Home Mobile Legends 10 Tips & Cara Solo Rank Agar Menang Terus di Mobile Legends

10 Tips & Cara Solo Rank Agar Menang Terus di Mobile Legends

by Erzed
10 Tips & Cara Solo Rank Agar Bisa Win Streak di Mobile Legends- Sebagai Solo Player di game Mobile Legends, tentunya kaya sekali tantangan yang dihadapi. Misalnya dapet team noob, afk feeder, suka ngomel dll. player player yang seperti itu, tentunya bikin kita jengkel bahkan dapat menciptakan kalah di pertandingan. Alhasil tier kita tak kunjung naik, dan win rate juga bakal turun. Namun, bagi sobat semua para solo player, sobat semua dapat mengatasi/meminimalisir terjadinya kaya kekalahan dan bertemu team noob.

Tier/Rank di ML ada Warrior-Elite-Master-Grand Master-Epic-Legends-Mythic. Agar sobat semua dapat naik tier, tentunya sobat semua harus kaya kaya memenangkan pertandingan. Nah, Bagi sobat semua para solo player, tentunya tak mudah untuk menaikan tier/rank. Karena akan bertemu team yang tak dikenal yang cukup skillnya noob. Tak jarang, solo player harus menerima Lose Streak dan turun Tier. Nah, agar sobat semua tak terus terusan menderita, kali ini gua bakan share Tips & Cara Solo Rank agar dapat menang terus dan bertemu lawan yang noob.

10 Tips & Cara Solo Rank Agar Menang Terus di Mobile Legends
 Cara Solo Rank Agar Bisa Win Streak di Mobile Legends 10 Tips & Cara Solo Rank Agar Menang Terus di Mobile Legends8 Cara mengatasi HP lag/patah-patah saat bermain mobile legends
2. Ganti Flag/Bendera
Nah ini merupakan cara yang lumayan efektif buat sobat semua para solo player. Saat menggunkan flag Indonesia, cukup sobat semua akan kekayaan satu team dengan player noob, bocah & kerap AFK. Saran gua, apabila tier sobat semua masih dibawah GM atau lagi GM, menggantilah flag ke bendera negara lain seperti Filiphina, Singapura, atau Thailand. Namun buat sobat semua yang tier diatas Epic tak usah dimengganti sebab pada tier ini, player player Indo sudah tau strategi yang bagus, bahkan mempermudah untuk komunikasi dan saling support.

3. Komposisi Team itu Penting
Komposisi team itu sangat penting sebab dapat menentukan keberhasilan kita saat open war. Komposisi team yang dimaksud yaitu formasi role hero yang ada di tiap team. Jadi, tiap role hero terdapat tugasnya masing masing, sesuai specialty yang dimiliki. Gua saranin, di setiap pertandingan, minimal harus ada 1 hero Tank (sangat penting dan wajib di setiap match), apabila tak ada tank, kecukupan saat war akan kalah telak. Sebagai tambahan, disarankan harus ada 1 hero MM, Mage dan Assasin (ingat!! satu hero mm saja, klo mm ada 2, nanti komposisi jadi berantakan). Sisanya, sobat semua dapat kombinasi dengan hero Figther Semi tank, Support atau lainya.

4. Jangan Egois
Nah ini nih, penyakit para player indo yang kekayaan tiernya dibawah GM. Rata rata player indo yang tiernya masih GM kebawah masih egois, pick kadang ngasal, dan suka kehutan terus. Bukanya apa apa sih, namun coba lihat. pas pemilihan hero, pasti pada cepet cepetan pick MM, Assasin atau Mage, dan mirisnya hampir tak ada yang ingin jadi tank (namun tetap ada kok sedikit orang yang baik hati dan pick tank). Nah, sobat semua kira, kekayaan mm, assain atau mage dapat menciptakan team menang? mana dapat broo, jadi seimbangkan komposisi team, dan ingat salah satu kunci kemenangan merupakan adanya hero Tank. Nah, juga jangan rakus yah gan, mentang mentang dia hero Assasin/MM, terus semua monster hutan dari Top Lane sampai Bottom Lane diembat, 2 buff juga diambil semua, dan gak jagain turret. Nah buat player yang suka beginilahan, Ada sedikit tips yang harus sobat semua lakukan

