasi edit video terbaik di android versi admin.

1. Kinemaster
Aplikasi edit video terbaik di android yang pertama merupakan kinemaster. Kinemaster merupakan aplikasi edit video yang paling direkomendasikan oleh orang-orang kekayaan.

Saya sendiri sempat bertanya di sebuah grup “Adsense” tentang aplikasi editing video di android yang paling recommended apa? Dan rata-rata kekayaan dari mereka menjawab atau menyarankan admin untuk menggunakan kinemaster.

Setelah itu admin segera mencoba mendownload aplikasi Kinemaster di Play Store. Kemudian mencoba edit-edit video, memasukan teks, memotong video, memberikan efek transisi, memasukan suara/sound effect. Ternyata fiturnya tak kalah dengan aplikasi edit video di komputer, bedanya ini di hp.

Tapi adminngnya, ketika video sudah berhasil dirender maka akan terdapat sebuah watermark atau tulisan “Made With Kinemaster”.

Untuk dapat menghilangkan tulisan tersebut, anda harus berlangganan aplikasi kinemaster premium terlebih dahulu. Untuk harganya lumayan mahal sob :3

2. Viva Video
Sama seperti Kinemaster, fitur yang diberikan oleh viva video juga sangat kompleks. Mulai dari Memasukan gambar, memotong video, menginput backsound atau lagu, menduplikat video dan lain-lain.

Selain itu, anda juga dapat menggunakan beraneka macam sticker berupa karakter-karakter yang sangat kekinian banget.

Salah satu hal yang membedakan viva video dengan aplikasi edit video di android yang lain merupakan aplikasi viva video dijalankan secara horizontal (tegak lurus) bukan vertikal seperti kekayaan aplikasi edit video di hp lainnya.

Namun adminngnya, sama seperti kinemaster, anda harus membeli aplikasi Viva Video terlebih dahulu untuk menghilangkan watermark atau tulisan “Made With Viva Video”.

3. VideoShow
Aplikasi edit video terbaik di android yang terakhir merupakan VideoShow. Sama seperti aplikasi Kinemaster dan Viva Video. Aplikasi VideoShow juga menawarkan bermacam macam fitur unggulan seperti Efek Filter atau Color grading, Toko Material (di sini anda dapat mendapatkan beraneka macam tema video, musik, sticker, dan lainnya), Dan sedikit fitur unggulan lainnya yang tak harus admin sebutkan.

Sama seperti viva video, aplikasi videoshow juga dijalankan secara horizontal atau tegak lurus.

Di aplikasi VideoShow, anda juga akan mendapat sebuah watermark di video yang anda edit. Untuk menghilangkannya, anda perlu membeli aplikasi tersebut senilai Rp. 239.000 untuk 12 bulan dan Rp. 419.000 untuk selamanya (tak ada durasi, aplikasi sepenuhnya milik anda).

Tenamun, anda akan diberikan masa percobaan gratis selama 3 hari. Dalam masa percobaan itu video yang akan anda edit tak akan terdapat watermark atau tulisan “Made With VideoShow”.

Penutup

Nah itulah sedikit aplikasi edit video di android paling recommended versi admin. Jadi, aplikasi edit video yang manakah yang akan anda gunakan?

Apabila ada yang ingin menambahkan atau ditanyakan seputar aplikasi edit video, silahkan berkomentar melalui kolom komentar di bawah.

Terima kasih dan sampai jumpa di postingan berikutnya:)

Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More