2 Tutorial Nelpon Murah dari HP Android ke Telepon Rumah

Nelpon HP ke telepon rumah – Tidak dapat dipungkiri, masyarakat mulai meninggalkan telepon rumah dan beralih ke smartphone. Meski demikian telepon rumah masih jadi alat komunikasi utama di lingkup instansi dan perkantoran. Apakah dapat melakukan panggilan dari ponsel ke telepon rumah?

Bisa sekali!. Komunikasi antar perangkat di era digital ini memang sangatlah mudah. Meski demikian, ini dapat menjadi masalah untuk pengguna dengan kantong pas-pasan seperti kita, sebab tarifnya tergolong tinggi.

Panggilan ke Nomor Telepon Rumah dengan HP

Pulsa ludes lagi topik obrolan yang menjadi tujuan belum selesai dibahas. Setaknya itulah yang pernah kita alami. Jika sobat semua tak ingin bernasib sama, silahkan lanjutkan membaca.

 masyarakat mulai meninggalkan telepon rumah dan beralih ke  2 Tutorial Nelpon Murah dari HP Android ke Telepon Rumah

Setelah ngalor-ngidul mencari referensi, akhirnya kita menemukan solusinya termud(r)ah yakni menggunakan aplikasi Android.

Disini kita sudah mencoba menggunakan Line dan Viber. Mari kita mulai bahas satu-persatu.

#1 Line (Gratis)

Cara pertama paling murah merupakan menggunakan aplikasi Line. Yap, aplikasi pesan instan ini tak hanya dapat digunakan untuk chat dan nelpon ke sesama pengguna saja. Kita dapat menggunakannya untuk telepon rumah juga. Dan itu gratis*.

Baca juga :

Line Out mecukupkan kita melakukan panggilan ke non pengguna Line termasuk nomor ponsel, nomor rumah baik lokal, interlokal, atau bahkan nomor luar negeri juga dapat dihubungi.

Fitur yang dahulunya bernama Line Premium Call ini dapat kita nikmati secara gratis setelah nonton iklan sebelum melakukan panggilan.

Cara Telepon ke Nomor Rumah dengan Line

Nah sekarang bagaimana cara menelepon nomor rumah atau nomor ponsel bebas pulsa dengan Line Out? Langsung saja ikuti langkah-langkah dibawah ini :
  1. Pertama silahkan perbarui Line app ke versi terbaru
  2. Buka aplikasi Line
  3. Geser ke tab More > Masuk ke Settings (pojok kanan atas) > gulir kebawah lalu pilih menu Line Out
  4. Pada saat di Line Out settings, pilih Add to Homescreen
  5. Kembali ke layar utama nanti akan ada Line Out dialer
  6. Siap digunakan untuk melakukan panggilan

Satu yang perlu diingat merupakan saat menggunakan layanan versi gretongan, user hanya dapat dilakukan maksimal 3x sehari (maksimal 2 menit untuk nomor seluler dan 3 menit untuk telepon rumah), dan tak dapat digunakan pada Line Lite.

#2 Viber (Berbayar)

Percobaan kedua kali ini menggunakan layanan voice-over IP (VoIP) dari Viber. Berbeda dengan metode pertama yang gratis bersyarat, Viber Out mewajibkan pengguna untuk membeli kredit terlebih dahulu sebelum digunakan untuk menghubungi pengguna non Viber baik mobile ataupun landline.

Paket Viber Out dapat langsung dibeli langsung dari aplikasi. Transaksinya terintegrasi dengan Google Play Store.

Jadi pembayaran dapat dilakukan menggunakan kartu kredit, redeem code, atau pulsa untuk pembayaran Play Store yang paling merakyat.

 masyarakat mulai meninggalkan telepon rumah dan beralih ke  2 Tutorial Nelpon Murah dari HP Android ke Telepon Rumah

Disini kita mencoba paket paling ekonomis yakni US $1 atau Rp 13.000,- kita dapat ngobrol tak kurang dari 24 menit.

Cara Telepon ke Nomor Rumah dengan Viber

Kita asumsikan sobat semua sudah menginstall dan registrasi akun Viber ya. Mudah kok seperti daftar akun pada umumnya.
  1. Buka Viber Dial Pad
  2. Masukan nomor yang akan dihubungi *jangan lupa menambah kode area
  3. Tekan tombol panggil

Selain itu, pengguna juga dapat melakukan panggilan lewat viber vontact atau langsung dari header chat.

Kenapa Viber, Bukan Line Out?

Jika ditanya demikian, sebenarnya jawabannya sangat sepele “Viber lebih simpel” titik. Sedari awal kemunculan Line kita tak pernah kerasan sebab ribet.

Tentu saja ini masalah preferensi.

Bisa jadi sobat semua lebih memilih Line sebab sudah terlanjur terinstall. Tidak apa, tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan.

Tips Nelpon Menggunakan Aplikasi

Sebagai tambahan saja, sedikit tips saat melakukan panggilan suara / video menggunakan aplikasi Android (WhatsApp, Telegram, BBM, Hangouts, Line, Viber, dll) :
  • Pastikan paket internet sobat semua ada dan cukup
  • Usahakan koneksi internet stabil sebab ini akan mempengaruhi kualitas suara
  • Jangan lupa menambahkan kode area untuk telepon rumah
  • Gunakan dengan bijak

Jika ada metode atau aplikasi lain yang dapat digunakan untuk panggilan ke nomor rumah lebih murah selain cara diatas, silahkan tuliskan dikolom komentar. Itulah pengalaman yang dapat kita share, semoga bermanfaat!
Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More