  1. Usahakan sobat semua player dengan minimal 2 role. Role Hero favorit dan Role Hero Tank. Dengan begitu, apabila tak ada yang dapat tank, sobat semua harus menjadi tank buat team
  2. Jika ada 2 MM, ingatkan agar salah satu mengalah. Jika tak ingin, lakukan voting dengan cara kedua player suruh memperlihatkan total match menggunakan hero MM tsb. apabila match menggunakan hero MM tsb yang paling kaya maka dialah yang berhak untuk pick MM. Nah, yang kalah voting harus mengganti role hero yang belum ada
  3. Tower lebih penting dari apapun! ingat selalu hal ini. Jugling boleh, jalan jalan boleh, asal tower ttp dijaga dan tak hancur.
  4. Minion lebih penting dari monster hutan. Nah sedikit player justru mementingkan nge junggle daripada kill minion, dan itu merupakan hal yang salah besar. Justru yang bikin exp dan gold cepet naik itu minion, bukan monster hutan. Jadi jadikan minion yang utama, dan monster hutan sebagai sampingan.
  5. Minion-Jungle-kembali ke turret. Jadi apabila sobat semua ingin membunuh monster atau ingin ambill buff, bisniskan minion yang dekat turret sobat semua kill dahulu baru sobat semua dapat farming farming.
  6. Tidak buta map. Diwajibkan untuk selalu melihat map yang berada di pojok kiri atas. Jangan sampai team sobat semua kecuri towernya gara gara asyik farming. dan ingat, ciri noob player merupakan buta map. jadi apabila sobat semua masih buta map, artinya yaa ituu 
5. Jangan Saling Hina

Player yang saling hina menghina akan menjadikan team berantakan. Biasanya player yang saling hina menghina kerap gua temukan di tier GM kebawah. Ada player yang agak gak bener mainya langsung dibilang noob, bodoh dll. Padahal hinaan sobat semua ini dapat menciptakan team terpecah belah(sulit kerjasama). Apalagi apabila player yang sobat semua hina merupakan orang yang baperan, cukup dia akan memilih untuk AFK. Nah apabila sudah AFK pasti sobat semua akan tambah kesal dan apabila team kalah sobat semua akan menyalahkan yang AFK, padahal yang bikin player AFK kan hinaan sobat semua? jadi siapa yang salah?.

Baca Juga10 Tips & Cara Solo Rank Agar Menang Terus di Mobile Legends 8Cara Mendapatkan Skin Legend di Mobile Legends GRATIS 

Sebaliknya apabila sobat semua berada di team yang kondisinya hampir kalah. Lalu sobat semua semangatin terus dan kasih motivasi. meskipun dalam kondisi terpuruk, pasti team kan menjadi lebih percaya diri, solid dan kerjasama akan semakin kuat. dan hasilnya? kecukupan akan Epic Comeback alias menang. Contohnya gua pas semua tower abis, lalu gua kasih semangat dan motivasi. Alhasil dapat comeback walaupun susah banget untuk menangin.

Baca :  5+ Wallpaper Hero Nana HD keren untuk android

Oh iya, apabila sobat semua dihina saat match, jangan ladenin, jangan ajak by1, dan jangan hina balik. Jika sobat semua melakukan 3 hal tersebut, nanti nasib team akan tak kompak dan sulit kerjasama. Jika sobat semua dihina, cukup sobat semua perlihatkan skill sobat semua yang sebenarnya, ibarat di film-film/anime yang tokohnya hampir kalah lalu tokoh tersebut tiba-tiba mendapat kekuatan yang sangat besar sesampai kemudian dapat menang.

