Home Tutorial Blog 2 Cara Memindahkan Semua Artikel Postingan Ke Blog Lain

2 Cara Memindahkan Semua Artikel Postingan Ke Blog Lain

by Erzed

Cara mudah memindahkan seluruh artikel postingan ke blog lain,- Pada postingan sebelumnya admin pernah mebagikan tutorial seputar cara backup semua artikel postingan blog, sebab pada artikel tersebut admin tak menyertakan tutorial mengimport semua postingan tersebut ke blog lain maka kali ini admin akan memberikan tutorialnya yaitu cara mengeksport atau memindahkan seluruh artikel postingan ke blog lain. dengan cara ini pemilik blog tak perlu susah-susah mengcopy dan mempaste artikel dari blog satu ke blog lain sebab dapat langsung memindahkan seluruh artikel yang tentunya masih dapat diseleksi.

Bagi pemilik blog memindahkan seluruh artikel postingan ke blog lain merupakan cara terbaik apabila ingin menghapus blog namun tak perlu menghapus postingan, dengan cara ini kita juga dapat menmenggantisipasi apabila sewaktu-waktu blog kita dihapus oleh google. bagaimana tak bagi blog yang berplatform blogger harus siap-siap dihapus oleh google sebab disini kita menggunakan layanan milik google bukan asli kita yang menciptakan, oleh sebab itu jangan sampai artikel blog anda memiliki kandungan sesuatu yang melanggar hak cipta.

2 Cara Memindahkan Semua Artikel Postingan Ke Blog Lain 14

Lalu bagaimana kalau ada artikel kita yang memiliki kandungan pelanggaran hak cipta? lakukanlah cara yang akan admin bagikan ini yaitu membackup dan memindahkan artikel blog ke blog lain. dengan cara ini anda tak perlu khawatir apabila blog dihapus oleh google sebab anda masih mempunyai semua postingan yang sudah anda backup dan sewaktu-waktu dapat dapat digunakan lagi di blog lain. dan cara ini juga kaya digunakan untuk memindahkan blog dari blogger ke wordpress self hosted agar artikel aman dari ancaman penghapusan.

Sebagaimana yang sudah admin katakan diatas untuk memindahkan semua artikel postingan blog dari blog 1 ke blog lain tak perlu mencopy satu persatu artikel postingan sebab blogger sudah menyediakan fitur untuk memindahkan seluruh artikel postingan dengan sekali langkah. untuk tutorialnya dapat dilihat dibawah ini.

# Mengunduh seluruh artikel postingan dalam bentuk sebuah file

Untuk cara memindahkan artikel postingan ke blog lain terlebih dahulu kita harus mendownload semua artikel tersebut dalam bentuk file selanjutnya baru kita dapat menginportnya ke blog lain, file disini berformat (XML) dengan nama dari tanggal anda mengunduhnya. berikut caranya.

Baca :  Aplikasi Ngeblog untuk HP Android

1. Pertama silahkan masuk ke akun Blogger.
2. Jika sudah pilih menu Setelan lalu pilih lagi menu lainnya.
3. Selanjutnya unduh semua artikel postingan tersebut dengan klik “Cadangkan konten” lalu klik lagi “simpan ke komputer

2 Cara Memindahkan Semua Artikel Postingan Ke Blog Lain 15

4. Setelah itu simpan file tersebut ke komputer anda dan ingat baik-baik letaknya.

Jika masih bingung silahkan kunjungi cara download semua artikel postingan dalam bentuk file, kemudian langkah selanjutnya yaitu mengimport artikel yang sudah di download baru saja ke blog lain atau blog baru. berikut caranya!

#Mengimport seluruh artikel postingan ke Blog lain/baru

1. Pertama silahkan masuk ke blog anda yang lain
2. Kemudian masuk ke menu setelan lalu piih lagi menu lainnya.
3. Selanjutnya untuk mengimport file yang sudah di download sebelumnya silahkan lihat pada bagian impor & cadangkan dan klik “import konten”.

2 Cara Memindahkan Semua Artikel Postingan Ke Blog Lain 16

4. Setelah itu akan muncul jendela baru, untuk caranya silahkan centang pada bagian “admin bukan robot” dan selesaikan pertanyaanya.

5. Nah untuk bagian ini perlu diperhatikan, apabila anda menyentang bagian “Publikasikan semua pos dan laman yang telah diimpor secara otomatis” maka setelah anda mengupload file semua postingan yang anda upload otomatis akan langsung di publikasikan semuanya, namun apabila tak dicentang semua postingan yang di upload semua masuk ke draf dan harus di publish secara manual.

6. Jika sudah paham klik “impor dari komputer” lalu cari file xml yang berisi semua postingan pada komputer anda.

2 Cara Memindahkan Semua Artikel Postingan Ke Blog Lain 17

7. Selesai!

Nah dengan begitu anda sudah berhasil memindahkan seluruh artikel postingan dari blog satu ke blog lain, demikian artikel tips blogging yang dapat admin bagikan dan semoga bermanfaat.

Baca :  Tutorial Cara Membeli Domain di RumahWeb

You may also like