2 Cara Melihat Jumlah Visitor Blog Secara Akurat

Posted on

Cara mengetahui visitor harian blog secara akurat,- Bagi anda pemilik sebuah blog atau web tentunya anda harus memperhatikan visitor blog anda, pasalnya kekayaan orang menciptakan blog bertujuan agar dapat membagikan informasi kepada orang lain dan hal ini pun sangatlah berkaitan dengan visitor blog sebab dengan tak adanya visitor atau pengunjung siapa yang akan mendapatkan informasi yang kita bagikan!. Dan tentunya ini berbanding terbalik apabila kita mempunyai kaya visitor di blog kita, yang dimana tentunya akan kaya orang yang akan mendapat ilmu dari kita.

Berbicara seputar visitor blog pastinya anda semua memerhatikan jumlah visitor di blog anda, sebab dengan kayanya visitor di blog kita akan menciptakan kita semangat mengelola blog tersebut dan hal ini biasanya berbanding terbalik apabila kita mempunyai sedikit pengunjung di blog, dimana kita pasti malas untuk mengurus blog tersebut. Nah bagi pemilik blog khususnya berplatform blogger tentunya pasti kerap mengecek pada menu statistik pada blogger,  yang dimana menu tersebut digunakan untuk melihat statistik blog. Jika ia pastinya anda mengira angka yang tertera disitu merupakan jumlah visitor blog anda, apabila anda perfikir begitu anda sudah salah sangka, pasalnya jumlah angka yang tertera tersebut bukanlah visitor blog melainkan jumlah pageview blog anda.

Ini kaya terjadi untuk para blogger yang masih pemula yang mengira itu merupakan visitor blog mereka, padahal visitor blog tak akan sebesar itu melainkan lebih kecil. Nah lalu bagaimana cara mengetahui visitor blog secara akurat? kaya sekali cara untuk mengetahui berapa jumlah visitor blog, namun kaya juga yang tak akurat alias tak sesuai perhitungan sebenarnya. Nah oleh sebab itu disini admin merekomendasikan dua situs yang paling akurat dalam mengetahui jumlah visitor blog.

Dua situs tersebut merupakan Google Analytics dan Histats, mengapa harus dua situs tersebut? sebab dua situs tersebut sudah terbukti akurat dalam menganalias jumlah visitor sebuah blog atau web. serta kedua situs tersebut sudah kaya digunakan oleh para blogger diluar sana untuk mengecek visitor blog. nah untuk penteranganya dapat dilihat dibawah ini.

Cara Melihat Visitor Blog Melalui Google Analytics

Jika anda baru menciptakan blog atau web, mendaftar dan verifikasi blog di google analytics wajib anda lakukan, alasan paling utama tak lain merupakan sebab google analytics menjadi salah satu layanan milik google yang notabene merupakan mesin pencarian terpopuler di dunia untuk saat ini, dimana layanan google satu ini memang dikhususkan agar pemilik blog/web dapat memantau situs mereka. Nah untuk itu mengapa mendaftar dan verifikasi blog di google analytics perlu anda lakukan. Untuk fiturnya sendiri di google analytics sebagian besar untuk menantau aktifitas blog atau web, namun ada juga fitur lain yang jarang diketahui salah satunya dapat memantau penghasilan dari google adsense secara akurat dan masih kaya lagi kelebihanya. Oh ya hampir lupa agar dapat melihat jumlah visitor melalui google analytics anda perlu mendaftar dan verifikasi blog ke google analytcs. Berikut contoh jumlah visitor blog yang dapat dilihat melalui google analytics.

Untuk penteranganya seputar visitor pada google analytics cukup simple, tinggal klik blog yang ingin dilihat visitornya dan anda akan mendapati tampilan grafik visitor seperti diatas, dimana pada bagian “sesi” merupakan istilah seputar jumlah visitor. Dan untuk satu akun google analtics anda dapat menambah kaya blog.

Cara Melihat Visitor Blog Melalui Histats

Mungkin kaya dari anda yang sudah mengetahui atau belum seputar situs histats ini, pasalnya sudah kaya blog yang menggunakan layanan ini di blog mereka dengan bermacam logo atau icon. Jika anda belum mengetahuinya anda dapat melihat icon histats yang ada di blog ini pada bagian footer atau lihat bawah sendiri. Alasan mengapa admin dan blog lain menggunakan layanan histats agar dapat mengetahui jumlah visitor secara akurat, dimana apabila kita sudah mendaftar dan verifikasi blog ke histats lalu memasang kode histats ke blog, kita dapat mengetahui secara mendetail seputar visitor blog seperti jumlah page view, visitor harian, sampai kemudian user yang online di blog dapat kita ketahui. Berikut tampilanya.

Sebagaimana gambar di atas dimana kita dapat langsung mengetahui jumlah visitor blog hari ini seperti page view, user online dan waktu rata-rata kunjungi. Serta apabila sedikit kebawah kita dapat melihat perbandingan visitor dari hari ke hari selama sebulan. Oh ya pada satu akun histats dapat digunakan untuk sedikit blog.

Nah itulah 2 situs terbaik dan paling akurat dalam mengetahui jumlah visitor blog, sekian informasi yang dapat admin bagikan dan terima kasih.