6. Gunakan Hero yang OP

10 Tips & Cara Solo Rank Agar Menang Terus di Mobile Legends 9

OP merupakan singkatan dari “Over Power” yang artinya kekuatanya gede, seranganya sakit/parah. Nah saran gua sih, sobat semua beli hero yang op tersebut. Untuk Master kebawah, saran gua belilah hero Lancelot atau Kagura. Lancelot dan Kagura apabila digunakan oleh player yang handal pasti bakal Auto win. Tapi dengan syarat, sobat semua harus pintar naikin exp dan gold secara cepat (cepet naikin levelya), dan harus hati hati sebab mudah mati. Jika di GM keatas sudah ada mode draft pick, kecukupan 2 hero tersebut akan selalu di ban, sesampai kemudian sobat semua tak dapat menggunakan hero tersebut.

7. Fast Battle/Quick Win
Fast Battle atau Quick win merupakan strategi bermain cepat dan tak membutuhkan waktu yang lama. Strategi ini terdapat kelebihan yaitu menghemat batrai hp. Selain itu juga dapat menghindari terjadinya epic comeback. Kalian pernah kan, bermain dengan berlama lama, dan akhirnya kena comeback dan kalah? nah jangan sampai seperti itu lagi, dan Gunakan strategi quick win. Fokuslah ke tower dan sesekali membantu untuk menciduk lawan. setelah lawan mati 3-5, sobat semua langsung bareng bareng serang lord. apabila dapat langsung end game sebelum level 15. Nah strategi quick win biasa di lakukan oleh pro player yang sudah legend, dan mhytic. Jika ingin menggunakan strategi tersebut coba sobat semua pelajari di livestream atau kontes arena. Jangan lupa untuk mengingatkan teman 1 team agar gunakan strategi quick win

Baca :  Seperti Anime! Tutorial Ganti Suara Hero ML ke Bahasa Jepang

8. Bermain di Waktu Waktu Tertentu
Buat player player yang tiernya Epic kebawah, ada waktu watu tertentu apabila sobat semua ingin bermain Ranked. Hindari Jam 12 siang sampai 8 malam, sebab para bocah sudah pulang sekolah (biasanya bocah identik dengan player yang Noob). Kalau dapat, push rank di malam hari saja misal antara jam 9 malam sampai waktu subuh. Sedikit Tambahan, jangan bermain Ranked di hari Minggu atau Hari libur. Karena kaya bocah berkeliaran yang bermain ML, dan cukup akan menjadi beban team yang menciptakan kalah. Gua pun juga sudah kapok apabila rank di Minggu atau Hari libur.
9. Jangan Pernah Surrender
Meskipun dlm keadaan terpuruk/buruk, jangan pernah untuk surrender. Karena cukup team sobat semua dapat comeback dan menang. Selama dalam kondisi yang buruk, bisniskan tetap di dalam tower dan jangan berkeluyuran sebab kecukupan besar sobat semua akan terciduk. Ulur waktu selama cukup sampai semua item hero di team jadi. Karena lawan cukup meremehkan sobat semua, lawan pasti akan melakukan kesalahan. Nah manfaatkan kesalahan team lawan saat war untuk epic comeback.

Baca Juga

10. Gunakan VPN untuk bermain di server lain
Menggunakan VPN merupakan cara yang sedikit lick, namun bukan cheat. Selain itu akun sobat semua tak akan kena banned atau lainya. Menggunakan VPN berarti kita berpindah server negara dan bertujuan agar kita mendapat lawan bot (mudah), sesampai kemudian untuk memenangkan pertandingan jadi gampang. Hal hal lain seputar VPN dan cara menggunakan VPN dapat sobat semua baca di Cara bermain ML di Server India, Jepang dll menggunakan Vpn 

Baca :  Auto Win!! 2 Cara GB Rank Mobile Legends Terbaru

Nah itulah 10 Tips solo rank buat sobat semua para solo player. ya tentunya cara cara diatas tak menjamin 100% sobat semua akan menang terus, ya paling hanya sedikit kekalahan, dan kaya kemenangan. OK itu saja, semoga bermanfaat

Artikel Terkait Tentang Mobile Legends

You may also like